26 Jun 2018

5 Theme WordPress Populer 2018 di Envato

Siapa sih yang ga kenal dengan Envato. Envato adalah salah satu marketplace yang besar dan cukup dikenal banyak pemain website di dunia. Envato ini punya yang namanya Envato Market yang menjual banyak barang digital. Salah satu jenis Envato Market yang terkenal jualan theme WordPress dan template website adalah ThemeForest.

Banyak sekali theme WordPress yang bagus-bagus di sana. Kadang saya sendiri juga bingung, mau beli yang mana. Eh tapi bagi kamu yang maunya gratisan, biasanya Envato ini adalah model freebies of the month yang bisa kamu download secara gratis. Tapi ya kekurangannya adalah kamu tidak bakal dapat update-nya. Ya ga masalah sih kalo cuma untuk coba-coba barang gratis.

Sesuai dengan judul, saya di sini akan membahas 5 theme WordPress populer 2018 di Envato Market atau ThemeForest. Apa saja theme-nya?

1. Avada



Saya rasa banyak blogger yang sudah tidak asing dengan nama theme WordPress Avada. Saya salut dengan theme WordPress yang satu ini. Sejak tahun 2013, Avada ini tetap menjadi nomor 1. Dan tidak kaget juga jika penjualannya hingga 400 ribu lebih copy selama 6 tahun (kenaikan 90% dari tahun 2013) dengan penghasilan kira-kira 367 milyar rupiah. Muke gile emang!

Kalau dari segi tampilan theme-nya sih tidak perlu ditanya. Pasti bagus dan bisa dibuat apapun. Karena memang kebanyakan theme WordPress yang ada di ThemeForest ini biasanya tipikal multipurpose.

2. BeTheme



Tak jauh beda dengan pendahulunya, BeTheme ini juga tampil begitu menggoda dengan fitur pre-built website-nya hingga 350+ macam. Buat kamu yang bingung mau built website, bisa pakai BeTheme ini untuk mencari inspirasi.

Penjualan BeTheme selama ini tidak sefantastis Avada sih. Namun, juga tidak bisa dipandang sebelah mata. BeTheme sudah terjual 120 ribu copy lebih selama 6 tahun.

3. The7




Penjualan The7 ini juga tidak beda jauh dengan BeTheme sekitar 115 ribu copy. Yang kerennya lagi adalah The7 ini bisa membuat White Label sendiri. Cocok banget buat kamu yang suka tidak diketahui theme WordPress-nya pakai apa. Ini sih untuk menghindari kelakuan orang yang suka penasaran mengintip theme orang lain.

Harga yang dijual oleh The7 juga tidak kalah menariknya. Selisih $20 dari BeTheme. Ya mungkin buat kamu yang tertarik beli theme populer tapi budget tipis, bisa lah beli The7 ini. Saya rasa ini theme yang cukup powerful.

4. Enfold



Di urutan ke-4 ada Enfold. Enfold ini penjualannya mencapai 150 ribu copy. Entah mengapa malah nomor 4. Dugaan saya sih karena penjualan di bulan ini masih kalah dengan yang lainnya. Enfold ini juga terbilang lama, sudah 6 tahun dijual.

Hal yang paling menarik dari theme WordPress Enfold ini adalah klaimnya yang mengatakan bahwa dia bisa menembus skor GTmetrix hingga Pagespeed Score A (100) dan YSlow A (100). Nah, ini saya juga penasaran dengan metode optimasinya bagaimana. Biasanya saya cuma menyentuh angka 95 ke atas, tidak sampai 100.

5. Impreza



Sebenarnya tidak banyak yang saya tangkap dari theme Impreza ini. Hampir sama dengan theme populer sebelumnya. Cuma ada hal yang paling menarik adalah developernya sengaja memasang salah satu developernya yang pernah mengisi di jQuery Conference dan mendapat testimoni dari Dave Methvin (Presiden dari jQuery Foundation).

Saya tidak tahu apa fungsinya. Mungkin buat beberapa orang hal ini menjadi daya tarik sendiri. Buktinya Impreza bisa nongol di angka ke-5 dari theme WordPress populer di ThemeForest.

Itulah 5 theme WordPress populer yang ada di Envato Market ThemeForest. Buat kamu yang penasaran ingin mencobanya, kamu bisa langsung beli di ThemeForest dan install di hostingmu. Tapi 'kan beli di sana harus pake Paypal atau Credit Card. Jika kamu tidak punya keduanya, saya ada solusinya. Apa itu? Ngiklan sedikit boleh yah? ;)

IndoEnvato.com Solusi Download Theme WordPress di Envato

Sekarang sudah ada website yang melayani jasa topup saldo Envato yaitu indoenvato.com. Jadi kamu tidak perlu punya kartu kredit atau Paypal yang verified buat isi saldo Envato. Cukup dengan transfer rekening bank lokal, kamu sudah bisa isi saldo Envato. Bahkan nih yang paling ekstrem adalah kamu bisa bayar dengan transfer pulsa.


Selain itu, indoenvato.com ini juga membuka jasa beli akun premium Envato Elements. Jadi kamu ga perlu ribet-ribet lagi jika ingin punya akun Envato Element premium. Sudah ada IndoEnvato.com, one stop solution untuk jasa Envato.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar