Entri yang Diunggulkan

Kalap Tapi Hemat Ketika Belanja Online

11 Mei 2019

3 Benda Yang Terkesan Sepele Tapi Sangat Penting Untuk Teman Mudik

Kalian berencana Mudik lebaran tahun ini? Udah punya tiket atau malah baru mau cari tiket, nih? Kalau emang masih cari tiket, sebaiknya kalian cepat-cepat temukan tiket yang sesuai dengan keinginan kalian, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa tiket mudik lebaran sangatlah cepat habis. Salah satu moda transportasi mudik yang tiketnya paling cepat habis adalah kereta api, hal ini karena kereta api merupakan salah satu angkutan mudik lebaran yang gak hanya terjangkau dari segi harga tapi juga efisien dari segi waktu.


Setiap tahunnya, jumlah pemudik yang menggunakan jasa angkutan kereta api pun kian bertambah, pertambahan jumlah penumpang ini tentunya diiringi dengan perbaikin layanan dan fasilitas yang dimiliki kereta api, sehingga kereta api mampu menjadi primadona dijajaran moda angkutan transportasi. Yang namanya mudik dengan menggunakan angkutan umum tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan, dan beberapa benda dibawah ini merupakan benda yang terkesan sepele namun sangat penting untuk perjalanan kalian, diantaranya:

1. Charger dan Powerbank

Perjalanan dengan menggunakan kereta api memang terbebas dari kemacetan, tapi bukan berarti perjalanan kalian gak memakan waktu berjam-jam, kan! Nah, supaya ponsel kalian tetap on selama diperjalanan, kalian harus banget bawa charger ataupun powerbank. Saat ini, hampir seluruh kereta api jarak jauh di Indonesia telah dilengkapi dengan stopkontak yang memungkinkan kalian bisa mengisi daya ponsel kalian menggunakan charger, tapi karena untuk setiap baris bangku hanya tersedia 1 stopkontak, jadi untuk berjaga-jaga jika stopkontaknya digunakan oleh penumpang lain, kalian bisa mengisi daya dengan powerbank.

2. Tisu

Sebenarnya sih bukan cuma pada perjalanan mudik aja tisu dibutuhkan, tapi hampir pada setiap kegiatan, kan! hanya saja biasanya kita melupakan benda yang satu ini. Untuk perjalanan di kereta api tisu terbilang lumayan penting, karena kalian mungkin membutuhkan Tisu untuk membersihkan meja kecil yang ada di depan kursi, karena biasanya meskipun terkesan bersih tapi gak ada salahnya kan membersihkannya terlebih dahulu sebelum meletakan barang bawaan kalian.

3. Headset

Berdiam diri didalam kereta api selama berjam-jam terkadang akan membuat kalian merasa bosan, dan salah satu benda yang mampu menghilangkan kalian dari kebosanan adalah headset, ya tapi tentunya headset ini gak bisa menjadi penghibur begitu saja, kan! maksudnya kalian bisa memakai headset ketika kalian butuh hiburan dari ponsel seperti mendengarkan musik, menonton film, ataupun bermain game. Penggunaan headset sangatlah penting supaya kalian tetap bisa melakukan aktivitas yang kalian inginkan tanpa mengganggu penumpang lainnya, kebayang dong kalau kalian menonton film horor diponsel tanpa headset, pastinya efek suara dari film akan sangat mengganggu penumpang lain.

Nah, itulah 3 benda yang terkesan sepele tapi sangat penting untuk menemani perjalanan kalian. Tunggu apa lagi? Segera cari tiket mudik kalian sebelum kehabisan!

1 komentar:

  1. Bener bangeet. 3 hal ini kelihatan sepele, tp pas dijalan suka membatin "duh kenapa gak bawa tisu, duh lupa masukin headset"

    BalasHapus