Featured Post

Tips Membuat Channel YouTube Menarik dengan Envato Elements

Menjadi blogger saat ini kurang begitu menghasilkan. Sangat berbeda dengan zaman dulu, zaman 2010-2017, ngeblog masih memberikan cuan yang cukup untuk operasional sehari-hari. Hal ini sangat wajar terjadi, pasti ada shifting di setiap zaman. Semakin ngebut koneksi internet, orang akan makin malas membaca. Orang lebih suka lihat video, seperti YouTube, Instagram, dan TikTok.

Bahkan jika kamu tanya anak SMP atau SMA, dari mereka pasti ada yang punya cita-cita jadi YouTuber. Ya tentu saja YouTuber terkenal seperti PewDiePie, David Gadgetin, dan sejenisnya. Tapi itu kan untuk kamu yang tidak malu menghadapkan wajah kamu ke kamera. Untuk orang yang malu-malu seperti saya saat di kamera, tentu tidak mungkin membuat channel YouTube seperti mereka. Yang ada, mungkin membuat channel ilmu pengetahuan yang mengulas tentang alam. Atau apapun yang tidak menunjukkan wajah.

Tips Membuat Channel YouTube Menarik dengan Envato Elements

Berikut ini adalah tips membuat channel YouTube menarik dengan bantuan Envato Elements. Apa itu Envato Elements? Envato Elements adalah web penyedia konten free royalty yang memiliki banyak koleksi video, footage, image, vektor, suara, musik, dan banyak lainnya. Ya intinya, apapun yang kamu cari di sana, kemungkinan besar kamu akan menemukan apa yang kamu mau.

Dari sini kamu sudah mulai paham alurnya? Oke, saya akan menjelaskan lebih detail maksud saya.

Misal kamu akan membuat channel mengenai alam. Contoh nyata, kamu akan membuat konten video "10 Serangga Unik di Dunia". Dari sini, kamu bisa googling apa saja serangga-serangga unik tersebut. Atau yang paling mudah, kamu bisa langsung cari dengan kata kunci "bug" di Envato Elements.

Bagaimana? Di Envato Elements kamu bisa menemukan banyak video tentang serangga dalam jumlah yang banyak.

Setelah itu, kamu tinggal cari suara alam yang cocok di Envato Element. Kamu juga bisa mencari kira-kira audio pembuka untuk video kamu di sana.

Tak hanya itu, efek transisi antar video atau After Effect template bisa kamu dapatkan dengan mudah di sana. Kamu bisa memilih yang cocok dengan seleramu.

Setelah mendapatkan semua materinya, kamu bisa menggunakan Adobe Premiere Pro untuk mengedit materi tersebut menjadi sebuah konten YouTube yang menarik. Jika kamu tidak ingin membayar aplikasi Adobe tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi video editor OpenShot yang 100% GRATIS!

OpenShot ini mendukung untuk banyak sistem operasi yang kamu gunakan. Kamu tinggal mempelajarinya saja. Rasanya cukup mudah untuk edit-edit video di OpenShot. Namun tentu saja fitur yang ada di OpenShot ini tidak selengkap Adobe Premiere Pro.

Bagaimana Cara Mendapatkan Premium Account Envato Elements

Buat kamu yang ingin memulai menjadi YouTuber atau konten kreator yang Pro, kamu bisa mendapatkan akun premium Envato Elements ini dengan harga mulai 100 ribuan. Eh seriusan segitu harganya? Serius dong.

Kamu bisa langsung menghubungi IDCopy untuk mendapatkan harga menarik ini.

Klik untuk Mendapatkan Envato Elements

Klaim segera, karena harga tersebut adalah harga promo dan bisa berakhir kapan saja ketika kuota promo terpenuhi.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Di komputerku ada Adobe Premiere Pro, John. Tapi sampai sekarang masih bingung gimana pakainya. Kadang iseng bikin video, aku pakainya Windows Movie Maker.

    Btw, selain Envato, IDCopy punya layanan jasa untuk Voice Maker (https://voicemaker.in) gak, John? Kalau ya, aku mungkin tertarik. Soalnya kalau gratisan, per convert dibatasi 250 karakter, dan ada batasan convert per bulannya. Kabari aku ya, kalau IDCopy punya layanan di Voice Maker. Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Windows Movie Maker? ini kan masih Windows XP yah?
      Kalo Adobe Premiere Pro memang kompleks sekali menunya. Aku saja juga masih belum otak-atik aplikasi ini. Belum sempat bikin video buat channel YouTube Iskael.

      IDCopy punya layanan jasa untuk Voice Maker? Bisa request kok kalo belum ada. Oke nanti aku kabari kalo IDCopy sudah menyediakan jasa beli Voice Maker. Sama-sama.

      Delete

Post a Comment