5 Jul 2021

Berdagang Lebih Mudah dengan BukuWarung

Di era yang serba digital seperti ini, semua hal perlu dilakukan backup secara digital. Berlaku juga untuk catatan penjualan yang sudah kamu lakukan saat berdagang. Pernah ga sih, kamu kehilangan buku catatan penjualanmu? Jika pernah, jangan ulangi lagi dengan melakukan hal yang sama. Kamu harus punya backup pencatatan secara digital. Atau jika kamu tidak mau repot, kamu bisa secara penuh migrasi dengan pencatatan secara digital.

Tapi kan, jadinya mahal, harus bikin sistem penjualan sendiri. Hmm, tidak juga loh. Kamu pernah dengar nama aplikasi BukuWarung? Jika belum, berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai apa itu BukuWarung dan fitur andalan yang dia punya.

Apa Itu BukuWarung?

BukuWarung adalah aplikasi pencatatan transaksi dan utang yang sangat bermanfaat bagi perkembangan UMKM. Mengapa demikian? Karena umumnya UMKM masih menggunakan pencatatan manual di buku tulis atau semisalnya. Sangat berbeda dengan perusahaan yang sudah punya sistem pencatatan yang canggih. Untuk itu BukuWarung ada demi membantu UMKM dalam menghindari hilangnya pencatatan akibat buku catatan hilang atau rusak.

Fitur Andalan BukuWarung

Buat kamu yang belum download dan belum menggunakan aplikasi BukuWarung, pasti kamu bertanya-tanya, mengapa harus download BukuWarung. Berikut ini adalah beberapa fitur andalan yang bakalan bisa kamu nikmati dengan memasang aplikasi BukuWarung di smartphone kamu.

Catat Keuangan dengan Mudah

Smartphone adalah benda yang hampir lebih dari 6 jam ada di genggamanmu. Berbeda dengan buku yang kadang ketika sudah ditutup, malas buka lagi. Jika ada pesanan atau penjualan, kamu bisa mencatat transaksi sambil rebahan. Ya, tanpa harus susah-susah cari buku catatan penjualan.

Tak hanya itu, aplikasi pembukuan UMKM BukuWarung juga bisa diakses di berbagai gadget yang kamu punyai. Beda dengan buku catatan, yang kalau hilang ya sudah. Tak hanya itu, bisnis model apapun seperti konter pulsa, toko kelontong, warung makanan, salon, toko bangunan, rental mobil, dan lainnya cocok menggunakan aplikasi BukuWarung.

Tagih Utang Otomatis

Terkadang yang paling susah untuk dilakukan orang dagang adalah menagih utang. Kadang ada perasaan tidak enakan. Nah, ini buruk buat cashflow bisnismu. BukuWarung sudah menyediakan fitur tagih utang otomatis yang bisa langsung nyambung ke WhatsApp. Enak kan? Kamu tidak perlu lagi sungkan nagih utang lagi, karena sistem BukuWarung yang akan mengerjakan penagihan. Kamu juga tidak perlu takut lupa, karena sudah kamu skejul di aplikasi BukuWarung.

Mudah Mengelola Stok

Buat cek stok juga mudah. Kamu bisa memasukkan stok awal berapa, nanti ketika terjadi transaksi, stok otomatis ter-update. Sangat mudah mengelola stok, hingga kamu bisa tahu mana barang yang perlu restock lagi.

Kirim Link Pembayaran

Masih kurang lagi? Oke, BukuWarung punya fitur bisa kirim link pembayaran. Kamu tidak perlu repot-repot menjumlah total pesanan berapa. Biar BukuWarung yang menjumlahkannya, kamu tinggal tap kirim link pembayaran ke pelanggan.

Mesin Kasir dan Kirim Nota via WhatsApp

BukuWarung juga punya mesin kasir yang terintegrasi dengan printer bluetooth loh. Misal ada yang beli produkmu dan butuh struk, kamu bisa langsung print dari aplikasi BukuWarung kamu. 

Struk akan keluar dan tinggal kamu kasihkan ke pelanggan. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengirim nota softcopy ke pelanggan via WhatsApp.

Tokoko.id,Toko Online yang Bakal Menaikkan Omzet Jualanmu

Masih seputar BukuWarung, kamu juga bisa memanfaatkan toko online tokoko.id besutan BukuWarung yang bisa kamu gunakan secara gratis, tanpa biaya apapun. Apa itu Tokoko.id? 

Tokoko.id adalah semacam toko online yang bisa menjadi showcase katalog produkmu. Orang lain bisa melakukan order produkmu melalui Tokoko.id dan orderan langsung masuk ke WhatsApp kamu. Asyik kan?

Kesimpulan

Nah, setelah kamu sudah tahu apa itu BukuWarung dan manfaatnya, download aplikasi BukuWarung sekarang juga untuk mengatur pembukuan bisnismu yang masih manual selama ini. BukuWarung tersedia di Play Store dan App Store.

Kombinasi yang apik lagi, kamu pakai tuh toko online gratisan Tokoko.id dari BukuWarung, untuk menaikkan omzet penjualanmu. Tak hanya itu, dengan kamu punya Tokoko.id kamu tinggal share link toko online Tokoko.id kamu ke teman-temanmu, agar mereka tahu kamu itu sebenarnya jualan apa saja sih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar