Featured Post

Cara Kerja Program Titip Lelang Mobil Jakarta

Lelang mobil masih merupakan hal baru bagi sebagian warga Indonesia. Padahal saat ini ada balai lelang terpercaya yang selama bertahun-tahun telah menyelenggarakan lelang mobil Jakarta, yaitu Balai Lelang Serasi IBID. Balai lelang ini menawarkan program yang bernama titip lelang.

Titip lelang memungkinkan perorangan serta perusahaan untuk menawarkan kendaraan bekas yang mereka miliki untuk dilelang secara online. Kemudian para peserta dari berbagai lokasi akan melakukan penawaran. Kendaraan akan dijual dengan lebih mudah dan aman dengan harga paling optimal. 

Cara Kerja Titip Lelang IBID

Program titip lelang dari IBID sangat mudah untuk dilakukan. Ada dua pihak yang terlibat dalam program titip lelang ini, yaitu pihak penjual dan pembeli. Salah satu program yang akan mempertemukan dua belah pihak adalah program Flash Auction. Berikut penjelasan lengkapnya.

Pihak Penjual

Penjual yang akan menjual mobil melalui program Flash Auction perlu mengisi formulir untuk titip lelang di aplikasi IBID kemudian memilih jadwal untuk inspeksi kendaraan. Lalu tim IBID akan mengkonfirmasi formulir yang masuk serta jadwal inspeksi yang diinginkan oleh penjual.

Penjual perlu datang ke kantor cabang IBID pada jadwal yang telah disetujui dan menunggu proses inspeksi selesai dilakukan. Penjual akan mendapat rekomendasi harga sesuai dengan kondisi mobil. Setelah itu penjual bisa menyaksikan penawaran harga dalam proses lelang mobil Jakarta.

Pihak Pembeli

Pihak peserta lelang atau calon pembeli juga perlu melakukan beberapa langkah agar bisa mendapatkan mobil yang diinginkan.

  • Peserta lelang yang akan membeli mobil melalui program titip lelang akan melakukan pengecekan terhadap detail mobil melalui aplikasi IBID. Untuk mengikuti program Flash Auction, pembeli akan membeli NPL atau nomor peserta lelang terlebih dahulu.
  • Kemudian calon pembeli akan memilih salah satu jadwal Flash Auction sesuai keinginan. Saat proses Flash Auction dimulai, peserta perlu mengikuti proses tersebut. Caranya adalah dengan menonton Live Stream yang menampilkan berbagai detail dan keterangan tentang mobil itu.
  • Jika ada sesuatu yang peserta lelang ingin tanyakan mengenai mobil tersebut, peserta bisa bertanya langsung pada inspektor dengan memanfaatkan fitur Live Chat di program Flash Auction.
  • Peserta yang memenangkan lelang perlu segera melunasi mobil yang dimenangkannya sehingga mobil tersebut dan semua kelengkapannya bisa segera diambil.

Peserta yang gagal mendapatkan mobil impiannya melalui program Flash Auction akan mendapatkan pengembalian dana NPL yang dibayarkan sebelum mengikuti lelang. Agar bisa memenangkan mobil impian kamu, berikan penawaran harga terbaik yang bisa kamu berikan.

--

Jual beli mobil secara online bisa dilakukan dengan lebih aman melalui balai lelang yang aman dan terpercaya seperti IBID. Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti program titip lelang mobil Jakarta, download aplikasi IBID terlebih dahulu dan pasang di perangkat Android atau iOS yang kamu miliki.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments