24 Agt 2018

Perawatan Bibir Sehat Agar Tidak Kering

Memiliki bibir yang indah dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Wanita menganggap bibir adalah salah satu anggota wajah yang perlu mendapat perawatan juga. Namun, tak sedikit wanita yang mengeluhkan bibir mereka yang kering hingga pecah-pecah. Hal ini disebabkan oleh banyak hal seperti kebiasaan sering menjilati bibir, dehidrasi, perubahan cuaca serta alergi pada produk lipstik atau penggunaan lip balm tertentu.


Nah, untuk kamu para Ladies, berikut ada beberapaa tips perawatan bibir kering dan pecah-pecah yang perlu Anda coba dan lakukan dirumah. Perawatan berikut ini selain untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah, juga dapat menyembuhkan lho tentu dengan perawatan yang rutin.

Hindari Kandungan Tertentu dalam Lip Product

Lip balm adalah salah salah satu perawatan yang sangat terkenal untuk mengatasi bibir kering. Namun bagaimana jika Anda sudah berungkali menggunakan lip balm tetapi bibir masih tetap kering dan pecah-pecah? Tahukah Anda bahwa ada beberapa kandungan nivea dalam lip balm justru dapat menyebabkan bibir kering. Coba perhatikan, jika lip balm Anda mengandung alkohol, menthol,phenol, salicylic Acid dan Vitamin E. Pilihlah lip balm yang mengandung argan oil atau avocado oil.

Merawat Bibir dengan Lip Mask dan Lip Essence

Merawat bibir dengan lip Mask da dan essence dapat membantu bibir pecah-pecah agar lebih cepat sembuh dan lip Mask cleansing water wajah membantu untuk kulit tetap lembap,lembut dan membantu mengangkat sel kulit mati

Hindari Penggunaan Lip Balm dengan Rasa dan Paerfum

Kandungan dari perasa dan parfum sering menimbulkan reaksi alergi dan iritasi pada sebagian orang. Bahan-bahan tersebut umumnya menggunakan bahan kimia sehingga berdampak kurang baik bagi kulit bibir yang sensitif. Menggunakan lip balm yang memiliki rasa dapat memicu kebiasan untuk menjilati bibir, padahal kita tahu kebiasaan menjilati bibir dapat menyebabkan kulit kering dan hitam.

Gunakan Lip Balm yang Mengandung SPF

Bibir kering dan pecah - pecah paling sering disebabkan oleh sengatan sinar matahari. Lapisan kulit bibir kita sangat tipis, sehingga tidak mampu mengunci kelembapan.jika ditambah terkenan paparan sinar matahari secara terus menerus makan akan semakin kering dan timbul pecah-pecah. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan Lip Balm yang mengandung SPF. Hindari lip balm yang mengandung chemical sunscreen seperti oxybenzone dan pilihlah lip balm yang mengandung zinc oxide.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar