Featured Post

Pengalaman Konyol dengan TeamViewer

Saya mengenal aplikasi TeamViewer ini cukup lama, sejak tahun 2012 lalu waktu saya masih bekerja freelance sebagai pembuat game flash. Saat itu salah satu rekan saya mengatakan bahwa saya disarankan untuk menginstal TeamViewer untuk membantu saya presentasi ke dia atau dia bisa lebih mudah membantu kendala saya saat membuat game.

Sudah lama sekali saya meninggalkan aplikasi TeamViewer ini setelah saya keluar dari pekerjaan itu. Hingga akhirnya beberapa minggu yang lalu salah satu blogger meminta saya untuk mengajarinya sesuatu. Untuk mengajarinya sangat susah jika hanya melalui chat saja, saya harus turun tangan melihat bagaimana kode yang ada di komputernya. Apalagi saya dan dia beda sistem operasi. Saya menggunakan OS X, sedangkan dia menggunakan Windows 10.

Akhirnya saya dan dia terhubung dengan TeamViewer. Hanya saja terjadi hal konyol saat saya me-remote komputernya dan dia me-remote komputer saya dalam waktu yang bersamaan. Langsung terjadi nested window seperti gambar di bawah ini.

Nested TeamViewer

Bagi kamu yang ingin mencobanya juga, kamu bisa mengunduh TeamViewer dan mengajak temanmu untuk saling melakukan remote komputer. Sangat tidak penting 'kan? ;)

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

Post a Comment