Entri yang Diunggulkan

Siempre: Template Blogger Ringan Tanpa jQuery

2 Mei 2020

Bagaimana Memilih Perusahaan Logistik di Tengah Pandemi?

Di masa pandemi seperti sekarang ini. Adanya anjuran “DiRumahSaja” membuat semua kegiatan belanja yang dulunya dilakukan secara offline, menjadi secara online. Apakah Anda juga demikian? Mungkin, Anda sudah mulai memilih perusahaan logistik yang menjadi andalan untuk melakukan pengiriman dalam jumlah yang banyak.


Memang, memilih perusahaan logistik bukan menjadi hal yang mudah. Semua perusahaan pasti akan menawarkan kelebihannya sendiri-sendiri. Namun, agar barang yang Anda pesan aman dan sampai di rumah dengan selamat, berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti.

Tips Memilih Perusahaan Logistik Terpercaya

Berikut beberapa tips memilih jasa pengiriman logistik yang terpecaya, antara lain:

1. Pilih perusahaan yang populer

Biasanya, jasa pengiriman yang telah populer mempunyai rute pengiriman yang lebih lengkap dibanding dengan jasa pengiriman baru. Rute lengkap ini tentu saja memudahkan Anda untuk membeli barang dari mana saja dan mengirimkannya ke rumah, atau ke rumah saudara.

2. Memiliki standar ongkos pengiriman yang jelas

Standar ongkos pengiriman yang rinci dan jelas dapat memudahkan Anda ketika akan menghitung total pembelian. Ongkos kirim biasanya dapat di cek pada website pengiriman barang, Anda dapat menggunakan fitur web tertentu sehingga bisa membantu menghitung ongkos pengiriman barang sebelum melakukan pembelian.

3. Kecepatan pengiriman

Sebagai pelanggan, sesudah melakukan pembayaran, tentu saja Anda akan menunggu produk tersebut sampai di rumah. Usahakan memilih perusahaan logistik yang dapat diandalkan, pengiriman bisa terorganisir dengan baik dan tidak terjadi keterlambatan pengiriman barang.

4. Mudah melakukan tracking

Jika sudah melakukan pembayaran dan diberi nomor resi, tentu Anda ingin lekas-lekas mengetahui di mana produk pesanan tersebut berada. Pastikan perusahaan pengiriman yang Anda pilih memberikan kemudahan dalam melakukan tracking, sehingga Anda bisa selalu memantau di mana paket yang Anda pesan berada dan segera melakukan komplain jika paket tidak kunjung diterima.

5. Memiliki biaya ongkos pengiriman yang terjangkau

Ini sebenarnya menjadi poin yang penting. Sebagai pengguna jasa, tentu saja Anda ingin mendapatkan biaya pengiriman yang terjangkau bukan? Sebelum memilih, pastikan kembali biaya pengiriman yang harus Anda tanggung. Lebih-lebih Anda membeli kebutuhan pokok, sabun hingga snack lebaran yang memiliki berat cukup besar. Jangan sampai, biaya yang harus ditanggung begitu besar hingga setara dengan harga barang yang dibeli.

Tips Menerima Paket Di Tengah Pandemi Covid-19

Setelah memilih jasa pengiriman, dan akan menerima paket, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar tetap aman ketika menerima paket di tengah pandemi Covid-19, antara lain:
  1. Usahakan untuk tidak bertemu kurir secara langsung
  2. Biarkan paket terkena sinar matahari. Jika paket sudah diterima, biarkan paket terkena sinar matahari langsung selama 30 menit.
  3. Semprot dengan menggunakan cairan disinfektan. Bila Anda memiliki cairan disinfektan di rumah, Anda dapat menyemprot paket sebelum memasukkannya ke rumah.
  4. Buka paket dan cuci barang. Setelah paket dibuka, segera cuci barang. Cuci dengan menggunakan sabun dan air mengalir.
  5. Buang sampah pada tempatnya. Buang bungkus barang di tempatnya, Anda juga bisa memisah sampah paket dengan sampah lainnya.
  6. Cuci tangan. Setelah membuang sampah, usahakan sesegera mungkin mencuci tangan hingga bersih. Anda dapat mencuci tangan dengan menggunakan sabun yang memiliki kandungan antiseptik di dalamnya. Cuci selama minimal 20 detik agar pembersihan maksimal.

Membeli barang kebutuhan di tengah pandemi seperti sekarang ini memang membuat kita harus lebih waspada. Waspada dalam memilih perusahaan logistik dan waspada dalam menerima. Semoga berbagai informasi di atas bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar