Featured Post

Cara Menambahkan Kategori Pada Aplikasi Expense Manager

Kemarin saya sudah menulis sekilas mengenai aplikasi Expense Manager. Di sana saya mengeluh karena kurangnya kategori untuk mengelompokkan jenis pengeluaran. Eh ternyata saat saya iseng-iseng bukain opsi di aplikasi tersebut barulah saya menemukan cara untuk menambah kategori sesuai keinginan.

Maklumlah, waktu itu gak ubek-ubek aplikasinya. Cuma dipake doang gak berusaha mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi tersebut. Jadi saya pikir ya cuma kayak gitu aja. Tapi ternyata gak begitu. Saya jadi makin suka dengan aplikasi Expense Manager.

Cara Menambahkan Kategori Pada Aplikasi Expense Manager

Untuk menambahkan kategori pada aplikasi Expense Manager sangat mudah. Pertama buka aplikasi Expense Manager. Pada kanan atas tekan icon di sebelah icon "plus" lalu pilih "Setting".

Pilih "Setting"
Pada bagian Expense pilih "Categories".

Pilih Opsi "Categories"
Kemudian akan muncul macam-macam kategori yang ada. Jika ingin menambah kategori sesuai keinginan, klik icon "plus" pada kanan atas.


Tekan Icon "Plus"
Pada bagian "Name" isi nama kategori sesuai keinginan. Setelah itu kita bisa menentukan warna kategori sesuai dengan keinginan. Jika sudah selesai pilih "Save".

Tekan "Save"
Kamu akan melihat kategori kamu sudah berada di tempatnya.

Kategori Sudah Bisa Digunakan
Mudah bukan caranya? Sekarang kamu bisa mengelompokkan pengeluaran sesuai dengan jenis yang kamu butuhkan. Keren yah?

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments