Featured Post

Cara Mengatur Screenlock Timeout pada Android

Android beberapa tahun ini menjadi sistem operasi ponsel pintar yang sangat digandrungi. Mulai dari ponsel yang berharga mahal, hingga ponsel yang berharga murah.

Untuk pengguna yang cukup lama, baru saja kemarin bertanya-tanya mengenai cara mengatur screenlock timeout. Pasalnya, setiap kali bermain game layar sering kali terkunci. Maklum lah, saya bermain game dengan melakukan aktivitas lainnya.

Game yang sangat saya gandrungi beberapa minggu ini adalah Happy Mall Story. Game ini bercerita tentang bagaimana membangun sebuah mall. Banyak sekali hal-hal yang membuat saya tertarik dengan game ini. Selain grafisnya yang bagus, game ini selalu mengalami update berupa penambahan toko baru di levelnya. Misal pada versi 1.3.0 hanya ada toko hingga level 50. Pada versi 1.3.3 ada penambahan toko dan aksesoris lainnya.

Happy Mall Story

Pada game ini, koin akan ter-generate sesuai waktu dan mengalami saturasi pada batas maksimal toko. Setiap toko memiliki batas maksimalnya masing-masing. Jadi, untuk bermain ini akan sangat nyaman di layar tidak terkunci otomatis dengan cepat. Secara umum, layar akan terkunci jika melewati waktu 30 detik. Saya berkali-kali membuka kunci layar ketika bermain game Happy Mall. Ini sangatlah menyebalkan.

Berikut ini adalah cara mengatur screenlock timeout pada Android. Memang secara penuh layar tidak mungkin tidak terkunci selamanya. Namun, setidaknya kamu bisa mengatur durasi yang cukup lama, agar bermain game tidak menjadi hal yang menyebalkan karena terkunci layarnya.

Cara Mengatur Screenlock Timeout pada Android

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah masuk "Settings" pada Android-mu. Biasanya memiliki ikon gerigi. Setelah itu kamu akan dihadapkan dengan tampilan seperti di bawah ini. Pilih "Display".


Setelah itu, pilih "Screen timeout".


Kemudian akan muncul pilihan durasi dari screen timeout. Pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Dalam kasus ini saya cukup memilih durasi pencegahan layar terkunci selama 10 menit.


Setelah kamu pilih, tekan tombol "Back" pada ponsel Android-mu. Pengaturan secara otomatis akan tersimpan. Silakan uji coba apakah benar dalam durasi tersebut akan terkunci atau tidak.

Sangat mudah bukan? Kini kamu tidak perlu berkali-kali memasukkan password untuk membuka layar saat bermain game. Selamat mencoba :)

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. 10 menit terlalu lama untuk ponsel yang lebih banyak masuk kantong..
    sering lupa lock screen, begitu ambil dari kantong, sudah menelepon beberapa nomor random..
    hahaha

    nice info untuk gamer yang sentuhan layarnya jarang2..

    ReplyDelete
  2. Disitu kan ada 1,2,10,30 menit. Nah misalnya kalau saya mau mengatur 5 menit, ada triknya gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu aku ga tahu triknya :D
      #bukanPembuatAndroid

      Delete
  3. aku lock android per 30 detik

    ReplyDelete
  4. kalau di samsung galaxy v bagaimana caranyan

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya hampir sama, tinggal cari Setting > Display > Screen timeout
      pasti tampilannya ga jauh beda

      Delete

Post a Comment