11 Des 2017

Ragam Destinasi Wisata Pantai Terindah di Tulungagung

Ragam Destinasi Wisata Pantai Terindah di Tulungagung – Tulungagung juga memiliki berbagai wisata pantai yang mempesona. Keindahan wisata pantainya tidak kalah dengan tempat lainnya di Indonesia. Pantai di Tulungagung kebanyakan memiliki ombak besar dengan pasir putih yang indah. Tulungagung memang terkenal sebagai daerah bahari yang sangat potensial. Sayangnya untuk wisata pantainya banyak yang perlu diekspos secara luas. maka dari itu kebanyakan pantainya masih terbilang perawan, belum banyak wisatawan yang mengunjunginya.

Memilih Tulungagung sebagai destinasi wisata bahari merupakan pilihan liburan yang menarik. Salah satu Pantai yang terkenal adalah Pantai Popoh. Pantai ini berada di jarak 30 dari pusat kota Tulungagung. Selain Pantai Popoh, Pantai Sine, Molang merupakan daftar pantai lainnya yang bisa anda sambangi di Tulungagung. Jika anda ingin menikmati wisata bahari yang tak terlupakan, kunjungilah salah satu pantai terindah di Tulungagung ini, yang akan diulas lebih lanjut dibawah ini.

Destinasi Wisata Pantai Terindah di Tulungagung

Pantai Popoh

1. Pantai Popoh

Untuk sampai di Pantai Popoh memerlukan perjalanan 30 km dari pusat kota. Pantai Popoh merupakan salah satu tempat yang ramai dikunjungi wisatawan ketika liburan. Pemandangan alam yang ada membuat siapapun betah berlama-lama. Pantai Popoh berbentuk teluk dengan ombak yang tenang. Barisan pegunungan yang ada disekitar pantai menambah daya tarik pemandangannya. Anda bisa berkuliner, berperahu hingga bersantai dipinggiran pantai ketika berlibur disini.

2. Pantai Brumbun

Pantai Brumbun memiliki pemandangan pasir putih yang eksotis. Memang untuk mencapainya memerlukan tenaga ekstra karena lokasinya yang cukup terpencil. Namun kepuasan akan terasa karena indahnya pemandangan pantainya yang mempesona. Pantai brumbun memiliki ombak yang cukup tenang sehingga aman sebagai tempat berenang dan bermain air. lokasinya di Desa Ngrejo, sekitar 22.5 km dari pusat kota.

3. Pantai Sine

Lokasinya di Desa Kalibatur, Tulungagung. Pesona alamnya yang menawan membuat pengunjung merasa nyaman berlama-lama disini. Selain pantai berpasir putih yang memukau, anda sesekali bisa melihat kesibukan nelayan yang menyandarkan perahunya dibibir pantai. Selain itu setiap tanggal 1 Suro kerap diselenggarakan kebudayaan lokal macam wayang kulit semalam suntuk hingga larung sesaji.

4. Pantai Molang

Pantai Molang terkenal akan hamparan pasir putihnya yang khas. Selain itu lokasinya yang berada di perbatasan Blitar-Tulungagung membuat pantai ini mudah diakses. Selain itu ombak pantainya cukup besar sehingga anda perlu ekstra hati-hati ketika berenang terutama jika air sedang pasang. Muara sungai yang mengalir di Pantai Molang membuatnya seolah terpisah menjadi dua bagian yang memukau.

5. Pantai Sanggar

Suguhan pemandangan pasir putih yang indah dihadirkan di Pantai Sanggar. Destinasi wisata ini termasuk yang sulit diakses karena lokasinya yang terpencil. Suasana alam yang masih asri dan alami menjadi daya tarik utama Pantai Sanggar. Selain itu pesona alamnya makin memukau dengan ombak besarnya yang menyapu bibir pantai dengan bukit hijau dibelakangnya. Lokasi Pantai Sanggar di Desa Jelungharjo, Tanggunggunung.

Itulah info beberapa pantai indah yang ada di Tulungagung. Pantai indah diatas tentunya sangat cocok menjadi referensi liburan terbaru untuk anda dan sekeluarga yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu, jika kamu mencari lowongan pekerjaan kamu bisa melihat info lowongan Tulungagung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar