Featured Post

5 Keunggulan MacBook Air M1 dan Spesifikasinya

Tidak bisa dipungkiri kebayakan produk apple laris dipasaran salah satunya adalah MacBook Air M1. Kemampuan Apple dalam mengembangkan sebuah produk berkualitas tinggi tidak bisa diragukan lagi. Hal ini kembali mereka buktikan dengan produk terbaru mereka ini. Produk produk Apple selalu unggul dari berbagai segi, Termasuk dari segi processor.

Brand Apple menjadi salah satu brand teknologi yang cukup kredibel dari segi pembuatan produk, terbukti dari cara pembuatan processor mereka yang didasarkan pada peningkatan desain mikroprosesor sehingga benar benar efisien. Processor ini mampu bekerja dengan Kinerja tinggi dengan minimalisasi trasistor komsusi yang cukup sederhana. MacBook Air M1 hadir dengan komposisi yang luar biasa, berikut spesifikasi umumnya.

Fitur

Keterangan

CPU

Apple M1 CPU 8-core

Memori

8GB

Penyimpanan

256GB / 512GB SSD

Dimensi

12 x 8,4 x 0,6 inci

Berat

1,29 kg

Layar

13,3inci, 2560 x 1600-piksel

Konektivitas

Wi-Fi standard, Bluetooth, Webcam, USB Type-C, Thunderbolt, HDMI, DisplayPort, VGA, Audio jack (3.5 mm), Ethernet (RJ45), SD card,

Baterai

49,9wattjam lithiumbaterai polimer

Penanaman processor baru M1 dalam produk Apple kali ini membuat kecepatan kinerjanya meningkat cukup tajam. Processor M1 milik Apple ini benar benar memiliki kualitas yang tinggi, sehingga produk ini sangat unggul dari sisi keceptan kinerja. Terdapat beberapa keunggulan lainnya yang ada dalam produk Apple sebagai berikut: 

Kecepatan Baca Penyimpanan Yang Luar Biasa

Produk ini sudah menggunakan tipe penyimapanan terbaru yakni teknologi SSD. Sudah dipastikan bila laptop ini menjanjikan kecepatan penyimpanan dua kali lebih cepat dari harrdisk biasa. Kemampuan SSD di MacBook Air dalam membaca segala data yang kita simpan bisa mencapai kecepatan baca 2692 MBps, itu artinnya ini lebih dari dua kali kecepatan baca 1,301,9 MBps dari kecepatan pada umumnnya. Dengan kecepatan ini dipastikan anda mendapatkan kemampuan maksimal kita membuka file file yang ada di laptop ini.

Kemampuan Grafis Diatas Rata Rata

Kegiatan Grafis pada kinerja laptop modern tidak bisa diabaikan. Laptop ini memiliki segala kemampuan untuk membuat aktivitas grafis seperti pemutaran video dengan kualitas tinggi rendering game ataupun rendering program lainnya berjalan dengan lancar. Hal ini dikarnakan kerja sama processor Apple M1 CPU 8-core dengan ram 8 GB serta SSD yang sangat optimal.

Baterai Yang Bisa Bertahan Lama

Processor chip M1-nya memiliki kemampuan masa pakai baterai sepanjang hari. MacBook Air bisa bertahan selama 14 jam 41 menit, kemampuan ini memungkinkan kita mengerjakan beberapa tugas tanpa harus khawatir kehabisan daya di tengah tengah pekerjaan. Pengaturan fitur baterai-nya juga sangat mudah untuk dipahami. lithium‑baterai polimer memang dapat bekerja maksimal dalam produk ini.

Kemampuan Webcam Yang Mampu Menghasilkan Gambar Beresolusi Tinggi

Mesikupun produk ini tidak memiliki kamera beresolusi tinggi untuk aktivitas webcam, namun Apple berhasil menemukan cara lain untuk meningkatkan webcam pada MacBook bekerja lebih optimal di era video call seperti sekarang. Chip M1 dilengkapi prosesor sinyal gambar yang membuat gambar Anda terlihat lebih baik dari berbagai angle saat melakukan panggilan video.  Beberapa program panggilan video seperti google meet dan zoom berjalan dengan baik dalam produk ini. 

Fitur Trackpad Force Touch Pada Toucpad Yang Memukau

Apple selalu berhasil membuat produk  yang memiliki kualitas tinggi. Hal ini terlihat dari kemampuan keyboard dan touchpad yang ditawarkan dalam laptop ini. Terdapat fitur Trackpad Force Touch kaca 4,8 x 3,2 yang ditawarkan MacBook Air M1.

Kemampuan fitur ini memberikan para penggunannya pengenalan input yang akurat, dan pengguliran yang mulus. Apple mengganti umpan balik haptic untuk klik, dan keputusan mereka melakukan ini tampaknnya cukup berhasil. Sedangkan dari segi keyboardnnya tidak ada masalah dan berjalan dengan cukup baik, baik dari segi pengetikan maupun tekanan yang diberikan cukup smooth dan nyaman.

Apple menjadi salah satu brand yang hampir tidak pernah mengecewakan para kostumernya. Seperti pembahasan diatas produk ini memiliki spesifikasi yang luar biasa yang mungkin tidak akan membuat anda kecewa bila memilikinya. 

Jika anda ingin membeli produk Apple, kunjungi halaman MacBook terbaru Bhinneka. Bhinneka.com merupakan distributor resmi produk Apple di Indonesia yang menjual produk Apple asli dengan garansi resmi. Anda sudah tidak perlu meragukan keasliannya dan bisa belanja dengan tenang.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments