Featured Post

Cara Mengatasi Kantung Mata Hitam Kendur Secara Alami

Ada beberapa cara mengatasi kantung mata yang bisa kita lakukan agar mata kita tetap terlihat cerah dan sehat. Kantung mata bisa juga disebut Mata Panda karena di bawah mata terdapat benjolan kecil yang menyeruapi kantung dan berwarna hitam, sehingga orang orang menyebutnya dengan mata panda. Masalah mata yang satu ini memang tidak termasuk kategori penyakit mata.


Hanya saja, keberadaan kantung mata akan sangat mengganggu kecantikan serta penampilan kita. Mata kita akan terasa seperti mengantuk dan terlihat aneh.

Umumnya, kantung mata ini dialami oleh orang orang yang sering bekerja malam dan juga begadang. Kurang istirahat dan kurang tidur adalah hal utama penyebab timbulnya kantung mata. Untuk itu, perlu dilakukan perawatan khusus agar kantung mata yang mengganggu wajah kita bisa hilang dan teratasi dengan cepat.

Cara Mengatasi Kantung Mata Hitam

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan es balok atau es batu. Cara ini banyak digunakan oleh wanita yang ingin menghilangkan kantung mata dengan cepat. Meskipun begitu, menggunakan es batu tidak dapat menghilangkan kantung mata secara permanen, namun hanya sementara saja.

Es batu akan mengempeskan kantung mata yang menonjol dan akan membuat mata terasa dingin dan lebih santai. Cara penggunaanya cukup mudah yaitu dengan menempelkan es batu ke kantung mata kita dan diamkan hingga es mencair. Jika es sudah mencair, bilas dengan menggunakan air dingin agar wajah terlihat lebih kencang.

Cara Mengatasi Kantung Mata yang Kendur

Untuk mengatasi kantung mata yang kendur, kita bisa menggunakan ampas teh. Ampas teh mengandung kandungan tannin yang tinggi dan mampu membuat kantung mata menjadi kecil. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan mengambil ampas teh segelas dan diamkan selama semalam di lemari es. Ingat, simpan di lemari es agar ampas teh tidak bau.

Pagi harinya, beri kantung wajah kita dengan ampas teh tadi. Diamkan beberapa saat agar ampas teh tadi meresap. Memang cara ini mampu menghilangkan kantung mata dengan cepat, namun kita harus betah dengan bau teh yang menyengat. Lakukan terapi ini selama 3 kali dalam seminggu dan lakukan pada saat pagi hari pada saat bangun tidur

Cara lainnya adalah dengan menggunakan mentimun. Kandungan vitamin E yang tinggi mampu mengecilkan kantung mata. Cara penggunaanya pun sangat mudah. Potong mentimun menjadi beberapa bagian dan ambil dua potong mentimun dan tempatkan di kantung mata kita.

Namun, jika kita ingin cara yang lebih cepat, oleskan beberapa tetes lemon ke kantung mata sebelum di beri mentimun. Oleskan lemon ke kantung mata dan diamkan selama 3 menit saja agar lemon mengering. Selesaikan dengan memberikan mentimun ke kantung mata dan diamkan lagi 30 menit. Lakukan terapi ini menimal 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan es batu untuk menghilangkan lingkaran hitam dan mata berkantung. Sensasi dingin yang diberikan oleh es batu ini membuat mata terasa lebih segar dan membuat jaringan di sekitar mata menjadi lebih berkontraksi.

Mata merupakan aset paling berharga yang diberikan oleh Tuhan, untuk itu kita harus menjaganya agar tetap sehat. Dengan menggosokan es batu pada area mata dan sekitarnya sekitar 3 menit. Kemudian biarkan sensasi dingin membuat mata anda lebih rileks sampai ainya mengering dengan sendirinya.

Masker teh juga dapat menghilangkan kantung mata. Setelah meminum teh jangan buang kantung teh celup, namun simpan kantung teh celup tersebut dalam lemari es selama 30 menit. Jika sudah dingin gunakan kantung teh tersebut untuk masker mata. Biarkan sampai sensasi dinginnya menghilang. Lakukan tips ini ketika baru bangun tidur dan sebelum tidur secara rutin.

Benda yang memiliki kadar dingin atau dapat menyimpan dingin lebih lama, dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Seperti sendok misalnya, ingat yah, sendok bukan garpu. Sendok yang telah di masukan ke dalam lemari es selama beberapa menit akan menyimpan sensasi dingin. Sensasi dingin ini dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata dengan cara menempelkan sendok yang telah dingin langsung pada mata. Sensasi dingin ini dapat mereleksasikan syaraf bawah mata agar cerah dan kencang kembali.

Nah, beberapa tips kecantikan untuk mengatasi masalah di kantung mata ini kita dapatkan dari Storie. Storie merupakan aplikasi dan website kecantikan yang berisi banyak sekali rekomendasi kecantikan yang asalnya dari para pengguna asli. Kamu bisa langsung kunjungi websitenya atau download langsung aplikasinya di Google Playstore.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments