Entri yang Diunggulkan

Program Trial 90 Hari Affinity Ada Lagi

24 Apr 2021

Tips Liburan Murah Ketika Cuti Bersama

Ketika jadwal cuti bersama 2021 muncul, mungkin kamu sudah memikirkan momen liburan yang akan dilakukan selama cuti ini. Banyak orang yang ingin berlibur dengan mengeluarkan biaya minim, masalahnya ketika momen cuti bersama, tentu saja semua akomodasi menjadi merangkak naik.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa mengeluarkan budget minim ketika momen cuti bersama. Berikut beberapa di antaranya.

Menginap  di Rumah Saudara dan Teman

Menginap di hotel, apalagi ketika momen liburan atau cuti bersama, pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit. Terkadang harga permalam juga mengalami kenaikan yang cukup drastis. Agar bisa menyiasatinya, kamu dapat menggantinya dengan menginap di rumah teman atau saudara.

Kamu juga bisa menginap di rumah-rumah penduduk yang memang biasanya disewakan untuk wisatawan. Cara mencari rumah untuk diinapi bisa dengan media online. Kamu juga bisa menginap di kost ekslusif dengan biaya sewa harian. Dengan memangkas biaya penginapan hotel, biaya yang kamu keluarkan akan lebih murah meriah.

Berlibur dengan Cara Rombongan

Salah satu cara untuk berlibur dengan budget minim adalah berlibur secara rombongan. Terkadang, layanan liburan bisa dinikmati dengan biaya murah ketika banyak orang yang mengikutinya. Meskipun demikian, hal ini kurang cocok jika kamu memang ingin berlibur sendiri. 

Namun, dengan berlibur secara rombongan biaya liburan bisa semakin terpangkas. Contohnya saja untuk menyebrang ke salah satu pulau. Jika bertiga, biaya yang akan dikeluarkan lebih murah dibandingkan sendirian.

Miliki Strategi Jitu Saat Memesan Tiket Pesawat

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar bisa memesan tiket pesawat murah. Kamu bisa memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari sebelum cuti bersama datang. Biasanya, di awal-awal pemesanan tiket pesawat, masih ada harga tiket promo, sehingga besarnya harga tiket akan menjadi lebih murah.

Selain itu, jika ingin memesan secara online, kamu bisa memanfaatkan promo yang tersedia di situs tersebut. Contohnya dengan memesan menggunakan kartu debit dari salah satu bank atau memesan bersama dengan penginapannya sekaligus.

Kunjungi Destinasi Wisata yang Baru Saja Launching

Termpat wisata yang baru saja launching atau baru saja dibangun dapat dijadikan sebagai pilihan tepat untuk berwisata. Biasanya, wisata yang baru saja launching memiliki pengunjung dengan jumlah sedikit. 

Selain itu wisata yang baru saja launching sering memberikan potongan harga. Berbeda dengan destinasi wisata yang sudah terkenal. Destinasi wisata yang sudah terkenal biasanya akan menaikkan harga ketika momen cuti bersama berlangsung. 

Membeli Paket Wisata

Bila ingin menikmati liburan yang murah dan mudah, kamu bisa membeli paket wisata. Banyak paket wisata yang menawarkan destinasi liburan menyenangkan namun di banderol dengan harga murah. Contohnya saja, sekarang banyak travel yang ditawarkan oleh Online Travel Agent yang memberikan harga mulai dari ratusan ribu untuk liburan selama 2 hari.

Memilih paket liburan bisa membantumu, apalagi jika kamu memang tidak memiliki budget yang cukup besar. Kamu hanya perlu membandingkan antara satu paket dengan paket yang lain kemudian menyesuaikannya dengan dana yang kamu sediakan.

Pilih Tempat Makan yang Murah

Saat mengunjungi destinasi wisata, hal yang harus diperhatikan dengan baik adalah biaya makan. Biasanya biaya makan di destinasi wisata memiliki harga yang mahal. Oleh sebab itu, untuk menyiasati hal ini, kamu bisa makan di daerah yang cukup jauh dari destinasi wisata. Selain itu hindari makan di restoran mewah.

Dengan berbagai tips di atas, momen cuti bersama 2021 tentu saja semakin ditunggu. Jangan lupa, pesan tiket pesawat dan penginapan jauh-jauh hari sebelumnya agar bisa mendapatkan harga murah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar