Sticky Post

7 Cara Membeli Microsoft Surface dengan Harga Murah

Bagaimana jika ada orang yang bisa menunjukkanmu tempat dimana harga Microsoft Surface  dijual dengan sangat murah? Sudah pasti kamu akan pe...

25 Jul 2018

Tips Memilih Obat Nyeri Pada Bahu Manjur

Entah itu akibat cedera olahraga, keseleo, atau salah bantal, nyeri otot bahu bisa menghambat aktivitas harian Anda. Jangankan untuk mengangkat tas kerja atau barang belanjaan, melambaikan tangan ketika papasan dengan teman di jalan saja sulit. Daripada berlama-lama mengemban derita, coba jelajahi dulu dapur Anda. Ada beberapa obat alami yang bisa membantu Anda di dalam mengatasi atau sebagai pereda nyeri bahu Anda. Jika nyeri di bahu Anda disebabkan oleh cedera fisik (pada leher atau bahu) dan disertai bengkak, kompres dingin bisa dipakai untuk mengatasinya. Cedera menyebabkan aliran darah meningkat menuju lokasi tersebut, sehingga menimbulkan kebocoran cairan di jaringan tubuh yang mengalami cedera. Kondisi ini bisa membuat daerah yang nyeri terasa panas dan tampak bengkak.


Suhu es yang rendah dapat merangsang penyempitan pembuluh darah, yang memperlambat aliran darah menuju lokasi cedera. Efek ini pada akhirnya jadi meminimalisir penumpukan cairan agar pembengkakannya bisa semakin kempes. Es juga membantu mengurangi rasa nyeri dengan membuat sensitifitas saraf sakit menjadi berkurang. Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut: Bungkus es dengan handuk atau lap agar tidak langsung menempel pada kulit. Lalu, tempelkan kompres tersebut langsung ke bagian yang nyeri. Anda bisa menggunakan kompres es ini segera setelah mengalami cedera. Kompres bagian nyeri selama 10-15 menit. Bisa diulangi setiap 3-4 jam jika perlu. Kompres hangat biasa digunakan untuk meredakan nyeri otot atau sendi bahu yang sudah berlangsung lama, bisa juga menggunakan koyo hangat sachet.

Suhu hangat dapat memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah dan suplai oksigen dapat lebih mudah mencapai daerah yang sakit. Hal ini akan membantu relaksasi otot dan mengurangi nyeri. Suhu yang hangat juga akan mengurangi kekakuan dan meningkatkan rentang gerak bagian tubuh yang nyeri. Akan tetapi, kompres hangat tidak dianjurkan digunakan pada cedera yang baru saja terjadi atau kurang dari 48 jam. Sebab, suhu hangatnya justru akan memperburuk pembengkakan dan meningkatkan nyeri. Kompres hangat juga tidak boleh digunakan pada luka terbuka dan cedera yang masih terlihat bengkak. Kompres air hangat baru bisa dilakukan setelah seminggu dari waktu cedera, jika kompres es tidak kunjung meredakan sakitnya. Jika daerah bahu Anda masih terdapat luka dan bengkak, maka sebaiknya jangan gunakan kompresan hangat ini dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar