14 Mar 2018

5 Tips Sebelum Kredit Smartphone via Online

Dulu, kita mesti menggunakan mini keyboard saat menggunakan ponsel. Namun hari ini, pengguna tinggal menyentuh layar untuk navigasi maupun menulis teks. Tak hanya itu, fungsi ponsel ‘pun menjadi lebih pintar, itulah mengapa ponsel modern disebut juga dengan ‘smartphone’. Bisa dibilang, hari ini smartphone menjadi pusat aktivitas manusia. Mau komunikasi pakai smartphone, mau kerja pakai smartphone, mau nonton video pakai smartphone, mau belanja pakai smartphone, bahkan mau nyari jodoh juga lewat smartphone. Hari ini, orang-orang ‘pun lebih banyak membeli smartphone via online, terutama dengan sistem kredit. Nah dibawah ini kami akan membahas 5 tips sebelum kredit smartphone via online.


1. Cek Spesifikasinya

Sebelum kamu kredit ponsel pintar lewat online marketplace, sangat penting bagimu untuk mengecek spesifikasinya terlebih dahulu. Kamu boleh berbangga diri dengan membeli smartphone keluaran teranyar, namun seiring berjalannya proses cicilan, maka lambat laun smartphone yang kamu beli spesifikasinya menjadi semakin out-of-date. Jadi ada baiknya kamu mencicil smartphone yang spesifikasinya paling mumpuni, dengan alasan bahwa smartphone yang kamu beli bisa awet, baik dari segi fungsi maupun harga jual di pasaran. Cek beberapa review smartphone keluaran teranyar untuk mengetahui perbandingan spesifikasinya. Pastikan kamu tidak asal beli smartphone baru tanpa mengetahui spesifikasinya.

2. Kualitas Selalu Nomor 1

Berbeda dengan membeli smartphone secara cash, kamu mesti sangat hati-hati ketika ingin membeli smartphone secara kredit. Mengapa? Karena jika kamu salah pilih, maka smartphone bisa saja rusak sebelum masa cicilan berakhir. Jadi sangat penting untuk menemukan smartphone yang benar-benar berkualitas. Jangan hanya karena harganya murah dan spesifikasinya mumpuni, kamu jadi tergiur dengan smartphone tersebut. Agar lebih aman, sebaiknya keep untuk membeli smartphone dari brand-brand ponsel yang memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Meskipun harganya agak mahal, namun jika kualitasnya sudah mumpuni, maka jangan pernah ragu untuk membeli smartphone tersebut.

3. Pilihlah Penyelenggara Kredit yang Tepat

Tak hanya soal memiliki produk smartphone yang tepat, kamu ‘pun mesti memilih penyelenggara kredit yang paling tepat. Jika kamu memilih penyelenggara kredit yang salah, maka kedepannya pasti akan ada banyak sekali masalah. Salah satu penyelenggara kredit online yang paling terpercaya yaitu Blibli. Oya perlu pembaca ketahui, cara kredit di Blibli sangatlah mudah. Kamu tinggal unduh aplikasi Akulaku, lalu pilih barang yang akan dicicil dengan maksimal kredit sebanyak 9 juta rupiah. Ikuti persyaratannya dan smartphone baru ‘pun bisa kamu miliki dengan mudah. Cara kredit di Blibli mudah cepat dapat membantumu memiliki smartphone yang kamu idam-idamkan sejak lama.

4. Ketahui Syarat dan Ketentuan

Sebelum memutuskan untuk membeli smartphone lewat penyelenggara kredit online tertentu, pastikan kamu membaca syarat dan ketentuannya. Salah satu poin yang mesti ada dalam syarat dan ketentuan yaitu demo pemakaian sesuai dengan fitur dan spesifikasi yang telah dicantumkan dalam penjualan smartphone. Jadi saat proses serah terima, konsumen bisa mengecek terlebih dahulu fitur dan spesifikasinya. Poin lainnya yang mesti ada yaitu garansi. Pastikan penyelenggara kredit memberikan garansi dalam jangka waktu tertentu. Beberapa poin lainnya yang mesti kamu ketahui yaitu ketentuan jika ingin melunasi lebih cepat, jumlah denda jika telat bayar cicilan, barang rusak, dan lain-lain. Intinya kamu jangan langsung maen beli aja, karena kamu mesti membaca syarat dan ketentuan yang dibuat penyelenggara kredit sebelumnya.

5. Beli Smartphone dengan Harga Jual Tinggi

Smartphone termasuk barang yang mudah untuk dijual belikan. Nah terkait kredit smartphone ini, ada baiknya kamu membeli smartphone yang berpotensi memiliki harga jual tinggi. Tentu mengenai harga jual tinggi ini ada korelasinya dengan kualitas smartphone itu sendiri. Selain kualitas, smartphone seri terbaru juga memiliki harga jual yang lebih tinggi. Jadi menjelang cicilan kredit berakhir, smartphone yang kamu miliki masih memiliki harga jual yang profitable.

Nah itulah 5 tips sebelum kredit smartphone via online, simpel bukan? Berbeda dengan membeli smartphone via toko fisik, kamu harus lebih berhati-hati saat akan kredit smartphone via online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar