Entri yang Diunggulkan

Program Trial 90 Hari Affinity Ada Lagi

18 Apr 2021

Struktur Organisasi Mayora, Tugas dan Jabatan yang Dimilikinya

PT Mayora Indah Tbk merupakan salah satu perusahaan yang besar serta terkenal di Indonesia. Mayora  bahkan menjadi perusahaan yang sangat sukses di industri makanan. Tentu saja, kesuksesan perusahaan ini tidak terlepas dari struktur organisasi Mayora

Apakah Anda pernah mengkonsumsi makanan seperti permen Kiss, Beng Beng, Astor, hingga Energen. Bila pernah, makanan ini diproduksi oleh Mayora. Perusahaan dengan bentuk perseroan ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. 

Mayora berdiri pada tahun 1977, hingga sekarang. PT Mayora Indah Tbk memiliki perkembangan yang begitu pesat, produk yang diproduksi oleh Mayora juga bukan hanya ada di Indonesia, namun juga di ekspor hingga ke 5 benua. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kesuksesan yang dimiliki oleh Mayora tidak lepas dari kompaknya struktur organisasi yang mereka miliki. Kerja keras banyak pihak yang berada di dalamnya membuat perusahaan berjalan dengan sangat baik.

Layaknya perusahaan terbuka lainnya, Mayora memiliki struktur organisasi yang berguna untuk memudahkan proses produksi, pemasaran, distribusi hingga pengelolaa. Berikut jabatan penting di dalam struktur organisasi Mayora. 

Direktur Komisaris

Posisi pertama ialah jabatan Dewan Komisaris. Jabatan ini mempunyai peran untuk mengawasi kebihjakan perusahaan serta memberi nasehat pada direktur yang berkiatan dengan pengelolaan perusahaan. 

Di dalam perusahaan Mayora, jabatan Direktur Komisaris dijabat 4 orang yaitu, Hermawan Lesmana, Gunawan Atmadja, Suryanto Gunawan, Anton Hartono.

Audit Committee

Audit Committee atau komite audit dibentuk dewan komisaris. Tentu saja tugas dari posisi ini ialah membantu pelaksanaan tugas serta fungsi dewan komisaris seperti mengendalikan internal perusahaan. Pada posisi Audit Committee di tempati oleh Suryanto Gunawan, Budioni Djuandi, Antonius Wirawan.

Direksi

Di sebuah perusahaan, posisi direksi mempunyai peran yang sangat penting karena ditugaskan untuk mengurus perseroan serta mewakili perseroan baik di dalam maupun di luar sesuai dengan ketentuan anggaran dasar. Di dalam menjalankan tugas yang dimilikinya, direksi nantinya akan dibantu oleh kepala unit organisasi serta staf ahli direksi. 

Dalam perusahaan Mayora, Direksi terdiri dari Direktur Utama yang dijabat oleh Andre Sukendra Atmaja. Sedangkan posisi lainnya seperti Direktur Supply Chen, Direktur Keuangan, Direktur Pemasaran dan Direktur Operasional.

Sekretaris Perusahaan

Struktur organisasi Mayora yang lainnya adalah posisi Sekretaris Perusahaan. Posisi Sekretaris Perusahaan bertugas untuk menjembatani komunikasi yang dilakukan oleh pihak internal perusahaan serta eksternal perusahaan contohnya seperti investor, masyarakat dan lainnya.

Semenjak berdiri tahun 1977, Mayora sudah mempunyai 2 sekretaris. Inilah yang membuat perusahaan ini terus menerus memiliki perkembangan yang signifikan, karena dari awal membentuk perusahaan, manajemen yang dimilikinya sudah sangat baik.

Bila Anda ingin mencari tahun informasi mengenai struktur organisasi Moyora dan berbagai informasi menarik lainnya, Anda dapat mengunjungi website resminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar