Featured Post

Pengalaman Datang ke Preview Sale Big Bad Wolf JX Surabaya 2017

Sebenarnya saya sudah lama ingin menulis ini, namun apa daya banyak sekali kesibukan yang melupakan saya darinya. Nah, malam ini saya akan sedikit menulis mengenai pengalaman pertama saya datang ke Preview Sale Big Bad Wolf (BBW) di JX International Convention Exhibition Surabaya.

Gambar di samping saya ambil dari sini.

Awalnya saya mendapat chat dari teman saya SMA dulu. Dia memberitahu bahwa blogger bisa daftar untuk Preview Sale BBW. Sekedar berbekal iseng, akhirnya saya email pihak BBW malam itu. Saya daftarkan istri saya juga, biar nanti kalau dapat, bisa ke sana bareng. Tak disangka, setelah beberapa hari berlalu, ternyata saya dapat email balasan. Ya, saya mendapatkan kesempatan untuk datang ke Preview Sale BBW. Istri saya juga mendapatkan email yang sama.

Email balasan dari pihak BBW

Karena kuota 1 tiket bisa untuk 2 orang, akhirnya saya mengajak teman saya yang memberikan info sebelumnya. Ternyata justru teman saya ini malah lupa belum daftar. Sedangkan istri saya, tiketnya hanya dibuat diri sendiri saja karena anak saya yang umur 3,5 tahun gratis masuk (tidak dihitung).

Tidak seberapa ramai, karena memang masih Preview Sale

Setelah masuk di Preview Sale BBW ini saya agak bingung. Maklum belum pernah ikutan event seperti ini. Biasanya cuma diskon buku Gramedia saja. Tidak sebesar BBW ini. Banyak sekali buku yang dijual dengan harga diskon. Di bawah ini adalah salah satu contoh buku bergender bisnis yang dijual dengan harga 85 ribu, padahal harga aslinya $25.

USD $25.00

Rp85.000

Kamu juga bisa menjumpai banyak macam buku di sana. Tapi selintas yang saya lihat sih paling banyak buku anak-anak. Ada juga buku pelajaran, desain, bisnis, komik, novel, dan lain-lain. Buku yang mengulas tentang desain harganya tetap WOW meskipun sudah diskon 60%-80%.

Buku interaktif, ada Lego-nya loh!

Buku Matematika

Kalau saja punya banyak uang saat itu, sudah saya beli banyak buku. Haha. Sayangnya, saya cuma bawa uang 300 ribuan. Jadi hanya bisa beli 4 buku saja. Dan keempatnya adalah buku anak-anak semua. Tentu saja buat pembelajaran anak saya di rumah. Setidaknya biar dia suka membaca. Tidak seperti bapaknya yang tidak seberapa hobi membaca. Hehe.

Buku yang dibeli

Setelah saya bayar buku yang saya pilih, saya dan istri pun naik ke lantai 2. Di sana terlihat ada stan makanan dan minuman. Hanya saja waktu itu masih sangat sedikit sekali yang jualan. Mungkin juga karena Preview Sale, jadi banyak penjual yang tidak ada. Makanannya pun masih belum ada yang membuat saya bergairah untuk membelinya. Haha. Alhasil malah makan makanan yang sebelumnya saya beli di Indomaret saat berangkat.

Suasana Lantai 2 saat Preview Sale BBW
Tapi meskipun begitu, saya melihat cukup banyak orang yang sudah makan makanan yang dijual di sana. Setelah saya pikir cukup, akhirnya waktu sudah menunjukkan sholat Ashar. Ada musholla di sana, di sebelah Selatan di lantai 2. Sedangkan toilet ada di sebelah Utara, di lantai 2 juga.

Saya foto dari lantai 2

Saya foto dari lantai 2
Pasti kamu bertanya, kok sepi begitu yah? Haha. Ini masih Preview Sale. Yang datang cuma sekitar 500 orang saja. Kalau bukan Preview Sale, ini penuh banget. Teman saya bilang, tahun lalu dia pernah ke BBW juga dan penuh sesak. Cari parkiran pun susah. Kalau waktu Preview Sale, cari parkiran masih mudah.

Antusias orang ke BBW ini cukup besar loh. Bahkan saat Preview Sale BBW ini saya sempat dikagetkan dengan orang yang borong buku sampai lebih dari 1 troli. Muke gile, itu buku buat apaan coba? Ternyata teman saya menjawab, mereka itu jasa titip buku. Pantas saja, ujung-ujungnya dibisniskan toh. Hehe.

BBW Book Sale Surabaya 2017

Itulah tulisan singkat saya mengenai pengalaman datang ke Preview Sale BBW Surabaya 2017. Oh ya, terakhir besok loh. Jangan lupa buat yang belum datang ke BBW, besok masih ada waktu. Tapi saya tidak menjamin buku-bukunya selengkap saat Preview Sale atau hari-hari sebelumnya. Karena pastinya sudah diborong oleh banyak pecinta buku dan jasa titip buku di BBW.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments