Featured Post

Perhatikan Dulu Hal Berikut Saat Kamu Ingin Membeli Kacamata

Memilih kacamata yang baik tidak cukup jika berdasarkan model yang terkini atau sedang tren saja. Namun mempertimbangkan kenyamanan dan fitur yang tepat untuk membingkai setiap kontur wajah juga tidak boleh diabaikan. Karena nantinya kacamata tersebut akan kamu gunakan untuk menunjang kelancaran aktivitas sehari-hari atau bahkan untuk bergaya. Sehingga memang tidak disarankan jika kamu membelinya secara sembarangan, apalagi jika ikut-ikutan tren saja.

Kacamata umumnya digunakan sebagai alat bantu penglihatan manusia. Selain itu juga banyak digunakan untuk melindungi mata dari pengaruh buruk sinar UV matahari. Namun dewasa ini kacamata juga banyak digunakan untuk melengkapi penampilan atau gaya berbusana seseorang. Entah untuk keperluan alat bantu penglihatan maupun pelengkap gaya, membeli kacamata juga harus mempertimbangkan banyak hal. Sehingga tidak hanya akan nyaman ketika digunakan, namun juga bisa membuat fungsinya lebih maksimal. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika membeli sebuah kacamata, yaitu:

1. Bentuk wajah

Salah satu pertimbangan dalam membeli kacamata adalah menyesuaikannya bentuk kacamata dengan bentuk wajah. Bahkan bisa dikatakan, jika bentuk wajah kamu bisa menjadi acuan utama dalam memilih kacamata yang tepat. Sebagai contoh, jika kamu memiliki bentuk wajah bulat, maka akan cocok dengan produk persegi dan menghindari yang berbentuk bulat atau melengkung. 

2. Frame atau bingkai

Secara alami, frame atau bingkai kacamata ketika digunakan akan membuat perbedaan pada pemakainya. Memang dalam memilih kacamata, menyesuaikan bentuk frame dengan bentuk wajah sangatlah penting. Namun juga tidak ada salahnya juga jika kamu ingin mengeksplor bentuk frame apa saja yang sekiranya tampak baik ketika dikenakan. Mulai dari frame berbentuk bulat, persegi panjang, persegi, oval, dlsb.

3. Ukuran bingkai

Ukuran bingkai kacamata yang terlalu besar jika ditempatkan pada wajah yang kecil tentunya akan terlihat kurang seimbang pada penampilan. Hal yang sama juga berlaku ketika menempatkan frame atau bingkai yang kecil pada wajah yang berukuran besar. oleh karena itu, cari tahu ukuran bingkai mana yang cocok untuk kamu.

4. Penampilan wajah

Dalam memilih kacamata yang tepat, kamu juga perlu mempertimbangkan mengenai penampilan wajah juga. Perhatikan kacamata seperti apa yang sekiranya cocok dengan fitur wajah kamu. Misalnya jika memiliki hidung mancung, dagu berbentuk hati, dll maka pertimbangkan kacamata seperti apa yang sekiranya akan terlihat pas ketika digunakan.

5. Gaya berpakaian kamu

Gaya berpakaian juga ikut berpengaruh dalam memilih sebuah kacamata. Pilih kacamata yang bisa menunjang penampilan kamu terlihat semakin keren.

6. Ketebalan lensa

Jika kamu memang harus menggunakan lensa yang tebal, maka tentunya membutuhkan frame yang mampu melakukan kerja berat. Oleh karena itu, sebaiknya pilih frame yang lebih ringan, seperti dari material kaca ataupun plastik.

7. Perhatikan bulu mata kamu juga

Jika setelah kamu melepas kacamata akan menemukan bekas garis-garis pada lensa, kemungkinan itu karena tekanan dari bulu mata yang mengenai lensa kacamata. Sebaiknya pilih kacamata yang mampu memberikan ruang bagi bulu mata kamu, sehingga setidaknya akan membantu menghemat waktu ketika membersihkannya.

Selain memperhatikan hal-hal di atas, pastikan juga kamu membeli kacamata yang berkualitas agar lebih awet digunakan. SATURDAYS bisa menjadi rekomendasi kacamata terbaik dan gaya saat ini. Optik brand lokal yang berdiri sejak tahun 2017 oleh Rama Suparta ini memang terbilang pemain baru di pasaran Indonesia, namun dari segi kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan bisa dikatakan tidak kalah dengan kacamata merk luar negeri lainnya. Selamat memilih kacamata!

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments