Entri yang Diunggulkan

Kalap Tapi Hemat Ketika Belanja Online

27 Apr 2019

Mudik Lebaran Lebih Nyaman Pakai Kereta Api

Resiko dapat jodoh orang jauh ya pulkam pas lebaran pun jadi jauh, hihi. Tapi ya namanya jodoh gak bisa ditolak ya kan?


Dapet jodoh orang Purwokerto bikin saya jadi sering bolak balik naik kereta. Kenapa kereta? Karena itu satu-satunya transportasi yang bisa saya andalkan untuk menempuh perjalanan selama 12 jam. Kalau naik bis sih bisa aja tapi kerasa banget capenya dan menurut saya kurang aman kalau bawa bayi-bayi. Naik pesawat? Gak mungkin kalau ini, Purwokerto gak ada bandara jadi ya ribet jadinya kalau pakai pesawat.

Dulu sempat khawatir saat pertama kali naik kereta. Karena dulu orang terdekat saya cerita naik kereta itu gak nyaman banyak copet dan berbagai kejadian horor lain. Eh ternyata sekarang naik kereta gak semenyeramkan itu. Malah naik kereta jadi sangat nyaman meski naik kelas ekonomi sekali pun.

Langganan saya kalau pulkam memang cari tiket ekonomi. Soalnya kalau beli kursi langsung 4, meski pun dulu jamannya Aisyah yang pergi hanya 2 orang dewasa dan satu bayi. Tapi demi leluasa ya mending beli kursi banyak, istri saya juga bisa menyusui dengan leluasa tanpa diliatin orang. Apalagi nih dulu Aisyah kalo sudah tidur pasti ngabisin space 2 kursi.

Itulah alasannya kenapa tiap lebaran, tiket kereta api diserbu oleh banyak orang. Ya karena pelayanan kereta api sudah jauh lebih bagus dari tahun 2011 lalu. Buat yang pernah naik kereta api di tahun 2011, pasti tahu bedanya dan akan banyak bersyukur saat naik kereta api saat ini.

Bahkan nih, tiket kereta api lebaran itu sudah dibuka sejak 90 hari sebelum hari H lebaran. Dan anehnya, tanggal H-3 hingga H+1 lebaran pasti langsung ludes saat dibuka pemesanan tiket 90 hari sebelumnya. Untuk mengakali ini, biasanya saya memesan tiket yang H-10 lebaran. Ini biasanya lebih sedikit persaingannya.

Buat kamu yang mau mudik lebaran, pastikan kamu sudah membeli tiket kereta sekarang juga. Rencanakan kira-kira kamu bakal berangkat tanggal berapa. Nah, karena lebaran tahun 2019 ini kemungkinan tanggal 5 atau 6 Juni, maka kamu bisa rencanakan mau berangkat tanggal berapa.

Untuk mengeceknya, paling gampang kamu bisa download aplikasi mobile Pegipegi di App Store untuk iPhone atau di Play Store untuk HP Android. Aplikasi Pegipegi ini sangat sederhana. Buat orang awam pun pasti mudah pakainya.

Klik ikon Kereta Api untuk memesan tiket kereta api

Kamu bisa klik ikon Kereta Api untuk melakukan pemesanan tiket kereta api. Dalam kasus saya, saya ingin beli tiket kereta dari Surabaya ke Purwokerto yang paling murah.

Tiket Kereta Api SGU - PWT

Tentukan asal keberangkatan, saya pilih SGU (Surabaya Gubeng). Lalu tujuan saya pilih PWT (Purwokerto). Setelah itu pilih tanggal keberangkatannya. Saya coba pilih 5 Juni 2019 (kemungkinan Hari H Lebaran).

Kelas Ekonomi Sudah Habis :(

Oh tidak! Kelas ekonomi sudah ludes terjual bung! Yang tersisa tinggal yang mahal-mahal. Kalau perjalanan satu orang mungkin mahal ga masalah. Tapi kalau 4 orang ya lumayan menguras dompet.

Oke, kita ubah rencana. Targetnya adalah biar dapat kereta Logawa. Kamu bisa klik ikon kalender yang ada di kanan atas. Nanti akan muncul slider daftar tanggal keberangkatan. Setelah aku geser-geser, tanggal 26 Mei 2019 ini yang masih tersedia untuk tiket kereta murah Logawa.

Fitur Geser Tanggal Keberangkatan Pegipegi

Akhirnya... Dapat Logawa Juga :))

Dengan Pegipegi, kamu bisa berburu tiket kereta api online dengan mudah. Sambil tiduran bisa pesan atau beli tiket kereta api. Tak hanya itu, kamu bisa juga mengecek jadwal kereta api dengan cuma geser-geser tanggal aja.

Itu sih pengalamanku mudik lebaran dan cari tiket kereta lewat Pegipegi. Kalau kamu? Apakah sudah pesan tiket untuk mudik lebaran tahun ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar