26 Okt 2018

5 Channel YouTube yang Bagus Nge-review HP

Walaupun semakin banyak HP murah dan berkualitas, tapi faktanya, masih saja banyak di antara kita yang enggan membeli hape murah. Karena kita selalu menginginkan yang terbaik. Pasalnya hape murah sering membawa berbagai kekurangan. Karena minim fiturnya. Akhirnya, banyak di antara kita yang rela menabung untuk membeli hape kelas menengah atau yang high end sekalian. Tapi masalahnya, disamping pilihannya yang beragam dan bikin bingung, kadang, kita merasa menyesal membeli setelah menggunakan beberapa minggu/bulan. Kemudian buru-buru pengen ganti handphone baru.


Agar pengalaman tidak menyenangkan di atas nggak kamu alami, bagi kamu yang berencana beli HP baru, kamu sebaiknya lihat dulu ulasan hape yang kamu incar melalui 5 channel YouTube yang bagus review hp berikut ini.

Sobat Hape

Untuk channel YouTube versi Indonesia, yang hasil review-nya rada bagus dan netral, menurut saya salah satunya adalah Sobat Hape. Selain memberikan informasi yang akurat dan lengkap, gaya mengulas yang dibawakan oleh Mouldie lumayan menghibur karena lucu, ngegemesin, santai, tapi tetap informatif.

Tidak hanya me-review smartphone, Sobat Hape juga sering menawarkan ulasan perbandingan hape yang memiliki fitur atau harga mirip. Selain itu, channel ini juga menawarkan banyak pilihan review selain handphone. Misal, ulasan headset murah maupun mahal dan ulasan aksesoris smartphone seperti casing/cover dan screen guard.

Yang bikin saya suka mantengin channel ini... durasi review-nya itu terasa pas banget. Nggak terlalu kepanjangan atau kependekan. Pas lah! Jadi, nggak bikin kuota boros juga nggak ngebosenin.

Ridwan Hanif Rahmadi

Ini adalah channel YouTube lainnya yang bagus review HP. Channel ini walaupun baru, tapi yang nonton dan subscribe lumayan banyak. Karena kualitas informasi dan gaya penyampaiannya enak banget.

Selain informatif, Mas Ridwan yang ganteng dan banyak pengetahuannya seputar gadget juga patut diacungi jempol. Ridwan Hanif banyak me-review smartphone modern. Baik fitur maupun kekurangan dan kelebihannya.

BangRipiu

Selain channel di atas, kamu juga bisa mempertimbangkan channel BangRipiu di YouTube kalau pengen lihat ulasan-ulasan gadget yang lengkap, termasuk perbandingan-perbandingan hape. Walaupun terkesan agak membosankan, tapi ulasan yang diberikan cukup objektif dan lengkap. Karena lumayan lengkap (dan agak slow), jadi video-video yang ada disini kadang-kadang terasa agak kepanjangan.

GadgetMatch

Kalau kamu pengen up to date dengan informasi terbaru termasuk review terbaru dari gadget-gadget yang mungkin belum hadir di Indonesia, kamu bisa subscribe GadgetMatch yang digawangi oleh Michael Josh.

Channel ini berbahasa Inggris. Sebagian besar yang diulas adalah smartphone. Mulai dari yang murah hingga yang termahal. Walau demikian, kadang-kadang channel ini juga mengulas seputar kamera DSLR/Action, tablet, vehicle atau kendaraan, serta berbagai jenis gadget lainnya.

Android Authority

Ini adalah channel berbahasa Inggris lainnya. Bagi kamu yang paham bahasa Inggris dan pengen channel YouTube yang bagus review hp, kamu wajib mantengin Android Authority.

Kamu bisa berharap banyak pada review yang mereka berikan. Karena mereka sangat mendetail dalam menyampaikan informasi. Mereka menyediakan review tablet smartphone dan sering juga membandingkan dua perangkat Android populer atau lebih.

Selain ke-5 channel YouTube tersebut, saya sih paling suka lihat channel-nya GadgetIn (punya bang David). GadgetIn ini nge-review hp-nya dengan gaya yang sangat santai dan alamiah sekali. Saya dulu beli Samsung Galaxy J7 Pro yang sekarang saya pakai juga karena lihat videonya GadgetIn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar