Featured Post

JagoanHosting Penyedia Domain dan Hosting Murah Indonesia

Ngeblog memang tidak jauh dari yang namanya hosting dan domain. Pertama kali ngeblog saya sih sebenarnya sudah lama, sejak tahun 2009 lalu. Hanya saja untuk menemukan layanan hosting dan domain yang cocok itu ternyata butuh waktu cukup yang lama juga. Ini semacam mencari jodoh. Hehe. Sampai akhirnya di tahun 2016 saya mengenal JagoanHosting, salah satu penjual domain dan penyedia Hosting Murah Indonesia.

Hosting Murah Indonesia


Ingin tahu bagaimana perjalanan saya mulai dari mengenal hingga terus langganan di penyedia hosting murah Indonesia JagoanHosting? Berikut ini ulasan dan alasannya.

Kesan Pertama Beli di JagoanHosting

Awal kali mengenal JagoanHosting ini saat saya iseng-iseng scroll timeline Facebook, ada salah satu teman saya yang nge-share salah satu promo domain murah di JagoanHosting. Saya masih ingat saat itu JagoanHosting sedang promo domain .COM murah cuma 17 ribu untuk memperingati kemerdekaan negeri tercinta kita ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Murah banget 'kan? Saya yakin tidak ada provider lain yang seberani JagoanHosting saat promo domain dan hosting murah.

Hosting Murah Indonesia
bisa lihat di sini, ada komen saya di sana :D

Karena harganya yang murah tersebut, tentu saja banyak yang kalap dan berlomba untuk mendapatkan domain murah tersebut. Alhamdulillah saya dapat satu biji dan istri saya juga dapat satu biji. Mau order lagi ternyata kuota sudah habis. Padahal baru 10 menit berjalan dan kuota 100 domain menurut pengakuan mimin Fanpage Jagoan Hosting.

Mulai Ketagihan Beli di JagoanHosting

Beberapa hari setelah itu, saya pikir JagoanHosting hanya promo sekali doang. Ternyata dugaan saya salah. JagoanHosting ini banyak sekali mengadakan promo. Beberapa hari setelah itu ada lagi promo domain .COM cuma 20 ribu. Hal itu tentu saja bikin saya kalap. Haha. Saya langsung chat mimin Fanpage JagoanHosting. Ternyata chat dengan mimin ini sangat nyaman dan kayak ngobrol dengan teman sendiri.

Hosting Murah Indonesia
chat dengan mimin JagoanHosting

Sangat berbeda dengan provider domain dan hosting lainnya, chat-nya biasanya formal banget. JagoanHosting ini memang beda. Saya menduga sih ini pasti ini miminnya seorang jomblo, jadi sangat merindukan diajak chat. Haha, bercanda yah min. Ga boleh marah. Saya doain lancar jodoh :D

Tapi emang menurut riset saya sendiri (yang datanya tidak valid, haha), kebanyakan pemain blog itu adalah anak muda dan lebih suka ketika chat dengan CS menggunakan bahasa gaul dan nyantai. Saya sendiri contohnya, seorang blogger muda (okelah, umur 28 tahun masih dianggap muda kan yah?) lebih suka jika chat dengan bahasa yang nyantai seperti ngobrol dengan teman sendiri.

Kembali lagi ke JagoanHosting yang banyak promo, saya sampai berpikir bahwa JagoanHosting ini lagi bakar duit. Lah bagaimana tidak, promonya banyak banget. Bahkan hampir setiap ada event apa, pasti ada promonya. Idul Fitri ada promo, Idul Adha ada promo, tahun baru ada promo, dan masih banyak lagi lainnya. Saat pertengahan Oktober 2017 lalu JagoanHosting ini juga ngadain promo Black Friday, domain .COM cuma 13 ribu. Saya dapat satu biji saat promo tersebut.

Saking saya seringnya beli promo domain, sampai miminnya hapal dengan saya. Lu lagi lu lagi tong, kata sang mimin. Haha. Jujur sih, dari jumlah domain hampir 30 biji yang saya punya, 19 domain saya beli di JagoanHosting. Kalau bukan "ketagihan", itu apa namanya? Hehe.

Hosting Murah Indonesia
Layanan yang saya beli di JagoanHosting

Kamu bisa perhatikan gambar di atas, domain yang saya beli ada 19 biji. Tapi yang aktif sekarang ada 10 doang sih (10 biji? itu sih masih banyak bro!). Mau tahu kenapa? Ya karena memang ada nama domain yang saya beli kurang menghasilkan pundi-pundi uang, jadi saya berhentikan operasionalnya. Ketika kamu menjadi blogger yang sudah ternak blog, kamu akan tahu itu ;)

Oh ya, jika kamu emang pengen mengikuti promo yang ada di JagoanHosting, kamu bisa like Fanpage-nya di sini. Ga rugi deh kamu nge-like Fanpage-nya. Bakal banyak faedah yang kamu dapatkan di sana.

Layanan yang Ada di JagoanHosting

Saya cukupkan yah pembukaan saya yang panjang banget di atas, di bagian ini saya ingin membahas mengenai beberapa layanan yang ada di JagoanHosting. Banyak sekali layanan yang disediakan oleh JagoanHosting ini. Apa saja layanannya? Berikut penjelasannya.

1. Penjual Domain Murah


Hosting Murah Indonesia
JagoanHosting - Penjual Domain Murah

Salah satu favorit saya di JagoanHosting ini adalah domain murahnya. Kalau kamu lihat gambar di atas memang harganya seperti penjual lainnya. Tapi, kamu bisa mendapatkan banyak promo domain murah dengan tanya langsung chat dengan customer service-nya. Atau dengan cara mengeklik tombol promo yang ada di atas kanan website JagoanHosting. Kalau saya sendiri biasanya mendapat info promo domain murah JagoanHosting melalui Facebook Fanpage Jagoan Hosting.

2. Penyedia Shared Hosting Murah dan Terpercaya

Memilih hosting murah Indonesia memang susah-susah gampang. Saya punya pengalaman yang sedikit pahit tahun 2011 dulu saat berlangganan hosting murah di tempat lain. Penjualnya tiba-tiba menghilang tidak ada kabar. Ya akhirnya hilang deh domain dan hostingnya. Untungnya bukan website utama saya.

Untuk memilih penyedia hosting yang bagus, pilihlah penyedia yang sudah lama melayani. JagoanHosting ini adalah salah satu penyedia hosting murah Indonesia terpercaya karena dia sudah melayani sejak tahun 2007. Ga bakal mungkin menghilang karena sudah 10 tahun beroperasi. Tentunya sudah banyak penggunanya.

Hosting Murah Indonesia
Daftar Harga Hosting di JagoanHosting

Harga hosting di JagoanHosting bisa dibilang relatif murah dibandingkan penyedia lainnya. Kamu bisa melihat daftar harganya pada gambar di atas. Jika kamu adalah blogger baru yang ingin mencoba menggunakan WordPress Self-hosted, saya rasa kamu cukup beli paket ID Copper yang cuma 10 ribu per bulan. Saya sendiri juga sedang berlangganan paket hosting murah Indonesia ID Copper untuk salah satu klien website saya. Performanya bagus dan jarang down website-nya.

Namun, jika kamu adalah blogger yang sudah pro dan punya banyak website, maka saya sarankan untuk menggunakan paket hosting murah Indonesia ID Platinum. Dengan paket ID Platinum ini kamu bisa memasukkan hingga 30 domain/website dalam satu hosting.

3. Layanan Cloud Shared Hosting Murah

Cloud Shared Hosting? Apa itu? Ini mungkin layanan yang agak aneh di telinga banyak orang. Sebenarnya Cloud Shared Hosting ini hampir sama dengan Shared Hosting di poin ke 2. Hanya yang membedakan ada Cloud-nya. Cloud Shared Hosting ini lebih cepat dibandingkan dengan Shared Hosting biasa. Storage-nya sudah menggunakan SSD dan NVMe. Bagi kamu yang sudah mencoba laptop dengan storage HDD biasa dan SSD, pasti tahu keunggulan SSD. Apalagi NVMe yang konon lebih cepat dari SSD.

Apakah penting sebuah website punya storage yang kecepatan aksesnya cepat? Tentu sangat penting. Kamu pernah mengalami 'kan koneksi internet kamu sudah cepat 10Mbps tapi saat membuka sebuah website tidak selesai juga loading-nya. Nah ini akibat kecepatan servernya yang buruk, yang juga bisa dipengaruhi oleh spesifikasi storage, RAM, maupun CPU.

Hosting Murah Indonesia
Harga Cloud Shared Hosting di JagoanHosting

Untuk kamu yang punya pengunjung website banyak, sudah saatnya kamu pindah dari Shared Hosting biasa ke Cloud Hosting Murah Indonesia milik JagoanHosting. Dipastikan pengunjungmu akan merasa senang ketika load website-mu menjadi lebih cepat.

Sama halnya dengan Shared Hosting, Cloud Shared Hosting ini adalah Cloud yang dipakai beberapa orang. Jadi, sistem operasinya sudah ditentukan oleh pihak JagoanHosting. Namun, jika kamu ingin yang lebih lagi, misal sistem operasi server bisa pilih sendiri, jangan khawatir JagoanHosting punya solusinya. Solusinya yaitu Cloud VPS.

4. Layanan Cloud VPS Murah

Cloud VPS ini memang penggunaannya lebih ribet dibandingkan dengan Shared Hosting. Hanya saja kamu akan sangat puas dengan jika kamu sudah terbiasa mengkonfigurasi server sendiri. Saya sendiri pernah melakukan konfigurasi Cloud VPS di awal tahun 2016. Menyenangkan sekali karena banyak ilmu baru yang saya dapatkan. Hanya saja tidak berjalan lama, karena memang saya cuma penasaran saja, bukan untuk projek jangka panjang.

Nah, JagoanHosting ini juga menyediakan layanan Cloud VPS yang murah. Untuk kamu yang tidak punya kartu kredit atau PayPal, kamu bisa menyewa Cloud VPS di JagoanHosting. Pasalnya, jika menyewa Cloud VPS di luar negeri biasanya butuh PayPal, kadang malah ada yang cuma terima kartu kredit saja. Lagi pula harga Cloud VPS di JagoanHosting juga relatif murah.

Hosting Murah Indonesia
Harga VPS di JagoanHosting

Kalau dilihat dari harganya juga 11-12 lah dengan yang ada di luar negeri. Malah lebih enak karena bisa bayar dengan transfer rekening bank dan kalau ada problem bisa langsung chat menggunakan bahasa Indonesia dengan CS-nya.

5. Layanan Reseller Hosting

Untuk layanan yang satu ini memang agak unik, yaitu Layanan Reseller. Layanan ini sangat cocok buat kamu yang ingin mencoba membuka usaha hosting murah Indonesia sendiri namun kecil-kecilan. Ini sih buat kamu yang hobi dagang. Hehe.

Hosting Murah Indonesia
Harga Layanan Reseller Hosting US di JagoanHosting

Harganya juga cukup murah, mulai 100 ribu per bulan untuk storage 8 GB. Saya bilang murah karena sudah gratis WHM dan cPanel. Kamu bisa cek sendiri berapa harga lisensi cPanel per bulannya. Yup, sekitar 250 ribu. Belum lagi lisensi WHM-nya. Ya kalau dihitung-hitung jadinya sangat-sangat murah.

Apa Kata Mereka tentang JagoanHosting?

Setelah saya menjelaskan layanan yang ada di JagoanHosting, sangat penting untuk mengetahui testimoni banyak orang mengenai layanannya. Kebanyakan dari pengguna JagoanHosting puas (rate 4.4/5) dengan layanannya.

Hosting Murah Indonesia
Testimoni pengguna JagoanHosting.

Testimoni selengkapnya kamu bisa mengunjungi website JagoanHosting.com dan gulir ke bagian testimoni.

Kesimpulan

Dari pengalaman lebih dari 1 tahun saya berlangganan domain dan hosting murah Indonesia di JagoanHosting ini, saya merasakan banyak kepuasan. Mulai dari sisi domain yang sering promo serta hosting murah yang tidak murahan. Selain itu, pelayanan CS-nya pun sangat ramah dan enak diajak ngobrol maupun bercanda.

Jika kamu ingin punya website/blog dan bingung mau beli domain dan hosting di mana, saya sangat menyarankan untuk beli di JagoanHosting penyedia Domain dan Hosting Terbaik Indonesia ini. Dijamin ga nyesel deh!

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments