Entri yang Diunggulkan

Siempre: Template Blogger Ringan Tanpa jQuery

27 Mei 2020

Melihat Peluang Jualan Pulsa

Sehari-hari kita tidak lepas dari yang namanya pulsa. Apalagi di zaman seperti ini yang serba internet, pasti membutuhkan pulsa untuk membeli paket internet. Jika dulu orang cukup dengan uang 20 ribu per bulan untuk pulsa di ponselnya, rasanya sekarang 100 ribu per bulan baru bisa terasa nyaman untuk membeli paket internet bulanan.


Dengan mengetahui fakta seperti ini, maka tidak aneh jika kamu menemukan banyak sekali konter pulsa di dekat rumahmu. Bahkan sepertinya semakin hari, konter pulsa itu semakin ramai dengan orang yang beli pulsa murah di sana.

Saya sendiri juga melihat fenomena itu di dekat rumah saya. Tiap kali malam hari pasti konter pulsa dipenuhi oleh banyak orang. Entah itu orang beli pulsa, paket internet, kartu perdana, atau aksesoris ponsel. Tapi rasanya yang mendominasi adalah beli pulsa dan paket internet.

Peluang usaha jualan pulsa memang menggiurkan. Buktinya banyak konter pulsa di pinggir jalan dan mereka tidak terlihat gulung tikar. Tidak seperti bisnis warnet yang sudah jarang sekali ditemui di daerah rumah saya.

Alasan Mengapa Jualan Pulsa Itu Untung

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa jualan pulsa itu untung. Kamu bisa mempertimbangkannya menjadi salah satu ide bisnis apa yang akan kamu eksekusi di musim pandemi seperti saat ini.

Banyak Orang Pakai Internet

Alasan pertama mengapa jualan pulsa itu untung adalah karena banyak orang pakai internet. Meskipun di sekitarmu kamu melihat banyak warung kopi yang menawarkan Wi-Fi gratis, namun tetap seseorang itu butuh internet sendiri di smartphone-nya. Bayangkan saja, seseorang berapa jam sih berada di warung kopi? Paling-paling hanya 2 jam saja. Setelah itu dia balik ke rumah. Atau kalau sedang berada di perjalanan, kan dia pasti membutuhkan paket internet sendiri.

Saya yakin saat ini untuk orang yang punya smartphone pasti langganan internet jika di rumahnya tidak ada internet kabel. Saya sendiri yang di rumah menggunakan internet kabel IndiHome saja, masih tetap langganan paket internet Indosat Ooredoo. Alasan saya sederhana, untuk backup koneksi saja. Karena terkadang IndiHome tidak bisa diandalkan sedangkan kerjaan tetap harus jalan.

Dengan banyaknya orang yang butuh akan internet, maka secara otomatis mereka juga beli pulsa. Maka peluang untuk usaha jualan pulsa ini sangat besar. Apalagi jika kamu bisa menawarkan pulsa murah atau paket data yang worth it kepada pelangganmu.

Tidak Terlalu Menyibukkan

Jualan pulsa dibandingkan dengan bisnis lainnya tidak terlalu menyibukkan. Saya yakin kamu sepakat dengan hal ini. Kamu tinggal pasang plang atau tanda di rumahmu bahwa kamu jualan pulsa. Sudah cukup itu saja. Maka nanti tetanggamu yang akan berdatangan membeli pulsa.

Kamu bisa jualan pulsa disambi dengan melakukan aktivitas harian lainnya seperti biasa. Jika ada yang ingin beli pulsa, tinggal dilayani saja.

Punya Banyak Kenalan Bisa Makin Untung

Keuntungan jual pulsa lainnya adalah jika kamu punya banyak kenalan, maka kemungkinan untungnya makin besar. Sudah jamak diketahui bahwa jualan pulsa ini margin keuntungannya sangat kecil. Namun, jika ditekuni dan transaksi harian cukup banyak, maka tinggal dikali saja keuntungannya.

Katakanlah, untung jualan pulsa itu cuma 500 rupiah saja. Namun jika ada 10 transaksi saja dalam sehari, dalam sebulan kamu bisa mendapatkan untung 500 x 10 x 30 = 150.000 rupiah. Cukup untuk tambahan uang jajan. Kalau ternyata sehari bisa lebih dari 10 transaksi? Tinggal kamu hitung sendiri untungnya.

Zaman saya masih SMA dulu, sekitar tahun 2006-an, teman saya jualan pulsa. Dari jualan pulsa sekitar 4 bulan, dia langsung bisa beli hape baru merk Sony Ericsson saat itu. Keren bukan? Saya sih tidak kaget, karena dia punya fitur bayar belakangan, jadi banyak yang beli ke dia. Termasuk saya, kadang butuh pulsa saat itu juga cuma pas lagi di kelas. Kan ga mungkin keluar kelas untuk ketemu teman saya yang notabene beda kelas. Cukup SMS ke dia, lalu pulsa masuk. Bayarnya pas istirahat atau pulang sekolah.

Keagenan Jualan Pulsa yang Direkomendasikan

Sudah terbayang bagaimana bisnis jualan pulsa ini berjalan. Yang belum saya jelaskan adalah cara isi saldo agar bisa jualan pulsa.

Kamu bisa menggunakan agen jual pulsa murah di www.pulsamurah.co.id. Buat kamu yang memulai bisnis, rasanya pas jika menggunakan keagenan tersebut. Pasalnya depositnya cukup ringan yaitu 50 ribu saja. Setelah kamu deposit 50 ribu, kamu bisa menjualnya ke pelangganmu.

Kelebihan PulsaMurah.co.id ini selain deposit yang ringan, dia juga punya layanan isi pulsa semua operator yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, di sana juga menyediakan pembelian paket internet dari berbagai operator.

Bagaimana? Kamu tertarik bisnis jualan pulsa murah ini?

1 komentar:

  1. bisnis pulsa adalah salah satu bisnis yang menguntungkan di tengah pandemi ini. karena saat ini pulsa menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. artikel ini sangat inspiratif dan edukatif, terutama untuk yang ingin mencoba berbisnis pulsa :)

    BalasHapus