5 Nov 2018

5 Daerah Terbaik di Surabaya, Ada yang Sudah Pernah Mampir?

Surabaya, kota metropolitan di Jawa Rimur ini punya berbagai daerah yang menarik, lho. Daerah-daerah ini mempunyai karakter dan kebiasaan unik yang pastinya seru untuk dijelajahi. Bagi kamu yang mau liburan dan sudah beli tiket kereta Jakarta Surabaya. Berikut beberapa daerah terbaik di Surabaya yang bisa jadi rekomendasi untuk mengisi kegiatan liburanmu!

Citraland Surabaya

1. Gubeng

Gubeng adalah nama sebuah kecamatan yang merupakan bagian dari kabupaten dengan nama yang sama di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Para backpackers mengenal Gubeng sebagai stasiun kereta api yang sibuk di Surabaya. Namun seiring berjalannya waktu, area ini telah berkembang menjadi salah satu pusat wisatawan yang paling ramai di kota. Restoran, hotel, kafe, mal, dan toko dengan konsep yang menarik bermunculan di sekitar stasiun, membuat Gubeng menjadi pintu masuk yang nyaman untuk bersenang-senang di Surabaya. Museum kapal selam yang ikonik dan Tunjungan Plaza yang terkenal juga terletak di dekat daerah ini.

2. Kota Lama Surabaya

Kota Lama Surabaya ini mirip seperti kawasan Kota Tua Jakarta, dipenuhi bangunan lama yang unik dan masih berdiri kokoh sebagai landmark kota Surabaya. Kota tua yang menawan. Berada di sekitar Rajawali Street dan Jembatan Merah. Lingkungannya terlihat seperti telah membeku dalam waktu, melestarikan bangunan bergaya kolonial elegan dan landmark di seluruh area. Kamu bisa berjalan-jalan di sekitar lingkungan atau menyewa becak tradisional untuk transportasi. Jangan lewatkan pemandangan gedung paling ikonik, seperti Bank Mandiri dan Kantor Pos Kota Surabaya. Kunjungi juga House of Sampoerna dan daftar untuk Heritage Track Tour mereka. Seru!

3. Kenjeran

Meskipun sebagian besar dikenal sebagai kota di mana bisnis tumbuh subur dan pusat perbelanjaan berkembang, Surabaya masih merupakan kota tepi pantai yang menawan dengan pesona alam yang menyenangkan. Kenjeran adalah tempat liburan populer bagi penduduk setempat dan wisatawan, menawarkan keindahan pantai, taman hiburan yang berkembang dengan baik, dan landmark lainnya. Jangan lewatkan main air di Pantai Ria Kenjeran dan kuil tepi laut Sanggar Agung yang megah.

4. Pecinan

Pecinan atau Chinatown Surabaya merupakan daerah yang seru untuk dijelajahi. Surabaya mempunyai riwayat sebagai koita pelabuhan yang memegang peranan penting dalam rute perdagangan internasional. Hal tersebut yang menjadikan Surabaya memiliki populasi Tionghoa yang signifikan. Meskipun komunitas Surabaya-Cina kini tersebar di seluruh kota, Chinatown asli masih terpelihara dengan baik dan aktif, dengan arsitektur yang unik, pusat makanan dan kuil. Beberapa sorotan yang tidak dapat dilewatkan termasuk Masjid Cheng Hoo yang bergaya pagoda, Hong Tiek Hian Temple, dan kuliner Kya-Kya.

5. CitraLand

Wah, ini, kompleks rumah para Crazy Rich Surabayans. Dengan visi untuk menjadi kota masa depan, CitraLand lebih dari sekedar kawasan perumahan kelas atas. Lingkungan ini telah menjadi distrik gaya hidup di Surabaya, dengan pusat perbelanjaan, pusat kuliner G-Walk, taman air, pasar, gereja dan banyak lagi. Karena rencananya yang rapi dan desain modern, lingkungan ini sering dijuluki "The Singapore of Surabaya". Mantap..

Kalau kamu jalan-jalan ke daerah-daerah yang ada di atas, selain bisa menambah pengetahuan, kamu juga bisa menambah stok fotomu, lho! Siapkan tiket kereta Jakarta Surabaya dan jelajahi daerah terbaik di Surabaya sekarang juga! Mau liburan murah dan berkesan? #gampang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar