Featured Post

Pilihan Nama Cantik untuk Bayi Perempuan

Pernah terbayang ga sih, terkadang kita mendengar sebuah nama dan membayangkan bagaimana bentuknya. Misalkan kamu mendengarkan sebuah nama yang bagus, pasti yang terpikir di benakmu bahwa sosok tersebut cantik, padahal kamu belum pernah melihatnya sebelumnya.


Seperti itulah pentingnya nama yang bagus. Dengan yang nama yang bagus, orang akan berpikiran positif terlebih dahulu walau belum pernah bertemu. Hal inilah pentingnya nama yang bagus, tujuannya adalah agar menjadi modal awal sebelum bertemu untuk memberikan kesan yang lebih kuat.

Sebagai orang tua, sudah menjadi tugas untuk memberikan anaknya apa-apa yang terbaik dan bisa diusahakan. Memberikan nama cantik untuk bayi perempuan miliknya misalnya. Ini juga menjadi tugas dan kewajiban orang tua. Setiap bayi perempuan punya hak untuk diberi nama yang cantik dan bermakna.

Jika sudah punya nama yang cantik dan kebetulan memiliki wajah yang cantik, ini akan menjadi modal yang bagus di kemudian hari bagi bayi ini. Dia akan lebih mudah menjalani kehidupannya. Karena ada yang bilang "kecantikan itu separuh menang", tinggal kamu lengkapi separuhnya lagi dengan adab yang baik dan kecerdasan. Perempuan yang seperti ini maka akan sangat layak mendapatkan tempat yang baik di masyarakat dan pasangan yang baik pula.

Pilihan Nama Cantik untuk Bayi Perempuan

Omong-omong tentang nama cantik untuk bayi perempuan, berikut ini adalah beberapa nama cantik untuk bayi perempuan yang bisa menjadi inspirasi saat memberikan nama ke bayi perempuanmu yang baru saja lahir.

Aurele

Apa yang kamu bayangkan saat mendengar nama Aurele? Tentu saja kamu membayangkan bahwa yang memiliki nama ini adalah perempuan yang cantik. Meskipun terkadang ternyata tidak secantik yang dibayangkan. Namun, dengan mendengarnya saja, kamu sudah beranggapan bahwa Aurele ini adalah perempuan yang cantik.

Aurele sendiri memiliki beberapa arti. Jika ditarik dari asal usulnya, berasal dari kata "Aurum" yang artinya emas. Namu juga bisa berasal dari kata "Aurora", sebuah fenomena cahaya yang muncul di daerah kutub.

Luna

Selain Aurele, nama Luna juga cukup banyak digunakan oleh beberapa orang. Kesan pertama kali mendengar nama Luna ini yang terbersit adalah wajah yang cantik. Ini tidak aneh karena memang Luna sendiri memiliki arti bulan, diambil dari Bahasa Latin.

Kamu bisa mengkonfirmasi bahwa nama Luna ini biasanya digunakan oleh perempuan yang cantik. Kamu bisa melihat sekitarmu yang memiliki nama Luna. Semoga saja beneran cantik yah, bukan cantik bohongan. Hehe.

Gwen

Nama Gwen ini jarang sekali ditemui di Indonesia. Gwen sendiri memiliki arti ratu. Gwen ini diambil dari Bahasa Inggris era pertengahan. Bagi kamu yang ingin memilih nama cantik dan tidak pasaran, Gwen adalah pilihan yang tepat.

Sophia

Sophia ini adalah nama yang unik. Banyak bahasa yang mengadopsi nama ini. Mulai dari Bahasa Perancis, Ibrani, Arab, hingga dipakai oleh penjuru dunia lainnya. Nama ini dikenal oleh banyak daerah. Nama Sophia sendiri memang nama yang mudah diucapkan dan terdengar cantik di telinga.

Hikari

Nama cantik lainnya adalah Hikari. Hikari ini diambil dari Bahasa Jepang yang artinya cahaya. Pertama kali saya mendengar nama Hikari ini adalah dari film Digimon Adventure, dia adalah nama adik dari Taichi—tokoh utama film Digimon yang mempunyai Digimon peliharaan Agumon.

Pemilihan nama Hikari ini sebagai alternatif bagi kamu yang ingin punya anak dengan nama Nur namun sedikit menggeser ke bahasa lain karena nama Nur sudah terlalu populer. Selain itu, biasanya nama Hikari ini diberikan oleh orang tua yang punya kecenderungan menyukai budaya Jepang.

Cari Nama Cantik untuk Bayi Perempuan yang Lebih Banyak Lagi

Itulah 5 nama cantik untuk bayi perempuan yang bisa kamu gunakan untuk menamai bayimu. Jika kamu masih kurang puas dengan 5 pilihan di atas, kamu bisa mencari lebih banyak lagi nama cantik untuk bayi perempuan di website http://cekartinama.com/.

Website CekArtiNama.com

Di website CekArtiNama kamu bisa menemukan banyak inspirasi nama, lengkap dengan artinya. Di sana juga sangat mudah menu navigasinya, kamu bisa mencari berdasarkan abjadnya. Penasaran ingin mencobanya? Langsung saja klik di sini.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments