4 Des 2018

Bukan Cuma Lumpia, Semarang Juga Punya Banyak Kedai Kopi Asyik, Lho!

Apa sih yang biasa kalian lakukan ketika berlibur di satu Kota? Mengunjungi tempat bersejarah, Mendatangi destinasi wisata atau sekedar berwisata kuliner? Ya memang ketiga hal tersebut merupakan hal yang umum kita lakukan ketika berkunjung ke suatu Daerah, tapi seiring berkembangnya zaman, ada satu kegiatan lagi yang wajib banget kalian lakukan apalagi jika kalian seorang pecinta kopi, ya kegiatan itu adalah hangout di kedai kopi.

Keberadaan kedai kopi di suatu daerah sudah bukan sesuatu yang sulit di temui, terlebih lagi banyak pengusaha-pengusaha muda yang memutuskan untuk berbisnis kopi. Seperti halnya di Jakarta, ternyata di Semarang juga ada beberapa kedai kopi yang cukup populer baik di kalangan masyarakat lokal ataupun para wisatawan seperti kalian, tapi sebelum kita membicarakan lebih jauh tentang kedai kopi apa saja yang ada di Semarang, sebaiknya kalian beli tiket kereta ke Semarang dulu, deh! Karena dijamin kalian akan langsung ingin menyembangi kedai-kedai kopi dibawah ini:

1. Blackbone Coffee

Gambar dari http://longlifemagz.com/spot/5-cafe-terhits-di-semarang/

Kedai kopi ini sudah berdiri sejak tahun 2015 silam dan masih menjadi salah satu kedai kopi favorit yang ada di Semarang. Berlokasi di Jalan Durian Raya Banyumanik yang merupakan dataran tinggi di Semarang, Kedai kopi ini memberikan kesejukan yang berbeda dari imej kota Semarang yang panas. Beberapa faktor penyebab larisnya kedai ini adalah konsep bangunannya yang unik serta instagramable karna terbuat dari peti kemas yang di desain sedemikian rupa hingga memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung dan juga rasa kopi dan harganya yang cukup murah, yaitu mulai dari 10 ribu rupiah.

2. Nestcology

Gambar dari http://anakkopi.id/inside-nestcology-land-of-gastronomy/

Kedai kopi yang satu ini berlokasi di Jalan Tambora No 5A dan beroperasi setiap hari senin – kamis jam 12.00 siang hingga jam 09.30 malam dan Jum’at – Sabtu jam 12.00 Siang sampai jam 11.20 Malam. Kedai ini memiliki konsep dapur terbuka yang berarti kalian bisa melihat secara langsung proses pembuatan makanan dan minuman yang kalian pesan. Seru, kan!

3. Peacock Coffee Shop

Gambar dari http://nongkrong-semarang.blogspot.com/2011/03/peacock-coffee-shop-semarang.html

Ini dia salah satu Kedai Kopi di Semarang yang buka selama 24 Jam, jadi sangat cocok buat kalian yang hobi banget nongkrong bareng temen sampai larut malam atau bahkan untuk kalian yang sedang dikejar dateline tugas atau pekerjaan kalian. Ukuran Kedai kopi ini memang tidak begitu besar, namun meskipun begitu Kedai ini jauh dari kata “sumpek” karena memang desain interiornya dibuat sedemikian sehingga nyaman bagi para pelanggan yang datang. Berbagai macam jenis kopi ditawarkan disini diantaranya adalah Americano, Cappuccino, Latte dan masih banyak kopi-kopi lainnya yang akan memanjakan lidah pecinta kafein seperti kalian.

Nah, itu dia 3 Kedai Kopi yang wajib banget kalian kunjungi ketika kalian di Semarang, karena selain rasa kopinya yang enak, kedai-kedai kopi tersebut juga memiliki tempat yang instagramable dan kekinian banget, jadi sangat cocok untuk kaum milenial seperti kita-kita ini. Oh iya, kalau kalian mau ke Semarang jangan lupa ya untuk beli tiket kereta murah di Mister Aladin, Teman Travel Terbaikmu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar