Featured Post

Travelling di Jakarta Jadi Mudah Pakai Traveloka Xperience

Minggu ini saya berkesempatan untuk mengikuti Tech in Asia Conference di Jakarta selama 2 hari. Tentu saja bagi saya ini adalah pengalaman baru. Selain baru pertama kali ke Jakarta, ini juga pertama kali meninggalkan 3 anak dan istri sendirian. Ada sedikit kekhawatiran, mengingat istri harus mengurus sendiri 3 anak-anak tanpa bantuan saya. Tapi akhirnya semua berlalu dan berjalan dengan baik.

Saya dan teman-teman berangkat dari Surabaya tanggal 7 Oktober menggunakan kereta api yang berangkat malam hari dan sampai di Jakarta sekitar pukul 5 pagi.

Saat berada di Jakarta, saya dan teman-teman juga menyempatkan mencoba naik MRT untuk sampai ke tempat acara di JCC. Jarak dari apartemen kami menginap dan stasiun MRT terdekat ternyata cukup jauh. Tapi meski begitu kami tetap bersemangat karena mumpung di Jakarta, kami ingin mencoba fasilitas keren ini.

Keseruan di Tech In Asia Conference Hari Pertama

Acara yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 9 Oktober ini dimulai dari jam sembilan pagi untuk registrasi ulang dan juga pemberian tanda pengenal para pengunjung. Di hari pertama kami menyimak berbagai ilmu dari para pembicara dari berbagai startup terkenal. Dan yang kami tunggu-tunggu juga sharing season dari startup Indonesia, Bukalapak di hari pertama dan Tokopedia di hari kedua.

Achmad Zaky di Tech in Asia.

Sayangnya karena malam harinya kami berencana makan di luar, jadi kami memutuskan untuk tidak mengikuti acara hingga selesai. Kami pulang ke apartemen dulu untuk mandi dan sholat. Baru setelah itu kami pergi makan malam di Holly Smoke.

Karena saat itu hari kerja, jadi jalanan sangat macet, untuk mencapai ke tempat tujuan memakan waktu satu jam. Padahal normalnya hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Ya beginilah Jakarta, kemacetan di Surabaya belum ada apa-apanya, hehehe.

Hari Kedua Tech in Asia Conference

Di hari kedua selain ada sharing season dari Tokopedia, kami juga menunggu sesi pitching dari berbagai startup di Asia. Ada dua startup Indonesia yang juga akan mempresentasikan startupnya di sini, yaitu Simak Online dan juga HaloFina.

Dari sesi pitching ini akan dipilih tiga startup yang akan mendapatkan pendanaan dari Surge. Dan di akhir penilaian, Simak Online dan Halo Fina berhasil memenangkan sesi pitching dan mendapat suntikan dana sebesar $5000 untuk Simak Online dan $1000 untuk Halo Fina.

Meski tidak ikut mendapatkan hadiah, saya juga ikut bangga, karena startup Indonesia bisa menang bersaing dengan berbagai startup dari Asia.

Rencanakan Travelling dengan Mudah dengan Traveloka Xperience

Selama di Jakarta, saya merasa sangat terbantu dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Traveloka. Mulai dari memesan tiket kereta untuk berangkat hingga pesan tiket pesawat untuk pulangnya. Bahkan saat pulangnya di Surabaya, kami juga iseng pakai Alphard untuk pulang dari bandara ke rumah. Lumayan banget potongan tiga ratus ribu.

Nah buat kamu yang ingin travelling dan mendapatkan sensasi #XperienceSeru, bisa banget loh merencanakan perjalanan dengan pakai Traveloka Xperience. Kamu bisa cari macam-macam kegiatan seru dari berbagai penjuru dunia. Dan sekaligus akomodasi dan tempat menginap. Kamu bisa memesan dari mana pun kapan pun.

Tak hanya itu Traveloka Xperience juga menyediakan berbagai macam pembayaran membuat kamu lebih mudah untuk checkout. CS Traveloka yang selalu siap 24 jam, sehingga kapan saja kamu membutuhkan bisa langsung chat CS.

Penasaran dengan mudahnya dan untungnya memakai Traveloka Xperience? Yuk install aja aplikasi Traveloka, lalu klik di bagian Traveloka Xperience dan temukan segala kebutuhanmu dalam 1 aplikasi saja.

Mungkin Kamu Juga Suka...