Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Mencoba CorelDRAW 2019 for Mac

25 Jan 2019

3 Kelebihan Beli Freepik Premium

Di zaman serba internet saat ini, mudah sekali untuk menemukan gambar yang bagus dan relevan dengan kebutuhan kita. Tak seperti 10 tahun yang lalu, masih mengandalkan stok gambar yang ada di CD persewaan. Itu pun gambarnya terbatas dan tidak terus bertambah.


Bagi kamu yang bisa mengunduh gambar di internet pasti tidak asing dengan Freepik. Freepik adalah salah satu website yang menyediakan banyak stok gambar dari mulai yang berformat JPEG, EPS, AI, dan format lainnya. Keunggulan Freepik dibandingkan penyedia stok foto gratis lainnya adalah Freepik unggul di stok vektor yang begitu melimpah.

Selain itu, ada fitur Premium yang bisa kamu beli untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih bagus. Gambar-gambar premium ini memang dibuat oleh tim internal atau member pilihan Freepik. Jadi, desainnya tentu sangat berbeda dengan koleksi gratis yang ada di Freepik.

Omong-omong masalah Freepik Premium, sejauh mana sih keuntungan yang didapatkan jika kamu beli Freepik Premium, pasalnya yang gratis saja ada. Berikut ini setidaknya 3 kelebihan Freepik Premium dibandingkan dengan Freepik versi gratis.

Koleksi Lebih Bagus dan Banyak

Yang pertama, alasan mengapa kamu mending beli Freepik Premium adalah karena koleksinya banyak dan kualitasnya lebih bagus dari yang gratis. Mungkin kamu masih ragu tentang koleksi Freepik Premium itu lebih bagus. Berikut ini adalah contoh antara yang gratis dan premium.

Kiri: gratis. Kanan: premium.

Saat kamu melakukan pencarian gambar di Freepik, kamu akan menjumpai ikon mahkota yang berwarna oranye. Untuk gambar yang berikon mahkota, maka gambar tersebut hanya bisa diunduh jika kamu menggunakan Freepik Premium.

Kamu bisa mencari beberapa gambar yang berikon mahkota, lalu bandingkan dengan gambar yang tidak berikon mahkota. Maka semakin banyak hasil pencarianmu, kamu akan menyadari kualitas Freepik Premium jauh lebih bagus dari stok gambar Freepik gratis.

Ini sih wajar yah, yang berbayar pasti lebih bagus dibandingkan yang gratis. Koleksi Freepik Premium juga lebih banyak karena memang cukup banyak di Freepik yang baru bisa didownload jika kamu menggunakan Freepik Premium.

Tanpa Harus Memasang Atribusi

Memasang atribusi saat kamu menggunakan stok gambar memang sesuatu yang biasa dilakukan. Nah, jika kamu menggunakan Freepik Premium, kamu tidak perlu memasang atribusi pada gambar yang sudah kamu download lewat Freepik Premium.

Kelebihan Freepik Premium ini dibandingkan stok foto lainnya adalah jika kamu membeli premiumnya sudah bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan tanpa harus upgrade lisensi. Jika kamu menggunakan Shutterstock, kamu harus melihat kebutuhannya digunakan untuk apa. Ada beberapa lisensi di Shutterstock, antara lain: Standard License, Enhanced License, dan Media License.

Harga Langganan Murah

Jika kamu membeli gambar di Shutterstock, iStock, atau GettyImages, kamu akan dikenakan harga per biji. Sedangkan untuk Freepik Premium ini, tidak dikenakan harga per biji. Kamu bisa mendownload gambar sebanyak mungkin dengan batasan 100 gambar per hari.

Jadi jika kamu langganan per bulan (30 hari), maka kamu bisa mendownload 3000 gambar di Freepik. Ada yang bisa menghabiskan jatah download 3.000 per bulan? Sepertinya tidak. Bahkan kenyataannya orang yang berlanggan Paket 350 Gambar Shutterstock per bulan saja tidak habis, hanya digunakan sekitar 60% dari jatahnya. Apalagi 3.000 gambar. Jadi, itulah mengapa saya mengatakannya "bisa mendownload sebanyak mungkin".

Omong-omong berapa sih harga langganan paket Freepik Premium ini per bulannya? Di website IDCopy, kamu bisa membeli akun Freepik Premium 1 bulan dengan harga 210 rupiah. Sangat murah jika dibandingkan dengan harga Shutterstock.

Oh ya, yang lebih ekstremnya lagi, kamu bisa membeli paket mingguan. Ini solusi bagi kamu yang ingin mencoba Freepik Premium selama 7 hari. Harganya? Cuma 100 ribu rupiah saja. Murah bukan? Inilah mengapa saya bilang harga langganan Freepik Premium ini tergolong sangat murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar