Featured Post

Kriteria Susu Pertumbuhan yang Tepat Bagi si Kecil

Ketika si kecil masuk usia 1 tahun ke atas, di masa ini Anda sudah tentu harus bijak untuk memilih susu pertumbuhan. Memang, WHO atau Organisasi Kesehatasn Dunia memberikan saran agar ASI diberikan hingga si kecil mencapai usia 2 tahun. Tetapi, susu untuk pertumbuhan boleh dikonsumsi sebagai pendukung asupan makanan harian. 

Susu untuk anak yang berusia 1 tahun ke atas, hanya diberikan sebagai pendukung makanan 4 sehat 5 sempurna. Seperti yang kita ketahui, nutrisi tambahan yang diperlukan oleh si kecil berbeda dengan kebutuhan yang dimiliki oleh orang dewasa, sehingga ia harus memperoleh susu yang dapat membantu memenuhi seluruh kebutuhan nutrisinya. 

Kriteria Susu Pertumbuhan untuk Si Kecil

Agar dapat memilih susu untuk pertumbuhan yang tepat bagi si kecil, berikut beberapa kriteria yang harus Anda ketahui, antara lain:

Memiliki kandungan nutrisi yang penting diperlukan

Mineral dan vitamin mungkin dapat ditemukan di setiap produk susu. Tetapi, tidak semua susu pertumbuhan untuk anak memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik. Pastikan susu yang Anda pilih memiliki kandungan Probiotik, yakni mikroorganisme yang baik bagi pencernaannya. 

Mengkonsumsi probiotik juga bisa meningkatkan sisitem kekebalan tubuh. Selain probiotik, susu juga harus memiliki kandungan ALA, LA, Prebiotik, Vitamin seperti A, E, C, Zat Besi dan Zinc. 

Berasal dari bahan yang alami

Alam sudah memberi bahan yang terbaik untuk kecil. Oleh sebab itu, pastikan memilih asupan yang memiliki kualitas premium serta berasal dari alam. Contohnya saja, Anda harus memastikan jika susu yang dihasilkan diperah dari sapi unggulan. 

Pemrosesan susu juga melalui teknologi tinggi dan diawasi oleh para ahli. Dengan menggunakan teknologi tinggi dan diawasi oleh para ahli, nutrisi alami yang dimiliki susu bisa terjaga hingga ke gelas buah hati. 

Mudah dicerna serta diserap tubuh

Tidak ada salahnya melihat seperti apa proses pembuatan susu pertumbuhan yang ingin Anda beli. Sekarang ini tidak sedikit perusahaan yang menunjukkan seperti apa proses pembuatan susu. Perlu diketahui, proses pembuatan susu dapat mempengaruhi kualitas nutrisi yang berada di dalamnya. 

Susu yang diproses dengan pemanasan tinggi akan membuat nutrisi alaminya berkurang, dan tidak mudah dicerna tubuh. Berbeda dengan susu yang tidak menggunakan pemanasan berlebih, nutrisi di dalamnya akan lebih terjaga. Padahal, pencernaan yang baik dapat mendukung daya tahan tubuh buah hati. 

Pastikan terjaga kehigienisannya

Saat memilih susu untuk si kecil, pastikan pembuatan susu tersebut terjaga kehigienisannya. Contohnya saja, pabrik menggunakan peralatan kesehatan khusus, sehingga kehigienisannya tetap terjaga dengan baik. 

Bahkan, setelah susu tersebut sampai di tengah, kebersihan juga masih harus dijaga. Pastikan menaruh sendok dengan baik agar susu tetap higienis serta tidak terkontaminasi tangan ketika mencari sendok. Bukan hanya itu, pilih susu yang memiliki segel yang rapat sehingga dapat melindungi bagian dalam. 

Harga

Meskipun menjadi yang terakhir, masalah harga tidak boleh dilupakan. Nantinya, susu yang akan Anda jadikan sebagai pilihan akan dibeli secara terus menerus, sehingga pastikan jika harga tersebut sesuai dengan anggaran yang dimiliki. 

Memilih susu pertumbuhan untuk si buah hati memang tidak mudah. Lebih-lebih di luar sana ada begitu banyak merek yang bertebaran sehingga membuat kita terkadang bingung melakukan pemilihan. Dengan pedoman kriteria di atas, Anda pasti akan dapat memilih susu yang terbaik.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments