Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Mencoba Tampilan Baru Blogger

4 Jan 2020

Gejala dan Virus yang Menyebabkan Muntaber pada Bayi

Umumnya muntahber dikarenakan oleh infeksi virus atau bakteri di saluran pencernaan. Sebagian kecil bisa disebabkan bahan kimia, rekasi obat muntaber bayi yang tidak cocok, maupun zat racun.


Dilihat dari gejala utamanya, muntaber muncul antara 1 hingga 3 hari setelah buah hati terinfeksi. Anda bisa memberikan obat muntaber setelah berkonsultasi kepada dokter. Gejala umum berlangsung selama 1 hingga 2 hari saja, namun beberapa kasus bisa mencapai 10 hari. Tidak hanya mual, muntah dan mencert, buah hati yang menderita muntaber bisa mengalami gejala, antara lain:

  1. Nafsu makan berkurang.
  2. Sakit atau kram pada perut.
  3. Demam, pegal linu, sakit kepala, dan pilek.
  4. Penurunan berat badan secara drastis.

Muntaber sebenarnya bisa sembuh dengan sendiri tanpa mengonsumsi obat. Namun, Anda tidak bisa membiarkannya begitu saja karena bisa berdampak pada kondisi buah hati. Segeralah pergi ke dokter langganan apabila gejala muntaber tidak kunjung reda lebih dari 2 hari. Berikut adalah kondisi penderita muntaber pada bayi yang harus mendapat penanganan langsung dari dokter.

  1. Buah hati mengalami gejala dehidrasi, seperti jarang buang air kecil dan bibir tampak kering serta pecah-pecah.
  2. Mengalami muntah setelah minum.
  3. Buah hati demam di atar 40 derajat celcius dan selalu bersin/pilek.
  4. Muntah selama lebih dari 2 hari. Muntah darah.
  5. Saat buah hati buang air besar pada fases terdapat darah.

Jika buah hati selama muntaber mengalami pilek, Anda bisa memberikan obat pilek rhinos dari goapotik setelah berkonsultasi ke dokter. Soal masalah muntaber, selaku orang tua harus mengetahui apa yang menyebabkannya. Ada dua virus yang menjadi aktor utama penyebab bayi mutaber, yaitu Norovirus dan Rotavirus.

Virus tersebut menyebar melalui makanan, udara, kebersihan, dan dari orang lain. Selain itu, muntaber juga dikarenakan infeksi bakteri pada saluran pencernaan, seperti saat tipes dan infeksi shigella. Tidak hanya virus dan bakteri, infeksi parasite semacam amebiasis, reaksi obat pilek, dan zat racun bisa memengaruhinya.

Itu saja penjelasan singkat yang dapat kami sampaikan kali ini. Semoga berkenan dan jika ingin mendapatkan obat pilek rhinos dari goapotik silakan konsultasi ke dokter untuk mengetahui kondisi buah hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar