9 Jan 2016

Resep Kue Nastar Kue Idaman Plosok Negeri

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya. Kesimpulan ini diambil dari beberapa aspek diantaranya yaitu negara indonesia merupakan salah satu negara yang luas dengan kekayaan alam yang melimpah, pertumbuhan penduduk yang sangat cepat sehingga melahirkan berbagai suku, bahasa dan agama, dan juga makanan khas yang berbeda-beda. Maka tak heran jika negara Indonesia memegang semboyan walaupun berbeda-beda kita tetap satu jua.

Dari sekian banyak perbedaan yang ada ini, tidak membuat negara Indonesia menjadi negara yang apatis, karena negara Indonesia menjunjung tinggi toleransi, sehingga tak ada perselisihan diantara banyaknya perbedaan. Meskipun terkadang masih saja ada dibeberapa kasus adanya pertengkaran antar suku, namun hal tersebut merupakan hal yang manusiawi dan masih bisa ditoleransi.

Namun, dari sekian banyak perbedaan tersebut ada satu hal yang dapat menyatukannya, yaitu kue nastar. Karena dibelahan bumi manapun di negara Indonesia pasti akan menyukai kue jenis ini. oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan informasi mengenai resep kue nastar enak empuk dan lumer dimulut.

kue nastar

Sebelum membuat kue nastar hal yang perlu dilakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu, berikut beberapa bahan yang perlu disiapkan diantaranya yaitu: 1kg tepung terigu, 100gr gula halus, 8 butir kuning telur, susu bubuk sebanyak 2sdm, fanili, 4 buah nanas, keju 2 blok, dan yang paling utama yaitu blueband 200gr.

Selesai menyiapkan bahan untuk membuat kue, sebelum menyentuh adonan kue terlebih dahulu membuat selai dengan cara memasak nanas yang sebelumnya telah diiparutr hingga kering, jika nanas telah menjadi selai maka langkah selanjutnya yaitu pembuatan kue mula-mula masukkan seluruh bumbu kecuali tepung terigu kedalam sebuah baskom besar, aduk hingga merata. Kemudian tambahkan secara berkala tepung terigu hingga adonan tidak menjadi lengket.

Setelah adonan dirasa tidak lagi lengket, langkah selanjutnya yaitu membuat adonan hingga berbentuk bulat-bulat yang didalam nya telah diisi dengan selai nanas, lalu oleskan kuning telur diatas adonan dan tambahkan keju di permukaan kue yang telah diberi kuning telur sebelumnya. Setelah itu masukkan adonan yang telah dibuat tadi kedalam oven sampai ia mengering, kurang lebih selama 15 menit kemudian angkat dan kue nastar siap dihidangkan.

Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai resep kue nastar kue idaman plosok negeri, selamat mencoba membuat dirumah dan semoa bermnafaat.

1 komentar:

  1. Nenek aku juga jago banget bikinnnya :"D tp akunya ngga bisa masak. Bukan gabisa deng cuma kurang minat bikin" ,pgnnya yg langsung jadi aja *ngeles*

    nazmilaura.blospot.com

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia