Featured Post

Perpaduan Wisata Jogja Hutan Pinus dan Water Castle

Mendapatkan foto yang baik sebagai kenang-kenangan liburan Anda adalah hal yang berharga. Tidak bisa dipungkiri lagi, Yogyakarta mempunyai banyak destinasi wisata yang memiliki pemandangan ‘instagramable’. Hutan Pinus dan Tamansari Water Castle adalah dua tempat yang dapat Anda pilih sebagai destinasi wisata untuk berfoto ria.



Menikmati Kokohnya Pepohonan di Hutan Pinus

Hutan Pinus terletak di daerah Imogiri, Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses menuju Hutan Pinus cukup sulit. Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan sendiri. Selain itu, jalanan yang harus dilalui juga cukup berliku. Waktu tempuh dari pusat kota adalah sekitar satu jam.


Pepohonan pinus yang rapat dengan dominasi warna coklat menjadi pemandangan yang akan pertama kali Anda lihat. Hutan seluas ini sudah cukup populer akan keindahan alamnya yang membuat banyak foto prewedding dan pengambilan video-video untuk film atau video clip.

Hutan Pinus menawarkan pemandangan hutan yang asri. Hutan ini benar-benar diberdayakan untuk menarik perhatian pengunjung melalui panoramanya yang sangat menggoda bagi para fotografer. Saat ini, pemerintah tengah berupaya menambahkan banyak spot foto lagi sebagai bentuk pengembangan wisata fotografi.

Wisata Air Taman Sari Water Castle

Jika Hutan Pinus berada jauh dari pusat kota, tempat wisata yang satu ini berada di pusat kota. Taman Sari Water Castle adalah salah satu bagian dari Keraton Yogyakarta (Istana Sultan Yogyakarta). Water Castle berada di tempat yang berbeda tetapi masih bagian dari keraton.


Taman Sari Water Castle adalah bekas taman kerajaan keraton. Tidak serta merta berbentuk sebuah taman, Taman Sari terdiri atas banyak bangunan. Beberapa bangunan yang harus Anda kunjungi adalah Istana Air dan Sumur Gumuling.
Istana air merupakan istana dengan sendang atau tempat mandi zaman dahulu yang digunakan oleh para permaisuri, selir, dan para putri. Bangunan Istana Air tidak berubah sama sekali. Anda masih dapat melihat kolam pemandian para putri yang airnya masih mengalir dengan jernih.

Tempat selanjutnya adalah Sumur Gumuling. Konon pada zaman dahulu, tempat ini dijadikan sebagai Masjid. Bangunan ini menjadi menarik karena hanya bisa dimasuki melalui terowongan bawah air, selain itu terdapat sumur yang dikelilingi lima tangga pertanda lambang rukun Islam. Jadi, dengan mengunjungi tempat ini, anda bisa sekaligus berwisata budaya, dan edukasi. Menyenangkan bukan?

Ingin berwisata ke Yogyakarta tetapi tidak ingin repot mengurus berbagai keperluannya? Anda bisa langsung pesan Paket Tour Jogja. Joglo Wisata menyediakan berbagai pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan tujuan destinasi wisata, waktu, serta keuangan Anda. Selain itu, Joglo Wisata adalah agen terpercaya yang sudah melayani banyak konsumen. Joglo Wisata adalah pilihan pasti berlibur ke Jogja.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments