Featured Post

5 Tips Memilih Baju Renang Wanita Terbaik serta Rekomendasinya

Berenang merupakan aktivitas yang sangat mengasyikkan apabila Anda sedang berlibur di waterboom ataupun pantai. Selain dapat melepas penat, aktivitas ini cukup tinggi dalam membakar kalori. Namun, sebelum berenang Anda perlu memperhatikan baju renang yang akan digunakan. Sebab, pemilihan baju renang wanita yang kurang pas tidak hanya mengurangi kenyamanan ketika berenang. Namun, juga dapat mengurangi rasa percaya diri Anda ketika mengabadikan momen tersebut di sosial media. Agar hal tersebut tidak terjadi, yuk perhatikan tips memilih baju renang yang pas beserta rekomendasinya seperti berikut.

Tips Memilih Baju Renang Wanita

Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan jika hendak memilih baju renang. Berikut tips selengkapnya.

1. Kenali terlebih dahulu bentuk tubuh 

Tips pertama, Anda harus mengenali terlebih dahulu bentuk tubuh Anda sebelum memilih baju renang. Tips pertama ini bisa dibilang sebagai poin terpenting, agar tubuh Anda terlihat proporsional ketika berada di foto.

  • Bentuk tubuh lurus = apabila lekuk tubuh kurang signifikan (ukuran pinggul, pinggang, serta dada memiliki ukuran yang hampir sama). 
  • Bentuk tubuh jam pasir = apabila pinggul dan lingkar dada memiliki ukuran yang sama. Tetapi bagian lingkar pinggang lebih kecil dari ukuran lingkar dada dan pinggul.
  • Bentuk tubuh menyerupai buah apel = apabila bagian pinggul dan dada jauh lebih kecil daripada bagian pinggang.
  • Bentuk tubuh menyerupai buah pir = apabila bagian pinggang dan dada jauh lebih kecil daripada bagian pinggul.

Contohnya, apabila bentuk tubuh Anda menyerupai buah pir, sebaiknya Anda gunakan aksen tambahan seperti rok, ketika menggunakan baju renang.

2. Kenali porsi tubuh

Tips selanjutnya, Anda perlu mengenali porsi tubuh Anda. Setiap orang tentu memiliki porsi tubuh yang berbeda-beda. Jika tubuh Anda kurang tinggi, Anda perlu menghindari penggunaan baju renang dengan desain celana pendek. Hal tersebut, akan membuat Anda tampak lebih pendek. Bagi Anda yang memiliki porsi tubuh jumbo, atau berisi. Anda tidak disarankan menggunakan baju renang dengan corak garis karena membuat Anda terlihat semakin berisi. 

3. Pastikan tidak terlalu longgar dan ketat

Tips selanjutnya, hindari memilih baju renang yang terlalu longgar ataupun ketat, karena membuat penampilan Anda kurang proporsional. Penggunaan baju renang yang terlalu ketat, bisa membatasi ruang gerak Anda dan membuat kulit tergores, bahkan ruam.

4. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit

Bagi Anda yang memiliki kulit putih, atau kuning langsat, Anda bisa menggunakan baju renang dengan warna gelap, seperti marun, navy, hingga hitam. Sedangkan jika kulit Anda sedikit kecokelatan atau eksotis, Anda bisa memilih warna  yang lebih terang.

5. Pilih material yang berkualitas

Tips terakhir, Anda bisa memilih baju renang dengan material bahan yang berkualitas, elastis, dan ringan seperti bahan lycra, atau nylon. Jika Anda belum menemukan rekomendasi baju renang yang tepat, Anda bisa membeli baju renang dari Speedo Asia Fit Womens. Baju renang ini memiliki material bahan terbaik, dan desain yang lengkap, mulai dari baju renang tanpa lengan, lengan pendek, lengan panjang, hingga celana renang. Baju renang Speedo akan membuat Anda lebih nyaman ketika berenang, dan pastinya stylisth. 

Untuk harganya dijual mulai dari Rp800 ribuan hingga Rp1,5 jutaan. Namun, ada potongan harga mulai dari 10% hingga 50% jika berbelanja di https://sportstation.id. Itulah 5 tips memilih baju renang wanita terbaik, semoga tips ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi baju renang wanita.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments