Featured Post

Manfaat Melakukan Pengecekan Nomor Resi Pengiriman

Ketika berbelanja online, Anda akan mendapatkan nomor resi sebagai identitas barang yang Anda pesan. Baik dari pihak penjual atau jasa ekspedisi yang Anda pilih. Setelah Anda mendapatkan nomor tersebut, Anda perlu melakukan cek resi untuk memastikan kebenaran nomor tersebut. Karena tidak sedikit kasus pemberian resi palsu, yang dilakukan oleh oknum penjual online. Misal ketika Anda diberi nomor resi dengan layanan jasa ekspedisi JNE, Anda bisa segera cek resi JNE tersebut di halaman website resmi JNE. 

Manfaat Melakukan Pengecekan Nomor Resi Pengiriman

Lantas mengapa melakukan pengecekan nomor resi itu penting? Berikut alasan dan manfaat selengkapnya.

1. Menghindari penipuan

Ketika Anda berbelanja online di luar marketplace, Anda perlu mewaspadai nomor resi yang Anda terima. Tidak sedikit toko online yang memberikan nomor resi palsu. Oleh karena itu melakukan pengecekan nomor resi perlu untuk menghindari adanya penipuan.

2. Mengetahui pesanan telah dikirim atau belum

Dengan melakukan pengecekan nomor resi, Anda dapat mengetahui pesanan Anda telah dikirim atau belum oleh pihak penjual. Sehingga Anda bisa mengetahui seberapa responsif pihak penjual.

3. Mengetahui keberadaan barang yang dipesan

Fungsi utama nomor resi adalah untuk mengetahui keberadaan barang yang sedang diantarkan. Dengan begitu Anda bisa mengetahui barang yang Anda pesan telah sampai di daerah mana. Sehingga Anda mengetahui estimasi kapan barang akan sampai di rumah Anda. Apabila barang hilang atau barang tidak sampai-sampai di rumah Anda dalam kurun waktu yang lama, Anda bisa melakukan komplain terhadap jasa ekspedisi tersebut.

4. Meningkatkan BHSP (Bina Hubungan Saling Percaya)

Jika Anda sebagai penjual online, memberikan nomor resi dapat meningkatkan rasa bina hubungan saling percaya terhadap pelanggan. Sehingga juga meningkatkan nilai profesionalisme toko Anda.

Itulah beberapa manfaat yang Anda dapatkan ketika melakukan pengecekan nomor resi pengiriman.

Resimu.net, Website Cek Resi Segala Kurir Pengiriman

Selain di website resmi, Anda bisa melakukan pengecekan di website penyedia pelacakan nomor resi lainnya, seperti resimu.net. Di situs ini Anda bisa melakukan pengecekan nomor resi secara realtime dan detail. Berikut beberapa manfaat jika Anda melakukan pengecekan nomor resi di resimu.net.

1. Bekerja sama dengan banyak jasa kurir ekspedisi

Bekerja sama dengan banyak jasa kurir ekspedisi ternama di Indonesia. Bahkan telah bekerja sama dengan 19 ekspedisi terbesar di Indonesia. Resimu.net mendukung pengecekan resi kurir JNE, J&T, Wahana, SiCepat, Ninja, TiKi, ID Express, Shopee Express, POS Indonesia, Anteraja, LION Parcel, dan lainnya.

2. Proses pelacakan mudah, cepat dan akurat.

Proses pelacakan paket mudah dan cepat. Hanya dengan hitungan detik, Anda bisa melacak paket Anda secara akurat dengan proses yang sederhana. Anda hanya perlu memasukkan nomor resi ke dalam kolom lacak pengiriman dan tekan tombol cari tanpa harus memilih jasa ekspedisi. Secara otomatis maka situs ini akan menampilkan data keberadaan paket Anda secara akurat. Contohnya, jika Anda menggunakan jasa ekspedisi JNE. Perhatikan langkah-langkah berikut:

  • Pastikan Anda sudah mengetahui nomor resi JNE yang Anda dapat. Biasanya nomor resi dari JNE memiliki 10 sampai 20 karakter, baik huruf atau angka. Contoh: JNAC-0000000000.
  • Buka situs resimu.net. Cari kolom masukkan nomor resi. Masukkan nomor resi Anda dan klik tombol cari.
  • Maka paket Anda akan terlacak keberadaannya. Anda dapat membagikan secara langsung data pelacakan paket Anda dengan menekan tombol share.

3. Hemat waktu

Anda dapat melakukan pelacakan paket secara realtime tanpa perlu datang ke kantor ekspedisi. 

4. Alternatif jika website resmi terjadi gangguan

Jika Anda menjumpai website resmi terjadi gangguan, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa melakukan cek resi di resimu.net.

Bagaimana langkah-langkahnya sangat mudah dipraktikkan bukan?

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments