Featured Post

Rekomendasi Warna Cat Rambut yang Bagus untuk Kulit Sawo Matang

Apakah kamu memiliki rencana untuk mewarnai rambut tetapi tidak percaya diri dan takut akan terlihat kusam karena memiliki warna kulit sawo matang? Sebenarnya, ada beberapa rekomendasi warna cat rambut yang bagus untuk si pemilik kulit sawo matang.

Saat ingin mewarnai rambut, agar dapat memperoleh hasil maksimal, kamu memang harus memilih warna yang tepat. Biasanya, kulit sawo matang mempunyai undertone warm, oleh sebab itu akan lebih cocok bila memilih warna yang hangat. 

Contohnya saja seperti warna dasar cokelat, merah, ungu atau gold. Namun, bukan berarti pemilik kulit sawo matang tidak cocok menggunakan warna terang. Beberapa orang yang memiliki kulit sawo matang malah dapat membuat kulitnya menjadi lebih cerah. 

Pilihan Warna Cat Rambut yang Bagus untuk Kulit Sawo Matang

Berikut beberapa pilihan warna cat rambut yang cocok untuk si pemilik kulit sawo matang, antara lain:

Warna cokelat

Warna cokelat memang banyak dipilih oleh wanita yang memiliki kulit sawo matang. Hal ini disebabkan karena warna ini bisa membuat kamu menjadi terkesan natural. Sayangnya, tidak sedikit wanita yang bosan dengan warna cokelat karena tidak memberikan efek untuk penampilan. 

Agar lebih berbeda, kamu dapat memilih warna cokelat yang jauh lebih terang. Warna cokelat terang ini adalah kombinasi warna cokelat dan merah. Bila ingin semakin terlihat berbeda, kamu dapat menggunakan highlight sehingga semakin cerah.

Warna mahogany

Ingin warna yang lebih cerah? Jika ingin rambut dengan warna yang lebih cerah, mahogany bisa dijadikan sebagai pilihan. Pada dasarnya mahogany adalah warna merah namun cenderung lebih gelap. 

Warna mahogany ini bisa membuatmu tampil dengan natural. Lebih-lebih ketika kamu berada did alam ruangan, saat berjalan keluar ruangan, warna mahogany ini bisa membuat kamu semakin elegan dengan warnanya. 

Warna caramel

Bila kamu memiliki rambut dengan tipe bergelombang serta memiliki kulit sawo matang, kamu dapat mencoba warna rambut caramel. Warna caramel ini dapat membuat rambut menjadi terlihat berkilau. 

Paduan dari warna rambut cokelat gelap serta warna pirang bisa membuatnya terlihat seperti keemasan. Selain itu kamu juga bisa menggunakan warna caramel ini sebagai penunjang penampilan. 

Warna ombre burgundy

Bila kamu tidak percaya diri karena gaya rambut ombre, warna ombre burgundy bisa menjadi pilihan. Dengan memilih ombre burgundy, kamu bisa terlihat semakin fresh. Selain itu padukan warna coeklat di bagian atas rambut, sedangkan burgundy di bawah rambut.

Warna pastel

Meskipun memiliki warna kulit sawo matang, bukan berarti kamu tidak bisa bereksperimen. Pilihan warna yang dapat kamu coba ialah warna pastel. Kamu dapat memilih warna ombre pink serta ungu pastel, sehingga terlihat seperti permen kapas. 

Pilihan warna ini bisa membuatmu tampil lebih fresh. Jika kamu tidak menyukai warna pink, kamu bisa memilih warna hijau emerald, atau pilih warna yang lebih bold seperti warna biru. Ketika warna ini sudah memudar, cat rambut akan mempercantik kulitmu. 

Warna silver dan perak

Belum pernah mencoba warna perak atau warna silver? Bila belum pernah mencobanya, kamu harus mencoba warna ini. Meskipun memiliki kulit yang gelap, namun warna ini bisa menjadi pilihan tepat. 

Selain itu warna silver serta perak bisa memberikan paduan kontras dengan warna sawo matang pada kulitmu. Selain itu kamu juga dapat memberikan gradasi yang indah. 

Memilih warna cat rambut yang bagus untuk pemilik kulit sawo matang memang tidak mudah. Namun, kamu harus berani untuk berekspresi serta melakukan ujicoba agar dapat memilih warna yang tepat.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments