Featured Post

3 Tips Mudah Memilih Jasa Ekspedisi Luar Negeri

Sejak 5 tahun terakhir ini, jasa ekspedisi luar negeri mulai bermunculan di Indonesia. Hal tersebut terjadi karena perkembangan teknologi yang pesat membuat banyaknya platform digital bermunculan. Banyaknya platform digital yang bermunculan turut berperan memberikan peluang bagi pelaku bisnis lokal maupun pelaku bisnis internasional.

Munculnya berbagai jasa ekspedisi luar negeri, juga mendapatkan apresiasi yang positif dari Presiden Jokowi, karena jika banyak masyarakat Indonesia yang melakukan proses ekspor maka negera Indonesia akan memiliki neraca perdagangan positif atau surplus. Jasa ekspedisi luar negeri juga membantu banyak UMKM untuk tetap bertahan bahkan berkembang di masa pandemi ini. Tetapi sebelum Anda menggunakan jasa ekspedisi dalam proses pengiriman barang, ada baiknya Anda pelajari dahulu agar Anda tidak tertipu dengan jasa bodong yang mengaku telah berkompeten. Berikut 3 tips mudah memilih jasa ekspedisi untuk mengirim barang ke luar negeri dengan aman.

1. Pilih ekspedisi yang memuaskan pelanggan

Banyaknya ekspedisi yang bermunculan tentu membuat Anda kebingungan dalam menentukan plihan. Terkadang perusahaan jasa ekspedisi memiliki jargon atau tagline yang sangat menggiurkan sehingga menghipnotis calon pengguna jasa. Terutama jika bicara soal harga yang murah, pasti kebanyakan orang terlena dengan hal ini. Pastikan Anda tidak terbuai akan bujuk rayu harga murah, karena harga murah belum tentu berkompeten dalam bidang pengiriman. Pastikan Anda memilih jasa pengiriman yang terpercaya, yang jelas memuaskan pengguna jasanya. Anda dapat mencari informasi kepuasan pelanggan dengan mencari ulasa yang tersebar di internet.

2. Pastikan Profesional

Untuk memastikan apakah jasa ekspedisi yang Anda gunakan tersebut profesional, Anda bisa mencari tau atau bertanya kepada orang yang sudah pernah menggunakan jasa ekspedisi tersebut. Jasa ekspedisi luar negeri yang profesional biasanya memiliki pelayanan ramah, cepat, serta biasanya tidak mudah menerima pengiriman jika dokumen tidak lengkap, atau barang termasuk bagian dari dangerous good. Jasa ekspedisi yang profesional tentu patuh terhadap aturan avsec di Indonesia maupun aturan dari negara tujuan pengiriman.

3. Pilih ekspedisi yang menyediakan sistem tracking

Pasalnya, perusahaan jasa ekspedisi yang sudah profesional menyediakan layanan tracking paket baik di aplikasi mobile maupun di website mereka. Layanan tracking merupakan hal terpenting dalam melacak paket yang dikirimkan sudah berada di lokasi mana dan dapat menentukan perkiraan kedatangan paket ke penerima paket. 

Bicara soal tracking, salah satu jasa ekspedisi luar negeri yang menyediakan realtime tracking adalah kekirim.com. Di dalam website www.kekirim.com Anda dapat menemukan fitur tracking langsung. Selain menyediakan fitur tracking, Kekirim.com juga memiliki layanan konsultasi pengiriman paket secara gratis kepada pengirim paket. Customer service Kekirim.com akan memberikan edukasi kepada Anda sebelum melakukan pengiriman, apakah barang Anda dapat dikirim atau tidak, kemudian dokumen apa saja yang diperlukan sebelum melakukan pengiriman, bahkan dapat membantu melakukan proses repacking.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Artikelnya sangat membantu sekali, sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Post a Comment