7 Des 2013

Cara Menambahkan User Baru WordPress

Di entri sebelumnya saya membahas tentang membuka fitur user bisa daftar otomatis di WordPress; berbeda dengan kali ini. Entri ini membahas bagaimana caranya untuk menambahkan user baru di WordPress. Sekilas hampir sama, namun cara menambahkan ini lebih aman apabila kamu tidak ingin membuka membership untuk umum.

Biasanya cara ini digunakan untuk orang yang sudah kenal dan saling percaya untuk mengelola blog bersama. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah cara menambahkan user baru WordPress.

Cara Menambahkan User Baru WordPress

Tujulah dashboard WordPress kamu. Klik pada "User" lalu pilih tab "Add New". Isi form yang ada. Saya sarankan untuk mencentang "Send this password ..." agar memudahkan user baru tersebut mengetahui passwordnya.


Untuk keamanan, pilihlah role yang sesuai dengan jabatannya. Jika dia penulis lepas, saya sarankan untuk memberikan role "Contributor". Semakin ke bawah, semakin tinggi jabatannya. Jangan terlalu mudah untuk memberikan jabatan Administrator.

Mudah bukan cara menambahkan user baru di WordPress? Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia