20 Jan 2018

Pentingnya Komunikasi Keluarga untuk Keharmonisan

20 Jan 2018  Enny Law  Beri komentar
Keluarga adalah orang-orang yang ditakdirkan untuk menyambut kita sejak lahir. Ya, kita dilahirkan tanpa bisa memilih dari keluarga mana dilahirkan. Bisa saja dilahirkan dari keluarga yang miskin, bisa juga dilahirkan dari keluarga yang kaya, hal itu sudah ditentukan sejak jauh sebelum bumi ini ada. Untuk dapat menerima takdir yang beragam ini, tentu saja dibutuhkan komunikasi keluarga yang baik.

komunikasi keluarga

Komunikasi keluarga sering menjadi penyebab dari keharmonisan rumah tangga atau sebaliknya. Jika komunikasinya bagus, maka dipastikan keluarganya bisa harmonis. Namun, jika sebaliknya, maka kamu pun merasa tidak nyaman dalam keluarga. Bagaimana tidak, di dalam keluarga ini pasti banyak sekali terdapat pribadi-pribadi unik yang berpikir dengan pikirannya sendiri-sendiri. Semua ini harus dikomunikasikan agar tidak terjadi salah paham.

Berikut ini setidaknya beberapa poin yang harus ada dalam keluarga dan dikomunikasikan dengan bagian keluarga yang lain.

Keterbukaan

Banyak sekali orang tua yang tidak terbuka pada anak-anaknya. Biasanya yang sering ditutup-tutupi orang tua terhadap anaknya adalah masalah kondisi ekonomi keluarga. Beberapa orang tua berpikir, anak tidak perlu tahu mengenai kondisi ekonomi. Ini adalah hal yang berbahaya.

Anak yang tidak paham kondisi ekonomi orang tuanya akan berpikir bahwa orang tuanya adalah orang tua yang pelit. Betapa tidak, ketika dia melihat temannya bisa beli ini itu, sedangkan orang tuanya tak kunjung membelikan apa yang dia minta.

Sangat perlu untuk memberi tahu kepada anak mengenai kondisi ekonomi keluarga. Ada saatnya kondisi membaik, ada saatnya pula kondisi memburuk. Anak juga akan memahami dan bisa membedakan dia berada pada kondisi yang mana saat orang tua terbuka. Anak kecil juga akan prihatin kok ketika kondisi keluarga lagi terpuruk.

Kejujuran

Jangan pernah menganggap boleh berbohong pada anak kecil. Ini adalah anggapan yang berbahaya. Menanamkan kepercayaan pada anak kecil ini sangat mudah. Namun, ketika kamu berbohong berkali-kali pada anakmu, maka sangat sulit sekali dia akan percaya pada omonganmu. Dia akan menganggapnya kamu sedang berbohong dan selalu ragu dengan perkataanmu.

Ini akan berbahaya untuk jangka panjang. Yang pertama dia akan susah menemukan panutan yang baik dalam keluarga ketika orang tuanya sendiri mengajarinya berbohong. Dan yang kedua, dia bisa saja menirumu berbohong dan menganggap kebohongan itu adalah hal yang wajar. Padahal ini sangat fatal.

Apresiasi

Waktu masih kanak-kanak, saya melihat banyak sekali orang dewasa yang kurang bisa mengapresiasi anak-anak ketika melakukan sesuatu atau berhasil dalam sebuah pencapaian. Ini memang terlihat remeh, namun besar di mata anak kecil. Bahkan ada beberapa orang menyebalkan yang selalu mengejek saat kita berhasil maupun gagal. Kamu pernah merasakan juga 'kan bertemu orang semacam ini?

Memberikan apresiasi pada hal baik yang dilakukan anak sangat penting. Hal ini dapat memberikan semangat pada anak kita untuk melakukan hal-hal baik lainnya. Sangat berbeda pribadi anak yang sering mendapatkan apresiasai baik dengan pribadi anak yang sering mendapat celaan. Anak yang sering dicela, dia akan rendah diri, murung, dan takut bicara.

Itulah ketiga poin komunikasi keluarga yang harus diperhatikan. Masih banyak lagi poin-poin lainnya yang bisa kamu gali sendiri dalam berkomunikasi dengan keluarga.
Selengkapnya
19 Jan 2018

Beberapa Manfaat Habbatussauda bagi Kesehatan Tubuh

19 Jan 2018  Iskandar Dzulkarnain  Beri komentar
Siapa yang tidak tahu dengan Habbatussauda. Salah satu obat herbal yang sejak zaman para nabi sudah digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Di kalangan masyarakat Indonesia, Habbatussauda dikenal dengan nama Jinten Hitam, dalam bahasa Inggris disebut Black Seed, sedangkan dalam bahasa ilmiahnya disebut Nigella Sativa.

Jinten Hitam

Sebagaimana dalam Hadits Shohih yang diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim, Nabi Muhammad SAW bersabda “Konsumsilah Habbatussauda, karena di dalamnya terdapat kesembuhan, kecuali Sam (kematian)”. Hadits tersebut menunjukkan bahwa Nabi sendiri menganjurkan untuk mengkonsumsi obat herbal habbatussauda sebagai perantara untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, baik itu penyakit kategori ringan maupun penyakit berat.

Maka, bagi umat muslim, Habbatussauda sudah tidak asing lagi. Sebab, Habbatussauda telah menjadi ramuan Thibbun Nabawi sejak zaman Rasulallah. Bahkan, negara-negara maju di Eropa dan Amerika sudah banyak yang melakukan peneitian mengenai khasiat Habbatussauda dan turut mempopulerkannya.

Telah banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli untuk mengetahui manfaat Habbatussauda untuk kesehatan, dan berikut ini adalah beberapa penjelasannya.

Habbatussauda bermanfaat untuk menetralisir racun dalam tubuh

Habbatussauda mengandung zat yang berfungsi sebagai detoks. Yaitu untuk menetralisir racun-racun yang ada dalam tubuh, dimana racun ini sangat menganggu proses metabolisme dalam tubuh dan mengganggu organ-organ penting dala tubuh, seperti jantung, paru-paru, otak, dan lain-lain. Racun yang dapat menyebabkan kepala pusing juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi secara rutin Habbatussauda sebagai obat terapi yang alami.

Bermanfaat untuk menguatkan sistem imun dalam tubuh

Tubuh memiliki kekebalan tubuh, dan kekebalan tubuh bila digerogoti oleh penyakit, baik itu bakteri maupun virus, maka lama-kelamaan tubuh akan sakit bila imun tubuh melemah. Nah, Habbatussauda memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas. Sehingga menjadikan daya tahan tubuh lebih kuat dari serangan penyakit. Mengkonsumsi Habbatussauda secara rutin berpeluang sekitar 70% sebagai zat antibodi.

Bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat

Habbatussauda juga mengandung asam linoleat. Sehingga bila dikonsumsi oleh tubuh, maka menjadi tambahan nutrisi yang bagus. Asam linoleat sendiri berfungsi sebagai zat untuk menguatkan daya ingat. Maka, bagus bila Habbatussauda dikonsumsi oleh anak-anak pada usia pertumbuhan.

Bermanfaat untuk mengatasi sulit tidur (insomnia)

Habbatussauda juga mengandung Saponin yang memiliki fungsi untuk memberikan pengaruh positif terhadap kinerja tubuh dalam mengelola protein, karbohidrat, dan juga lemak. Juga bagus dalam membantu menguatkan tubuh dari perubahan lingkungan yang berpotensi kurang bagus terhadap kesehatan. Termasuk juga membantu melancarkan peredaran darah, sehingga memudahkan seseorang untuk bersitirahat, maka sistem metabolisme tubuh menjadi lancar, dan potensi stress pada sesorang akan semakin berkurang.

Bermanfaat untuk pencernaan dan sebagai zat anti bakteri

Kandungan volatif dan minyak atsiri dalam Habbatussauda bermanfaat untuk memperlancar pencernaan. Dalam pencernaan juga tak luput dari adanya bakteri-bakteri, baik itu bakteri baik maupun bakteri yang dapat merugikan tubuh. Nah, Zat dalam Habbatussauda bermanfaat sebagai zat antibakteri yang dapat mengusir bakteri E Coli dan V Colera dalam tubuh.

Bermanfaat untuk memperlancar produksi ASI

Minyak Habbatussauda memiliki manfaat yang luar biasa dalam mengkondisikan lemak jenuh yang dikombinasikan dengan struktur hormonal, sehingga dapat membantu melancarkan ASI bagi ibu menyusui. Penelitian ini telah dilakukan oleh Universitas Potchestroom pada tahun 1989.

Sebenarnya masih banyak informasi tentang manfaat Habbatussauda lebih banyak lagi. Kamu bisa mencari referensi lebih banyak di Google. Maka, cukup sekian kami akhiri postingan kali ini, semoga bermanfaat buat anda.
Selengkapnya

5 Manfaat Kopi Luwak Asli untuk Menjaga Kesehatan Organ Intim

19 Jan 2018  Iskandar Dzulkarnain  Beri komentar
Organ intim memiliki kedudukan yang sangat penting, baik lelaki maupun perempuan. Setiap kali organ intim terkena ancaman penyakit, maka biaya berobat jauh lebih besar dari lainnya. Rupanya kopi luwak asli bisa menjaga kesehatan organ intim dengan baik. Sejauh ini, terdapat 5 manfaat penting kopi luwak asli terhadap organ intim manusia. Apa saja?


1. Bisa Mencegah Kanker Payudara

Penyakit kanker payudara selalu menjadi momok menakutkan untuk wanita mana pun di dunia. Banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya kanker payudara, antara lain karena usia, gen, ras, masa reproduksi, radiasi, dan lain-lain. Tentu saja membutuhkan biaya yang mahal untuk bisa keluar dari cengkeraman penyakit itu.

Kabar baiknya, kopi luwak asli memenuhi standar dalam upaya mencegah terjadinya kanker payudara wanita. Tidak lain karena kopi luwak memiliki zat antioksidan yang cukup. Namun tidak harus mengonsumsi setiap hari. Konsumsi saja dalam jangka waktu tertentu, asalkan rutin sehingga akan membentuk kebiasaan.

2. Merangsang Kesuburan Pria Dewasa

Seorang pria dewasa, terlebih yang sudah menikah, pasti akan lebih mempertimbangkan organ intimnya. Apalagi kalau belum pernah memiliki keturunan sama sekali. Bagaimana kalau dalam kurun waktu 5 tahun lebih belum juga memiliki anak? Pasti akan banyak yang bertanya, baik dari keluarga lelaki maupun perempuan.

Alhasil, barangkali Anda justru pergi ke pasar dan membeli obat sekenanya. Malah ada juga yang justru pergi ke dukun agar lekas memiliki keturunan. Jangan buru-buru mengambil langkah yang keliru. Coba pakai kopi luwak. Sejauh ini kopi luwak mampu merangsang organ intim pria agar subur kembali. Ingat, bisa merangsang, bukan mengobati.

3. Menambah Vitalitas Pria Dewasa

Siapa yang tidak ingin selalu bergairah ketika berhubungan dengan istri? Gairah dalam hubungan suami-istri merupakan salah satu kenikmatan dalam kehidupan rumah tangga yang tiada tara. Keduanya bisa saling mengasihi, saling mengisi, dan saling melengkapi satu sama lain. Seakan-akan dunia berada dalam genggaman mereka.

Namun akan menjadi sebuah tragedi ketika sang suami kehilangan gairah. Jangan memakai obat-obat yang berbahaya. Coba atur jadwal makan dengan dilengkapi minum kopi luwak. Minumlah kopi luwak secara rutin sampai vitalitas sang suami bergairah lagi. Kalau gairahnya terlalu menggebu-gebu, stop dulu minum kopi luwaknya.

4. Melancarkan Pergerakan Sperma Pria

Dalam pembuahan sistem reproduksi, sperma memiliki peranan yang sangat penting. Proses perjalanan sperma menemui ovum pada organ intim wanita juga memiliki proses. Panjang-pendeknya tergantung stamina dari si pria itu sendiri. Saat kelelahan, cenderung sperma akan mudah keluar. Namun ketika tubuh sedang prima, biasanya lama keluarnya.

Bagaimana kalau perjalanan sperma tidak lancar? Bahkan tersendat di tengah jalan? Akibatnya organ intim si pria akan merasakan sakit luar biasa. Bukan kebahagiaan yang terasa, justru penyiksaan dan berakhir ke rumah sakit. Biar hal itu tidak terjadi, rajin-rajinlah minum luwak untuk membantu melancarkan pergerakan sperma sesuai keinginan.

5. Membantu Melancarkan ASI

Bagi seorang wanita yang baru melahirkan, kehilangan produksi ASI bisa jadi petaka. Sang bayi akan menangis, meronta mau minum, tetapi yang ada hanya susu sapi. Konsumsi kopi luwak asli dipercaya mampu mengalirkan ASI dengan lancar. Mungkin prosesnya lambat, tetapi hasilnya akan bertambah secara berkesinambungan.

Itulah 5 manfaat kopi luwak asli terhadap kesehatan organ intim pria maupun wanita. Namun harap jangan samakan kopi luwak asli dengan kopi luwak dalam kemasan yang dijual hanya ribuan rupiah. Pasalnya, kopi tersebut sama sekali tidak memiliki khasiat setara dengan kopi luwak asli yang berharga ratusan ribu hingga jutaan Rupiah.
Selengkapnya
12 Jan 2018

Lokasi Tepat Untuk Berburu Fashion Murah di Bangkok

12 Jan 2018  Iskandar Dzulkarnain  Beri komentar
Bangkok merupakan destinasi yang paling tepat bagi penggila belanja. Sering juga disebut sebagai surga nya belanja karena memang harga nya sangat murah, apalagi jika berbelanja grosir minimal pembelian 3pcs potongan harganya bisa 30 sampai 50% dari harga satuannya. Dengan budget yang minimum pun kamu sudah puas berbelanja disini. Nah, buat kamu yang berencana berlibur atau hanya sekedar berburu barang-barang mulai dari fashion hingga pernak-pernik khas Thailand, nih beberapa tempat yang direkomendasikan buat kamu kunjungi.

Pratunam Market


Foto: asiawebdirect.com

Pasar pratunam ini berlokasikan di 45/8 Rajdamri Road, Siam, Pathum Wan, Bangkok. Tepatnya di seberang The Platinum fashion mall. Dengan ribuan kios yang berjejeran di pasar ini kamu bisa berburu barang-barang yang kamu ingin kan mulai dari luar maupun dalam pasar.

Pasar ini menawarkan harga yang sangat murah bahkan lebih dari separuh harga satuan barang jika kamu membeli minimal 3 pcs. Pilhan tepat jika kamu berbelanja untuk dijual kembali. Minat belanja di sini? Disarankan untuk beli tiket pesawat pp murah untuk berangkat ke Thailand

Chatuchak Weekend Market


Foto: asiamarvels.com

Pasar ini berada di kawasan 1639/34 Soi Phaholyothin road 15, Chatuchak, Samsen Nai, Phaya Thai, Bangkok. Pasar ini merupakan pasar terbesar di Thailand yang ditempati lebih dari 10 ribu kios yang berjejer dengan kira-kira ada 9 jenis barang yang di jual disini seperti pakaian, makanan dan muniman, makanan kering, keramik, nuku, barang antik, dekorasi rumah, tanaman hingga binatang termasuk ular juga di jual disini lho.

Dari namanya saja sudah bisa di tebak, yah...pasar ini hanya di buka saat weekend saja dan sudah pasti sangat ramai meskipun cuacanya panas dan kamu gak bakalan nyesal karena berdesakan disini karena kamu pasti puas dengan barang yang dijual dengan harga murah disini, kamu juga masi boleh menawar lho. Siap-siap buat nunjukin keahlian nego kamu ya. Hehe.

The Platinum Fashion Mall


Foto: kempinski.com

Berada di 222 Phetchaburi Road, Thanon Phetchaburi, Ratchathewi, Bangkok pasar ini menjadi salah satu pasar favorite yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara apalagi yang jaraknya sangat dekat dengan Pratunam Market. Bagi kamu yang tidak suka berpanas-panasan tempat ini sangat cocok buat kamu viewer... mulai dari fashion wanita, laki-laki, anak-anak, makan dan minuman bahkan souvenir khas Thailand dengan harga murah meskipun berkelas mall. Berbelanja disini sama hal nya dengan kamu berbelanja di Chatuchak.

Khao San Road


Foto: Wikipedia
Kawasan ini merupakan surganya para backpacker, di tempat ini kamu bisa berjumpa dengan para backpacker yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Lokasi nya terletak di distrik phra nakhon di banglamphu. Disini menjula berbagai aksesoris dan souvernir, kerajinan tangan, pakaian, lukisan dengan harga yang sangat terjangkau.

Tidak hanya itu, disini juga menjual buku-buku, toko tato, wisata kuliner sampai dengan toko tato lho.. Ayo segera booking tiket pesawat pp murah dengan tujuan penerbangan Thailand lewat situs jual tiket pesawat terpercaya Reservasi.com.

Amarin Plaza


Foto: Bangkok.com

Berlokasi di 496-502 Pleonchit Road, Lumpini, Pathumwan, Bangkok. Pasar ini merupakan pasar yang menyediakan produk sutra terbesar yang ada di Thailand. Harga sutra yang ditawarkan jauh lebih murah dari berbagai tempat yang juga menyedikan sutra Thailand. Tidak hanya produk sutra saja, Amarin Plaza juga menyediakan berbagai jenis produk fashion, kosmetik, furniture hingga berbagai jenis alat kesehatan yang harga nya juga sangat terjangkau.

Terminal 21 Mall


Foto: vibrantlifethailand.com

Terminal 21 Mall Bangkok ini berada dikawasan Sukhumvit Road. Mall ini merupakan mall yang sangat unik yang ada di Thailand. Memiliki 12 lantai yang bertemakan beberapa negara yang ada di dunia seperti Londonn, San Fransisco, Jepang bahkan Istanbul membuat kamu serasa menjelajah negara-negara tersebut, bahkan barang-barang yang dijual disini juga bertemakan negara yang bersangkutan pastinya dengan harga yang terjangkau juga lho.

Sampai-sampai security yang berjaga juga memakai pakaian yang berasal dari masing-masing negara itu. Jangan lupa berkunjung kesini kalau kamu sedang berada di Bangkok, Thailand ya karena kamu pasti akan dibuat takjub.

Asiatique


Foto: businessclassclub.com

Berada di tepi sungai Chao Phraya membuat kita berbelanja dengan suasana dan sensasi belanja yang gak biasa karena untuk masuk tempat ini, kamu wajib mengguanakan boat mengitari area sungai dengan gratis! Disini juga menyediakan berbagai jenis kebutuhan yang kamu cari, mulai dari tempat berbelanja, kuliner yang neka, tempat hiburan, sampai dengan oleh-oleh khas Thailand. Banyak yang bilang juga kualitas barang yang ada disini juga jauh lebih oke dari pasar malam lainnya yang ada di Bangkok. Lengkap banget kan, mulai dari lelah berjelajah, kamu juga bisa singgah di tempat hiburan. Klop banget deh pokoknya.

Sudah siap untuk berbelanja? Yang terpenting jangan lupa siapkan stamina dan kaki yang kokoh supaya kamu bisa menjelajahi semua tempat belanja murah yang ada di Bangkok ya viewer, serta jangan ketinggalan tiket pesawat pp murah yang dapat kamu beli lewat situs jual tiket pesawat terbaik Reservasi.com
Selengkapnya
11 Jan 2018

Rahasia Buat Kripik Kentang Enak, Gurih dan Renyah Tahan Lama

11 Jan 2018  Iskandar Dzulkarnain  Beri komentar
Setiap orang pasti suka ngemil apalagi di jam menjelang makan siang dan saat menjelang makan malam hingga tengah hari terutama ketika harus mengerjakan pekerjaan yang menumpuk. banyak jenis cemilan yang bisa dikonsumsi sesuai dengan selera dan salah satunya adalah keripik. Keripik biasanya terbuat dari ubi atau singkong namun ada juga yang terbuat dari ubi lain dan salah satunya adalah keripik kentang. Keripik yang terbuat dari kentang ini termasuk sebagai cemilan yang paling banyak disukai dan mudah untuk ditemukan di pasaran termasuk di situs jual beli online terpercaya yang menjual aneka macam makanan seperti snack.


Selain membeli langsung di toko online ataupun di toko yang ada di sekitar tempat tinggal Anda, Anda bisa tetap ngemil dengan cara membuat keripik dari kentang sendiri. Kendala atau ketakutan utama saat membuat keripik sendiri adalah rasanya yang tidak sesuai dengan yang diinginkan dan keripik tersebut tidak bisa tahan lama sehingga terbuang percuma. Untuk menghasilkan keripik dari kentang dengan rasa yang enak, tetap renyah dan tahan lama, ada beberapa tips berikut untuk membantu Anda.

Pertama adalah pilih kentang yang tepat terlebih dahulu. Pilih jenis kentang yang memiliki ukuran yang besar, tidak terdapat bintik hitam dan berkulit halus, memiliki tekstur ataupun bentuk yang bagus dan tidak memiliki cekungan yang terlalu dalam, serta pilih jenis kentang yang sudah tua. Hal tersebut disebabkan dengan ukuran kentang yang besar agar nantinya Anda bisa memotong kentang lebih leluasa dengan bagian atau potongan yang sama besar.

Kedua adalah menggunakan potongan yang tipis. Untuk mendapatkan keripik kentang yang renyah maka gunakan pisau atau dengan menggunakan cutter bersih untuk mendapatkan potongan yang tipis. Bisa menggunakan jenis pisau yang bergerigi atau dengan mesin potong kripik sehingga mendapatkan potongan yang bergerigi seperti snack kripik yang ada di toko. Hati-hati saat memotong apalagi Anda menggunakan pisau tajam dan irisannya harus tipis dan sama rata.

Kedua adalah dengan menggunakan air dingin atau larutan cuka untuk merendam irisan kentang. Setelah kentang tersebut diiris tipis, maka lakukan perendaman dengan menggunakan air dingin larutan air cuka. Perendaman 10 menit dengan air dingin bertujuan agar kanji yang ada di kentang bisa berkurang sehingga bisa membuat keripik menjadi lebih renyah. Perendaman air dingin juga bisa dilakukan untuk membuat keripik dari nanas, apel, singkong, wortel, bit, atau dari bahan lain yang mengandung kanji.

Sedangkan larutan cuka dari campuran air dan cuka bisa digunakan sebagai alternatif untuk perendamannya. Setelah menyiapkan larutan cuka, rendam irisan kentang minimal selama 10 menit. Selain memberikan rasa yang lebih kuat, perendaman dengan larutan cuka ini juga bermanfaat untuk memberikan warna agar keripik lebih cerah. Setelah direndam bisa diberikan bumbu untuk membuat keripik.

Keempat adalah menggoreng irisan bahan hingga renyah dan kering. Pastikan sebelum irisan kentang digoreng, Anda sudah meniriskan dan sudah kering dari air rendaman agar kentang lebih cepat matang dan renyah. Gunakan teknik menggoreng deep-fry dengan minyak yang banyak dan digoreng di atas api sedang. Goreng secara bertahap dengan jumlah irisan yang sama. Jangan terlalu banyak karena hasilnya tidak bisa maksimal. Angkat saat sudah berubah warna dan tiriskan. Selain itu, bisa menggunakan oven untuk memanggang kentang di loyang datar di suhu 200oC selama 20 menit atau gunakan microwave dengan waktu 3-6 menit jika Anda sedang mengurangi minyak. Beri bumbu seperti barbeque untuk tambahan rasa pada keripik kentang.
Selengkapnya
10 Jan 2018

4 Film Live Action Disney yang Wajib Ditunggu

10 Jan 2018  Iskandar Dzulkarnain  Beri komentar
Disney memang selalu menuai kesuksesan setiap merilis film animasi terbarunya. Begitupun dengan versi live action-nya seperti Maleficent dan Beauty and the Beast yang kerap menjadi tontonan menghibur untuk keluarga. Nah, ternyata masih ada beberapa film Disney lainnya yang akan dibuat live action-nya. Kira-kira film apa saja? Yuk, simak beberapa film di bawah ini.

The Lion King

The Lion King

Bagi Anda yang menyukai Simba, Scar, Mufasa, dan Nala, siap-siap akan kehadirannya pada versi live action, ya. Film animasi yang dirilis pada tahun 1994 ini akan dibuat versi live action-nya dan disutradari oleh Jon Favreau. Favreau pernah menyutradarai The Jungle Book, jadi Anda sudah bisa menebak bagaimana hasilnya, kan? Dengar-dengar, Donald Glover akan memerankan tokoh utama yaitu Simba. Hmm, bagaimana dengan tokoh lainnya ya?

Mulan

Film Disney yang berlatar belakang di Tiongkok ini akan hadir di layar lebar pada tanggal 2 November 2018 mendatang. Dengan disutradarai oleh Niki Caro, film ini pun menggandeng penulis naskah terkenal seperti Rick Jaffa dan Amanda Siver yang pernah menulis untuk Jurassic World dan Avatar. Penasaran siapa memerankan tokoh Mulan?

Tinker Bell

Peri cantik dan mungil yang hadir dalam film Peter Pan ini akan hadir dalam versi live action juga. Kabarnya aktris cantik Reese Witherspoon yang didapuk sebagai pemeran Tinker Bell. Seperti apa jadinya? Kita tunggu bersama-sama.

Aladdin

Film animasi yang dirilis pada tahun 1992 ini akan segera dibuat live actionnya oleh sang sutradara, Guy Ritchie. Kabarnya, proses syuting dilakukan pada pertengahan tahun 2017 hingga awal tahun 2018. Kapan rilisnya? Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

Film-film tersebut dapat Anda saksikan ketika sudah rilis di Indonesia. Nah, untuk Anda yang lebih suka menonton di rumah, saksikan dengan TV berteknologi hexa chroma dari Panasonic. Salah satu bentuk TV hexa chroma yang bisa Anda temukan adalah tipe Viera. Dengan hexa chroma, mata Anda akan dimanjakan dengan ketajaman gambar yang nyata dan jernih.
Selengkapnya

Es Teh dan Waktu yang Baik Mengkonsumsinya

10 Jan 2018  Enny Law  Beri komentar
Teh memang tidak pernah habis dibahas dalam berbagai keadaan. Pasalnya teh ini hampir sama dengan kopi, banyak sekali yang suka dengannya. Teh juga disajikan dengan berbagai keadaan yang variasi yang menyenangkan. Ada yang suka dengan teh panas atau hanya sekedar hangat. Ada lagi yang lebih suka disajikan dalam bentuk es teh. Saya sendiri pun kadang di saat-saat tertentu lebih milih dalam bentuk es teh dibandingkan teh hangat. Apalagi kota Surabaya ini terkenal sangat panas.

Terkait minum es teh sendiri, ada saat-saat di mana kamu tidak boleh minum es teh dan ada saat di mana kamu dianjurkan untuk minum es teh. Berikut ini adalah waktu-waktu terbaik dan terburuk saat mengkonsumsi es teh berdasarkan pengalaman saya.

Waktu Terburuk untuk Minum Es Teh

Ternyata minum es teh pun tidak boleh sembarangan loh. Ada waktu-waktu terlarang untuk minum es teh. Hal ini sudah saya alami sendiri dan saya merasakan bagaimana akibatnya.

Minum Es Teh Setelah Makan

Dulu saya sangat suka sekali minum es teh. Setiap kali selesai makan, saya minum es teh. Sampai-sampai setiap pesan makanan, pasti minumannya adalah es teh.

Awalnya saya tidak menyadarinya. Setiap kali selesai makan, rasanya perut saya kembung. Tidak hanya satu atau dua kali saja saya mengalami hal yang seperti itu. Itu berlalu bertahun-tahun loh.

Ternyata memang sangat tidak dianjurkan untuk minum es teh setelah makan. Salah satu akibatnya ya itu, rasanya kembung dan sebah. Tak hanya itu sih, jika kamu terbiasanya minum es teh setelah makan, itu akan mengurangi penyerapan terhadap zat besi yang kamu dapatkan dari makanan. Akibatnya kamu akan merasa pusing dan mengantuk.

Itulah mengapa ada fenomena orang yang habis makan, malah menjadi mengantuk. Salah satu penyebabnya adalah penyerapan zat besi makanan yang terganggu akibat minum es teh setelah makan.

Minum Es Teh Saat Buka Puasa

Sangat banyak terjadi di lingkungan kita buka puasa hidangan minumannya berupa es teh. Dulu awalnya keluarga saya juga melakukan itu. Bahkan hingga sekarang seperti itu.

Padahal, minum es teh saat berbuka puasa ini tidak sepenuhnya baik. Justru bagi kamu yang tidak kuat dan punya masalah dengan asam lambung, bisa muntah. Mengapa bisa begitu? Karena memang teh ini bisa meningkatkan asam lambung dalam tubuh kita.

Sebaiknya jika kamu ingin meminum es teh saat berbuka, pastikan kamu makan-makanan yang lainnya terlebih dahulu. Atau kamu bisa memulainya dengan minum air putih dulu jika memang haus, setelah itu makan-makanan yang lain, baru minum es teh. Setidaknya itu akan lebih aman dan tidak menyebabkan mual atau muntah.

Minum Es Teh Saat Sahur

Saya mengalami sendiri dulu sering minum es teh saat sahur. Sebenarnya tidak hanya es teh sih, teh hangat kasusnya juga sama. Minum es teh saat sahur ini bisa menyebabkan seharian perutmu jadi kembung dan sering kentut (pertanda maag mulai kambuh).

Bahkan untuk mengatasi ini saya menggunakan obat maag, namun tetap saja tidak menghilangkan efeknya 100%. Hanya mengurangi efek kembung sedikit saja. Yang paling ampuh adalah dengan meninggalkan kebiasaan minum teh, baik teh hangat atau es teh, saat sahur.

Waktu Terbaik Minum Es Teh

Karena sebelumnya sudah saya utarakan waktu terlarang minum es teh, sekarang membahas waktu terbaik minum es teh.

Minum Es Teh Pagi Hari Sambil Ngemil

Bagi penggemar es teh, minum es teh memang bisa kapan saja. Bahkan di pagi hari yang masih dingin pun es teh bisa menemani waktu ngemil dan sarapan ringan.

Minum es teh di pagi hari sambil ngemil memang bisa meningkatkan gairah untuk bekerja. Jadi kamu bisa melakukannya di pagi hari. Jika kamu lebih suka yang hangat, kamu bisa memilih teh hangat untuk menemani pagimu.

Minum Es Teh Siang Hari

Di siang hari yang panas, memang paling enak minum yang segar-segar. Kamu bisa minum es teh di siang hari tanpa harus takut kembung. Karena memang biasanya di siang hari kondisi perutmu sudah terisi. Usahakan minum es teh ini jaraknya agak jauh dari jam makan siang yah.

Minum Es Teh Selepas Aktivitas di Sore Hari

Bagi penyuka minuman dingin, sore hari tetap nyaman minum es teh sambil menikmati matahari yang akan tenggelam. Di sela-sela selesainya beraktivitas, minum es teh menjadi hiburan tersendiri dari rasa penat kerja seharian.

Itulah waktu yang baik dan buruk saat mengkonsumsi es teh. Semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang suka dengan teh dan ingin tetap nyaman saat mengkonsumsinya.
Selengkapnya