Featured Post

Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Yupi?

Ketika sedang hamil, seorang ibu memang harus memperhatikan baik-baik semua makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Ini karena bayi dalam kandungannya juga akan bisa mendapatkan asupan makanan yang sama.

Ibu hamil disarankan makan makanan yang memiliki kandungan gizi tinggi dan menghindari asupan gula berlebihan. Meskipun begitu, seringkali tidak semua makanan yang bergizi tinggi ini memiliki rasa yang enak, atau terkadang ibu juga bosan dan ingin merasakan rasa yang lain, misalnya rasa manis.

Perasaan tiba-tiba ingin makan makanan manis yang muncul pada ibu hamil ini cukup normal, dan biasanya terjadi ketika memasuki trimester pertama dan kedua. 

Nah, salah satu makanan manis yang enak dan cukup sering membuat ragu para ibu hamil adalah Yupi. Permen Gummy kenyal kesayangan kita semua ini sebenarnya aman tidak ya untuk dikonsumsi oleh ibu hamil? Mari kita cek faktanya!

Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Yupi?

Jawabannya adalah iya, tidak ada masalah bagi ibu hamil untuk sesekali makan permen Yupi. 

Tetapi, seperti semua jenis permen, Yupi juga memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, jadi disarankan untuk tidak memakannya secara berlebihan dan tetap mengimbanginya dengan pola makan sehat.

Batas Konsumsi Gula Untuk Ibu Hamil

Para ahli menyarankan bahwa konsumsi semua jenis gula sebaiknya tidak melebihi dari 5% asupan kalori yang dikonsumsi setiap harinya. Termasuk di dalamnya adalah gula yang terkandung dalam makanan dan minuman dan gula alami, seperti dari madu atau buah, 

Untuk ibu hamil, disarankan mengkonsumsi gula sesuai batas asupan harian untuk orang dewasa, yaitu tidak lebih dari 30 gr atau kira-kira setara dengan 7 sendok teh.

Konsumsi gula yang terlalu banyak ketika hamil bisa meningkatkan resiko kelebihan berat badan atau obesitas yang bisa berdampak juga pada risiko komplikasi pada kehamilan dan ketika melahirkan.  Selain itu, ada juga risiko munculnya berbagai penyakit berbahaya lain, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan sebagainya, yang bisa mempengaruhi tumbuh kembang bayi di dalam kandungan.

Diabetes yang terjadi pada ibu hamil sering dikenal dengan istilah diabetes kehamilan. Kondisi ini umumnya muncul ketika kehamilan memasuki minggu ke-20 dan terjadi ketika tubuh tidak mampu memproduksi cukup insulin untuk mengatur kadar gula dalam darah. 

Dampak dari penyakit ini bisa cukup berbahaya, mulai dari kelebihan berat badan pada bayi hingga komplikasi ketika melahirkan.

Tips Konsumsi Gula Untuk Ibu Hamil

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tidak ada salahnya bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi permen Yupi. Asalkan, batasan konsumsinya tetap disesuaikan dengan batas asupan gula harian.

Konsumsi gula juga sebaiknya diimbangi dengan pola makan yang bergizi seimbang dan juga olahraga secara rutin. Beberapa contoh olahraga yang cocok untuk ibu hamil di antaranya adalah berjalan atau berenang.

Selain itu, kamu juga bisa kok tetap makan permen Yupi favoritmu tanpa perlu khawatir dengan asupan gizi harian. Sekarang sudah hadir varian Yupi CDZ yang mengandung Zinc, vitamin D, dan vitamin C yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi tubuh ibu dan bayi. Jadi dengan mengkonsumsi permen Yupi ini tidak perlu khawatir kekurangan vitamin C, ya.

Bukan hanya itu, masih ada juga loh banyak varian Yupi lain yang mengandung berbagai zat gizi bermanfaat lain, seperti vitamin, sari buah, dan kalsium. Penasaran ada varian Yupi apa saja yang enak, bergizi, dan cocok untuk ibu hamil? Kamu bisa mengunjungi Yupiland.com dan mencari tahu lebih banyak informasi ter-update tentang Yupi!

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. dulu pas hamil aku juga suka ngemilin yupi hahahaha. tapi tau batas kok.. soalnya ampuh buat ngusir mual. naah baru tau kalo yupi skr ada yg vitamin jugaaa. belum cobain sih yg ini.. tp kalo anak2 ku liat, kayaknya hrs aku yg simpen, bisa sekejap abis ama mereka hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. anakku juga kalo Yupi, sebungkus gede juga habis sehari
      anak kecil emang doyan Yupi sih

      Delete

Post a Comment