15 Nov 2021

Aplikasi Siap Kerja QuBisa, Beneran Bisa Meningkatkan Skill Kamu di Era Digital

Di era yang serba digital seperti ini, rasanya tidak cukup mengandalkan kemampuan yang sudah kita asah di bangku sekolah maupun kuliah. Jika kamu pernah daftar kerja, pasti kamu akan merasakan berapa kali kamu melamar, dan berapa persen kamu diterima dari jumlah lamaran yang sudah kamu kirimkan.

Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Apakah bisa kamu beberapa kirim lamaran langsung diteriman? Ya, bisa saja sih. Asalkan kamu punya nilai lebih dibandingkan dengan pelamar lainnya. Nilai lebih inilah yang sebenarnya perlu kamu kejar.

Ketika lulus sekolah atau kuliah, beberapa orang berpikir bahwa cukup dengan apa yang didapatkan di bangku sekolah atau kuliah. Padahal, dunia kerja tidak seperti itu. Banyak sekali kemampuan yang sebetulnya tidak bisa didapatkan hanya di bangku sekolah atau kuliah saja. Kamu perlu meningkatkan kemampuan dengan mengasahnya sendiri, entah itu secara otodidak atau dengan bantuan orang lain.

Pentingnya Meningkatkan Skill di Era Digital

Di era digital yang serba terbuka seperti saat ini, kamu harus lebih banyak mengasah skill yang kamu punyai sebelumnya. Atau kamu bisa menambah skill baru yang mendukung skill yang sebelumnya kamu punyai. Bahasa kerennya adalah upskilling dan reskilling.

Beberapa alasan mengapa kamu perlu melakukan upskilling dan reskilling antara lain:

  1. Orang lain juga melalukan upskilling dan reskilling. Jika kamu tidak, kamu bakal ketinggalan jauh.
  2. Ketika skill kamu bertambah, maka kemungkinan kamu diterima saat melamar kerja sangat besar.
  3. Orang yang memiliki skill tinggi dan di atas rata-rata bisa mengajukan gaji yang tinggi dibandingkan orang lainnya.
  4. Jika kamu punya beberapa skill, kamu bisa menghemat uang untuk menyelesaikan pekerjaan yang kurang berhubungan dengan pekerjaan utamamu. Kamu tidak perlu hire orang, kamu bisa mengerjakannya sendiri.

Cara Meningkatkan Skill di Era Digital

Jika kamu sudah memahami bahwa meningkatkan skill itu sangat penting, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara meningkatkan skill yang kamu punyai.

Ada beberapa cara belajar efektif dalam meningkatkan skill yang kamu punyai. Cara-cara tersebut adalah kamu bisa mengikuti kursus online, webinar, atau mengikuti program peningkatan skill lainnya.

Untuk kamu yang baru saja lulus sekolah atau kuliah, kamu bisa menghemat dana untuk ikut kursus online peningkatan skill. Caranya? Cari kursus online gratis. Memangnya ada? Ada dong.

Kamu bisa mencoba QuBisa. QuBisa ini adalah aplikasi siap kerja yang bakal menuntun kamu buat menambah skill yang kamu butuhkan untuk siap terjun ke dunia kerja. Di sana kamu bakal bisa mendapatkan akses kursus online gratis yang mengajarkan banyak hal. Misal nih ya, kamu bakal belajar bagaimana membuat Curriculum Vitae (CV) yang keren untuk membesar peluang kamu diterima di tempat kerja. Tak hanya itu, kamu juga bisa belajar mengenai career path. Ini penting buat kamu yang ingin karirnya terus menanjak sesuai jalur yang benar.

Aplikasi belajar online QuBisa ini juga mengajarkan cara meningkatkan personal branding. Apa itu personal branding? Intinya jika ditanyakan namamu, maka orang lain langsung bisa menjawab, kamu adalah seorang bla bla bla sesuai dengan branding yang sudah kamu buat. Misal nih saya, jika kamu tanyakan, kamu kenal Iskandar Dzulkarnain yang punya blog Iskael? Maka orang lain akan menjawab, oh dia adalah blogger yang suka bikin template blog. Nah, itu personal branding saya.

Di aplikasi QuBisa ini kamu bisa belajar banyak tentang personal branding. Tahap-tahap apa yang harus dilakukan, di sana sudah dijelaskan. Benar-benar kamu tinggal menyimak dan mempraktikkan ilmu yang kamu dapatkan dari QuBisa.

Cara Menggunakan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Dari penjelasan di atas, pasti kamu sudah tidak sabar lagi untuk tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi QuBisa. Caranya sangat mudah.

QuBisa ini sudah ada aplikasinya di dua platform mobile, untuk Android dan iOS. Untuk kamu pengguna Android, kamu tinggal buka Play Store dan cari dengan kata kunci "QuBisa". Jika kamu pengguna iOS, kamu tinggal buka App Store dan cari kata kunci "QuBisa". Pasti ketemu.

Nah, buat kamu yang tidak mau ribet, kamu bisa langsung klik link download aplikasi QuBisa ini di Android dan iOS.

Untuk Android bisa klik link Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qubisa

Untuk iOS bisa klik link App Store: https://apps.apple.com/id/app/qubisa/id1538376387?l=id

Setelah download selesai, langkah selanjutnya adalah kamu daftar akun aplikasi belajar online QuBisa. Cara mudahnya adalah kamu bisa langsung daftar pakai akun Google (Gmail) yang kamu punya. Saya sendiri menggunakan cara "Masuk dengan Google". Otomatis terdaftar dan kamu bakal dapat email notifikasi password dari QuBisa.

Setelah itu, kamu bisa langsung memilih kursus mana yang mau kamu ambil. Misal kamu ingin ambil kursus "Kelas Siap Kerja" tentang penguatan soft skill. Kelas ini sudah ditonton lebih dari 7 ribu orang.

Kelas di QuBisa

Tinggal kamu klik saja, nanti akan keluar videonya.

Kelas Penguatan Soft Skill

Kamu tinggal menikmati kursusnya sambil rebahan pegang smartphone. Kini belajar gak ribet lagi, bisa sambil rebahan. Jika kamu bingung dengan beberapa poin materi yang disampaikan, kamu bisa bertanya di bagian "komentar" yang sudah disediakan.

QuBisa mengajarkan kita cara belajar efektif di mana saja. Apalagi saat ini hampir tidak ada anak muda yang lepas smartphone dari tangannya. Daripada untuk mantengin media sosial atau main game, ya mending gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat bagi karir kita di masa mendatang dengan cara mengikuti kursus online gratis di aplikasi siap kerja QuBisa ini.

Bagaimana dengan saya sendiri? Saya sendiri juga menggunakan QuBisa untuk menambah skill baru, yaitu kursus online gratis tentang dunia per-YouTube-an. Saya sangat tertarik meningkatkan kemampuan di bidang YouTube ini. Apalagi kamu tahu juga dong banyak orang—mulai dari artis hingga orang biasa—meraup keuntungan dari YouTube.

Pakai Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Pengalaman saya menggunakan QuBisa ini memuaskan. Aplikasi tergolong cepat loadingnya. Dari sisi navigasinya juga mudah. Untuk pengguna awal seperti saya, langsung bisa cas-cis-cus saat menggunakan aplikasi ini. Dan yang terpenting lagi, banyak materi yang bermanfaat untuk kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk kerja.

Buat kamu yang ingin tahu cara meningkatkan personal branding, cara membuat CV yang keren, menguasai public speaking, dan sebagainya; kamu harus download aplikasi QuBisa ini. Download-nya di sini yah.

Untuk Android bisa klik link Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qubisa

Untuk iOS bisa klik link App Store: https://apps.apple.com/id/app/qubisa/id1538376387?l=id

Dengan QuBisa, kamu bisa belajar di mana saja, belajar gak ribet, ga perlu bawa buku ke mana-mana, dan banyak kursus yang gratis pula. Tinggal klik, lalu tonton kursus yang kamu mau.

Oh ya, saat ini QuBisa juga lagi mengadakan lomba kompetisi blog nih. Periode lombanya mulai 20 September - 10 Desember 2021. Total hadiah 10 juta. Lumayan banget kan kalau kamu bisa menang.

Untuk info lomba kompetisi blog QuBisa ini, selengkapnya bisa kamu klik https://bit.ly/kompetisiblog-qubisa.

4 komentar:

  1. Aplikasi qubisa ini emang bagus banget buat mengembangkan diri dan upgrade diri untuk mempelajari hal-hal yang baru.. Apalagi setiap kelas dan webinar yang ada juga disediakan secara gratis, walaupun yang berbayar juga ada. Tapi yang gratis juga oke-oke banget kok, aku udah punya aplikasi ini lama banget, dan rekomendasi banget buat di download.

    BalasHapus