Featured Post

Durianpay Payment Aggregator Andalan untuk Toko Online

Saat ini kebanyakan UMKM menggunakan marketplace dalam menjual barangnya. Bukan tidak mungkin, UMKM juga menyediakan toko online tersendiri untuk memasarkan produknya. Apalagi penjualan di marketplace biasanya lebih susah ketika ada kompetitor yang banting harga dengan harga yang tidak masuk akal. Memiliki toko online sendiri menjadi alternatif sembari tetap berjualan di marketplace.

Alasan Mesti Punya Toko Online Sendiri

Hal yang susah lainnya berjualan di marketplace adalah ketika kamu jualan produk digital atau makanan matang. Untuk produk digital, sering kali marketplace melakukan penolakan dan menghapus produk digitalmu. Padahal sudah terjual ratusan. Kamu sudah susah-susah mengumpulkan rating, eh dihapus begitu saja oleh marketplace karena perubahan aturan yang melarang penjualan produk digital. 

Untuk kasus makanan matang, seringkali pembeli menerima makanan tidak dengan kondisi yang fresh karena lamanya pengiriman. Pengiriman dengan kurir toko pun harus upgrade keanggotaan marketplace terlebih dulu. Dan itu lagi-lagi bayar.

Beberapa orang lebih memilih membuat sistem toko online sendiri untuk menjual produk mereka. Jika kamu ingin membuat toko online sendiri, kamu juga bisa. Kamu cukup membeli domain dan hosting, lalu dipasangi WordPress dengan WooCommerce-nya. Kamu bisa belajar bagaimana mengatur itu semua dengan melihat tutorial di YouTube. Jika kamu ingin lebih cepat, kamu bisa menggunakan jasa pembuat website toko online.

Durianpay Solusi Pembayaran Otomatis untuk Toko Online

Lalu, bagaimana dari sisi pembayarannya? Bagaimana bisa membuat sistem pembayaran otomatis seperti yang ada di marketplace?

Kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan Durianpay. Durianpay adalah payment aggregator yang mendukung banyak bank dan e-wallet yang memudahkan konsumenmu untuk melakukan pembayaran di toko online yang sudah kamu buat.

Jika toko online kamu menggunakan WordPress, kamu tinggal memasang plugin WooCommerce Durianpay. Ya, semudah itu. Tanpa kemampuan coding yang advance, kamu sudah bisa menikmati fitur pembayaran otomatis.

Dukungan Metode Pembayaran Durianpay

Lalu, apa saja sih bank atau e-wallet yang didukung oleh Durianpay? Durianpay menerima pembayaran dari kartu debit maupun kredit dari Visa, MasterCard, JCB, dan American Express. Untuk virtual account yang didukung adalah BCA, Mandiri, BRI, BNI, dan Permata Bank. Dari sisi e-wallet, yang didukung antara lain: Gopay, OVO, Dana, LinkAja, dan Shopee Pay. Lengkap sekali, bukan?

Payment Link, Salah Satu Fitur Andalan Durianpay

Jika kamu tidak punya toko online, kamu tetap bisa mendapatkan manfaat menggunakan Durianpay dengan fitur Payment Link. Payment Link ini memungkinkan pelangganmu untuk membayar tagihan dengan kamu memberikan link Durianpay yang sudah berisi info pembayaran.

Maksudnya bagaimana? Misal nih, kamu jualan baju lewat WhatsApp, Instagram, atau Tiktok. Lalu ada yang mau beli produk baju tersebut. Kamu bisa dengan mudah men-generate instruksi pembayaran lewat Durianpay. Kamu cukup berikan link tersebut kepada pelangganmu.

Ketika pelangganmu membayar sesuai link pembayaran tadi, maka kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran selesai. Semua berjalan otomatis tanpa kamu cek mutasi rekening dan kamu bisa terhindari dari modus penipuan bukti transfer palsu.

Fitur ini sangat memudahkan sekali, apalagi jika kamu memiliki pelanggan yang banyak dengan nominal pembayaran yang sama. Kamu bisa membayangkan betapa rumitnya harus cek satu per satu dan teliti. Dengan Durianpay, kamu tidak perlu melakukan itu.

Tak hanya itu, dengan fitur Payment Link ini, kamu bisa mengetahui berapa sih omset yang masuk tiap bulannya. Karena semua pembayaran yang terjadi, entah itu terbayar atau tidak dibayar oleh pelanggan, semua tercatat dan bisa kamu lihat dengan mudah di dasbor Durianpay. Hal itu bisa kamu jadikan evaluasi kira-kira bisnismu sudah berkembang sampai mana.

Bagaimana? Membantu sekali bukan untuk bisnismu? Yuk, daftar Durianpay dan hemat waktumu dalam mengurusi bisnis.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments