25 Nov 2018

Tips dalam Memilih dan Mengaplikasikan Cat Tembok

Untuk mendapatkan tampilan cat tembok rumah yang terjamin paripurna maka Anda harus memperhatikan dari berbagai segi dalam proses pengecatan tersebut. Mulai dari pemilihan produk tepat guna, memiliki kandungan yang berkualitas unggulan sekaligus juga aman untuk keluarga. Dari segi teknik pada proses pengecatan dinding rumah pun tak boleh asal-asalan demi mendapatkan tampilan hasil yang maksimal tentunya.


Tips Lengkap Pemilihan Teknik Aplikasi serta Produk cat tembok yang Terbaik

Ternyata baik dari segi pemilihan jenis produk maupun jenis teknik pengecatan masing-masing memiliki spesifikasi tersendiri tergantung dari area tembok mana yang tengah dicat. Poin di bawah ini berisi uraian mendetail lebih lanjut yang cocok untuk Anda jadikan pedoman memilih cat tembok paling tepat, baik itu untuk area eksterior maupun interiornya. Demi hasil pengecatan terbaik, jangan lewatkan untuk menyimaknya lalu langsung coba terapkan pada hunian impian Anda ya:

Pengecatan Bagian Eksterior

Pemilihan bahan pengecatan hunian tercinta haruslah dilakukan secara totalitas sesuai step yang benar agar hasil yang didapatkan maksimal serta memuaskan tentunya. Ada beberapa hal utama yang tak boleh Anda abaikan stepnya kala melakukan pengecatan tembok hunian Anda. Misalnya saja melakukan perbedaan treatment terhadap tembok yang akan dicat ulang sesuai dengan kondisi terkininya. Untuk cat tembok yang masih dalam kondisi bagus maka ada baiknya Anda aplikasikan produk wall sealer sebelum pengecatan ulang untuk semakin mengawetkan warnanya. Sedangkan untuk tembok yang berjamur hendaknya dibersihkan dahulu dengan produk fungicidal wash. Serta pergunakan produk paint remover terkhusus untuk mengatasi tembok mengelupas sebelum dilakukan proses pengecatan ulang.

Utamanya untuk pengecatan tembok bagian luar atau eksterior di kawasan bercuaca tropis maka pemilihan warna terang sangat disarankan. Penggunaan warna terang dengan karakter kuat akan meminimalisir adanya risiko panas berlebih di dalam rumah. Hal ini lantaran warna cenderung gelap justru rentan menyerap kalor eksternal secara berlebihan sehingga berisiko menimbulkan kesan lebih gerah. Sedangkan pemilihan nuansa karakter warna cat yang kuat akan membantu melindungi tampilan tembok menjadi jauh lebih awet saat diterpa serangkaian pergantian cuaca yang ekstrim.

Pengecatan Bagian Interior

Sedangkan untuk cat tembok bagian interior, pemilihan produk dengan kandungan cat primer atau dasar sangatlah efektif membuat warna terlindungi sempurna sehingga terjamin tahan lebih lama. Jangan lupa juga untuk bijak dalam menentukan jenis cat yang dibutuhkan sesuai dengan jenis dinding maupun tembok bagian interior. Properti berbahan kayu seharusnya dicat menggunakan bahan pewarna yang waterproof serta anti rayap. Sedangkan properti dengan campuran bahan berkandungan logam hendaknya dicat menggunakan pewarna yang bersifat anti karat.

Untuk produk cat khusus bagian interior rumah, perhatikan pula jika bahannya harus ramah lingkungan sehingga membuat penghuni rumah senantiasa nyaman dan sehat. Pilih cat dengan kandungan Volatile Organic Compounds yang minimalis sehingga cat yang diaplikasikan tersebut tak berbau menyengat secara tajam. Kemudian untuk proses pemilihan warna dinding interior, disarankan memakai warna pastel yang cerah nan lembut. Hal tersebut ternyata juga terbukti ampuh sebagai salah satu cara penghematan listrik dari segi pencahayaan terkhusus pada siang hari tentunya.

Demikianlah beberapa poin penting yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan hasil pulasan cat tembok rumah yang terbaik. Pemilihan produk kualitas unggulan ditambah dengan teknik pengecatan memadai akan menghasilkan tampilan yang indah sekaligus juga tahan lama secara optimal. Untuk mendapatkan wawasan seputaran info produk serta teknik pengecatan terbaik yang selengkapnya bisa langsung kunjungi website resmi asianpaint.co.id. Selamat bereksperimen untuk menerapkannya pada hunian Anda tercinta ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar