Featured Post

Iseng Bikin Web Curhat Uneg.my.id

Beberapa hari yang lalu, saya iseng bikin web curhat, tempat menyampaikan uneg-uneg. Konsepnya sih sebenarnya sederhana yah. Bagaimana cara seseorang menyampaikan uneg-unegnya tanpa diketahui oleh orang lain. Jadi, serba anonim dan uneg-unegnya disandikan. Penasaran 'kan dengan bentuknya?

Kalau kamu penasaran dengan web curhat uneg-uneg ini, kamu bisa langsung kunjungi uneg.my.id. Karena ini baru dikerjakan sekitar 3 harian, jadi tampilan sangat sederhana.

Uneg-uneg yang kamu semburkan—ya, sengaja pakai kata semburkan biar lebih dramatik—akan disandikan dengan Weyeze Dalwerig. Apa itu Weyeze Dalwerig? Ini adalah bahasa yang saya buat sendiri saat saya kelas 3 SMA dulu.

Rumus Weyeze Dalwerig

A = E

B = W

C = J

D = T

F = P

G = K

H = Y

I = I

L = R

M = M

N = N

O = U

Q = X

S = Z

V = V

Berlaku kebalikan. Bagaimana, mudah bukan? Bukan! Hehe.

Balik lagi ke Uneg.my.id, meskipun uneg-unegnya disandikan, kamu tetap bisa melihat kalimat asli uneg-unegnya dengan mengeklik tiap balon katanya. Setiap diklik oleh user yan unik, maka jumlah view-nya akan bertambah. Ini sebagai parameter buat tahu seberapa kepo sebenarnya user lain terhadap uneg-uneg yang kamu kirim.

Apa itu Unegnim?

Kamu pasti melihat di bagian bawah balon kata ada tulisan Unegnim #123... Unegnim sebenarnya diambil dari kata Uneg dan Anonim, lalu digabung jadi Unegnim. Unegnim ini di-generate secara random dan tiap user mendapatkan Unegnim yang berbeda-beda dengan durasi selama sekitar 24 jam. Setelah 24 jam, Unegnim di perangkatmu akan berubah lagi.

Rencana ke Depan

Rencana ke depannya tentu akan saya tambah fiturnya, seperti menambahkan reaksi dan komentar. Karena ini projek iseng-iseng, tentu tidak seserius website tempat saya kerja yang saya kelola dengan serius. Tapi, santai saja, fiturnya akan terus bertambah karena saya terkadang suka serius dalam hal yang iseng-iseng saja. Wkwkwk.

Akhir kata, yuk dicoba uneg.my.id bikinan saya ini.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Barusan iseng coba buka. Itu kayaknya orang bisa nulis apa saja secara random sekaligus ya John? Maksudnya gak ada akun dan timeline sendiri? Jadi kita gak tahu dong itu uneg-unegnya siapa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, betul. Memang sengaja dibuat anonim seanonimnya.
      Karena tujuan utamanya memang menyampaikan uneg-uneg saja, tanpa orang lain harus tahu itu punya siapa.

      Normalnya, orang disuruh bikin akun pasti males. Takut datanya disalahgunakan. Jadi ini bener-bener murni buat curhat tak terarah. Hehe.

      Delete

Post a Comment