Entri yang Diunggulkan

Siempre: Template Blogger Ringan Tanpa jQuery

17 Sep 2020

Bulu Ketiak dan Solusi Menghilangkannya

Hampir semua orang di dunia ini punya bulu ketiak saat dewasa. Bulu ketiak ini sebenarnya bermanfaat untuk ketiak kita. Hanya saja, kadang mengganggu. Mengganggu dari sisi bau dan tidak nyaman dilihat apabila kamu tipikal orang yang suka memakai baju tanpa lengan.

Mungkin kamu penasaran apa sih manfaat dari bulu ketiak ini? Dari pengalaman pribadi, bulu ketiak ini sangat penting untuk mengurangi gesekan kulit ketiak bagi seorang laki-laki yang sehari-harinya bekerja fisik. Jika kamu tidak memiliki bulu ketiak dan bekerja fisik, maka bisa dipastikan ketiakmu bisa sampai mengalami iritasi karena seringnya tergesek saat tanganmu sering bergerak. Ketika iritasi sembuh dan mengering, maka akan menyisakan bekas hitam.

Namun, sayangnya di zaman yang serba instan seperti ini sangat jarang sekali orang yang bekerja secara fisik berat. Rata-rata pekerjaan yang lebih dominan pakai otak. Itu terlihat dari banyaknya orang Indonesia saat ini yang terkena diabetes. Artinya apa? Kurang gerak dan kurang olahraga, makannya tetap yang enak-enak berlemak dan kelebihan nutrisi. Hehe.

Maka dari itu, biasanya beberapa orang sangat merasa tidak percaya diri ketika bulu ketiaknya sudah memanjang dan sampai keluar. Rata-rata perempuan Indonesia saat ini sangat peduli dengan bulu ketiak ini. Mereka sangat ingin menghilangkannya. Banyak cara mereka tempuh untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun, bagaimana sih cara menghilangkan bulu ketiak yang paling cepat, aman, dan nyaman.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Cepat dan Aman

Ada beberapa cara untuk menghilangkan bulu ketiak yang cepat dan aman. Berikut ini ulasannya.

Mencukur dengan Bantuan Krim Penghilang Bulu Ketiak

Saya sendiri juga pernah iseng menghilangkan bulu ketika dengan cara diberi krim penghilang bulu ketiak. Setelah dioleskan, tunggu sekitar 15 menit, lalu kerok buku ketiak dengan alat yang sudah disediakan di bungkus krim tersebut.

Hasilnya? Tentu saja bagus dan semuanya rontok dengan mudah. Saya sendiri melakukan cara ini beberapa kali ketika ketiak saya sudah mulai penuh bulu ketiak. Saya lakukan beberapa kali sampai krim tersebut habis. Setelah itu hilanglah penasaran saya terhadap krim penghilang bulu ketiak tersebut.

Mencukur dengan Alat Cukur yang Bagus

Tidak semua alat cukur itu bagus. Pastikan kamu memilih alat cukur yang sedikit lebih mahal dari biasanya. Alat cukur yang bagus memang terasa lebih lembut saat dibuat cukuran. Ketika alat cukur sudah tumpul, jangan gunakan lagi. Alat cukur yang tumpul sering kali membuat iritasi dan memar.

Hingga saat ini, saya memakai cara ini karena saya pikir lebih murah dibandingkan membeli krim penghilang bulu ketiak.

Mencabut Bulu Ketiak

Untuk orang yang sudah biasa dicabut bulu ketiaknya, tidak akan menimbulkan rasa sakit yang berarti. Namun, bagi saya itu menyiksa. Hehe. Saya sudah pernah mencoba, tapi tidak kuat rasa sakitnya.

Menggunakan Laser

Cara ini adalah yang paling efektif dan tidak menumbuhkan bulu ketiak lagi. Namun, cara ini harus dalam pengawasan orang yang ahli yah. Jangan pernah coba-coba melasernya sendiri. Menghilangkan bulu ketiak dengan laser biasanya ada di jasa perawatan dan kecantikan untuk wanita. Kamu bisa mencobanya di sana.

Kesimpulan

Itulah empat cara menghilangkan bulu ketiak yang cepat dan aman. Namun, bagi saya sendiri saya lebih suka mencukurnya dan membiarkannya tumbuh lagi. Karena dengan adanya bulu ketiak, ketiak terhindari dari iritasi dan warna menghitam karena gesekan. Karena saya sendiri terkadang melakukan pekerjaan fisik yang membuat ketiak sering bergesekan.

Namun, jika kamu perempuan dan kerjanya lebih dominan otak atau cuma duduk cantik, menghilangkan bulu ketiak ini menjadi sebuah kewajiban. Bulu ketiak bisa menghilangkan beberapa skor penilaian cantik seseorang. Apalagi jika bulu ketiaknya menyebabkan bau badan yang cukup menyengat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar