26 Apr 2018

Cara Mengubah Tampilan Gmail Lama ke Gmail Baru

Siapa sih yang tidak kenal layanan email Gmail. Saya kira semua orang yang berseluncur di internet pasti tahu apa itu Gmail. Mungkin malah termasuk orang yang menggunakannya juga. Apalagi sekarang Gmail adalah syarat saat kamu mengakses Google Play Store.


Tampilan Gmail ini sejak lama tidak berubah. Mulai tahun 2011 tampilannya begitu-begitu saja. Hingga April 2018 ini kamu bisa menikmati tampilan Gmail yang baru. Saya sendiri juga menikmati tampilan baru Gmail baru hari ini, meskipun beberapa minggu yang lalu sempat membaca kabar tampilan Gmail yang baru di banyak media online.

Cara Mengubah Tampilan Gmail Lama ke Gmail Baru

Bagi kamu yang penasaran bagaimana bentuk tampilan Gmail yang baru. Berikut ini adalah tampilan Gmail yang baru.

Tampilan Gmail yang Baru

Tampilan Gmail yang baru lumayan bikin mata nyaman. Apalagi ada hal yang baru selain tampilannya, yaitu fitur di sidebar kanannya bisa kamu temukan ada fitur Calendar, Keep, dan Tasks. Tujuan dari adanya ketiga fitur ini sebenarnya agar lebih mudah mengatur jadwal, membuat catatan, dsb tanpa harus membuka beberapa tab browser.

Bagaimana cara menikmati tampilan baru Gmail ini? Caranya mudah, kamu tuju gerigi yang ada di kanan atas, lalu klik "Try the new Gmail". Selanjutnya browser akan memuat ulang halaman dan menyajikan Gmail yang baru.

Try the new Gmail

Jika ternyata kamu kurang nyaman dengan tampilan yang baru, kamu pun juga bisa kembali ke tampilan Gmail yang lama. Caranya adalah dengan mengeklik gerigi di kanan atas, lalu pilih "Go back to classic Gmail".

Go back to classic Gmail

Setelah itu kamu akan dibawa ke tampilan Gmail yang lama seperti di bawah ini.

Tampian Gmail lama

Itulah cara mengubah tampilan Gmail lama ke Gmail baru dan sebaliknya. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kamu yang penasaran dengan tampilan Gmail yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar