Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Mencoba Tampilan Baru Blogger

5 Okt 2019

Pilihan Bisnis Franchise yang Murah dan Menjanjikan untuk Dijalankan

Sekarang ini, bisnis waralaba atau yang sering disebut dengan franchise memang sedang menjamur. Franchise merupakan hak yang diberikan untuk menjual jasa atau pun produk. Franchise dianggap lebih mudah dijalankan. Hal tersebut disebabkan karena pembeli franchise tak perlu memikirkan bagaimana manajemen dan sistem bisnis karena telah diatur oleh pusat. Sayangnya masih banyak orang yang beranggapan tidak ada pilihan bisnis franchise yang murah. Padahal, ada begitu banyak franchise murah yang bertebaran.


Murah, dan mudah dijalankan. Ketika mendengarnya pasti Anda akan langsung tertarik. Namun, dengan pertumbuhan franchise ini, Anda harus semakin berhati-hati untuk memilih brand, karena tak semua jenis franchise akan menguntungkan. Oleh sebab itu, sebelum menjalankan bisnis ini, Anda harus memilih jenis usaha yang murah dan menguntungkan.

Jenis Bisnis Franchise dengan Harga Murah

Berikut beberapa jenis bisnis franchise yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain:

1. Waralaba makanan

Franchise makanan merupakan bisnis yang sering kita temukan. Makanan adalah kebutuhan primer dan selalu saja memiliki daya tarik untuk dijadikan sebagai peluang usaha. Oleh sebab itu, franchise makanan menjadi jenis bisnis yang banyak dijadikan sebagai pilihan. Sekarang ini, franchise makanan terdata memiliki jumlah yang paling banyak. Lebih-lebih jika Anda merupakan penggemar kuliner.

2. Waralaba minuman

Mirip dengan makanan, franchise minuman sekarang ini juga memiliki peminat yang begitu banyak, dan akhirnya berbagai macam jenis minuman bermunculan untuk memeriahkan franchise ini. Suhu udara di Indonesia yang cukup tinggi membuat franchise ini sangat menguntungkan, karena memiliki kemampuan mendatangkan pembeli. Sebenarnya, bukan hanya minuman dingin, karena Anda juga bisa membeli franchise minuman panas.

3. Franchise pulsa

Pulsa, siapa yang tidak membutuhkannya sekarang? Untuk dapat melakukan komunikasi jarak jauh, seseorang memerlukan pulsa. Pengguna handphone dari tahun ke tahun semakin deras, sehingga bisnis ini dapat Anda perhitungkan.

4. Jasa pengiriman barang

Bisnis e-commerce menjadi bisnis yang begitu diminati sekarang. Bahkan, jenis waralaba ini juga semakin tumbuh. Hal ini disebabkan karena ekosistem bisnis online yang memerlukan jasa pengiriman barang untuk mengirimkan barang pada pembeli. Jika ingin menjalankan bisnis ini, usahakan memilih brand yang sudah terkenal, dan sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

5. Franchise laundry

Kesibukan pekerjaan yang sangat tinggi membuat karyawan tidak mempunyai waktu untuk mencuci pakaian kotor mereka. Oleh sebab itu, banyak bisnis laundry yang mulai muncul dan dapat Anda manfaatkan membuka usaha franchise.

Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Franchise

Bisnis franchise pada dasarnya dapat dilakukan oleh siapa pun, seperti ibu rumah tangga, mahasiswa, atau malah mereka yang baru saja mencoba menjalankan bisnis franchise. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, sehingga bisnis ini bisa dijalankan dengan sukses. Berikut beberapa diantaranya:

  • Pilih lokasi yang strategis. Apapun franchise yang ingin Anda jalankan, pastikan sudah tepat dalam memilih lokasi.
  • Pilih franchise yang mudah dipelajari, mudah dijalankan. Karena, sebagai pemain baru di bidang bisnis, Anda membutuhkan waktu untuk mengenal produk tersebut dan mempelajarinya. Awali bisnis franchise dari yang mudah terlebih dahulu. Bisnis franchise yang mudah ialah franchise yang tidak banyak menyita waktu serta pikiran.
  • Pilih bisnis yang memiliki harga terjangkau. Tanpa kita sadari, ada begitu banyak pilihan bisnis franchise yang murah. Harga murah juga membuat kita bisa mengontrol faktor risiko dengan baik. Karena baru permulaan, jangan sampai Anda menjalankan bisnis yang terlalu berisiko. Sehingga pilih bisnis yang memiliki harga murah.
  • Pilih bisnis yang mudah dipasarkan. Sebisa mungkin, cari franchise yang sudah memiliki banyak penggemar. Bisnis yang memiliki banyak penggemar lebih mudah dijual di pasaran. Salah satu bisnis yang mudah dipasarkan adalah bisnis makanan. Makanan banyak dicari karena dalam sehari kita makan hingga 3X, bahkan di tiap sudut kota, kita bisa dengan mudah menemukan makanan.
  • Pilih bisnis yang memiliki proses mudah dan pelayanan baik. Ketika memulai bisnis, hindari asal memilih harga murah, tetapi pastikan kembali jika Anda bergabung dengan pemilik franchise yang memberi layanan prima. Jangan sampai, Anda sudah berhasil memikat pelanggan dan bisnis sudah berjalan, namun bahan baku begitu sulit di dapatkan, dan akhirnya franchise yang Anda beli tutup.
  • Pilih franchise yang tidak begitu banyak dan tidak terlalu sedikit di kota Anda. Mengapa tidak boleh terlalu banyak, tentu saja agar persaingan bisnis yang harus Anda lewati tidak begitu berat. Sedangkan, mengapa memilih franchise yang tak terlalu sedikit, agar Anda memiliki teman untuk berkonsultasi masalah franchise ini.

Jangan salah, franchise tak selamanya mahal karena banyak ditemukan pilihan bisnis franchise yang murah. Beberapa bisnis yang memiliki banyak penggemar di atas dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Pilih franchise yang sesuai dengan minat Anda, sehingga Anda lebih nyaman dalam menjalankan bisnis tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar