Entri yang Diunggulkan

Siempre: Template Blogger Ringan Tanpa jQuery

9 Feb 2020

Lakukan 7 Hal Ini Agar Pameran Kamu Berjalan dengan Sempurna

Pameran merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk bisa memperkenalkan karya kamu pada ratusan bahkan bisa ribuan pengunjung. Maka wajar saja jika pameran banyak diminati oleh pebisnis khususnya untuk mencapai target tertentu. Nah, apa kamu juga berminat?


Jika ya, kamu perlu memahami terlebih dahulu bahwa fungsi pameran sebagai ajang pencapaian target bisa kamu capai jika kamu juga maksimal dalam menarik pengunjung. Hal ini mengingat tentunya tidak hanya kamu yang memiliki ide untuk membuka stand pameran tertentu. Oleh karena itu, pastikan jangan terburu-buru, lakukan 7 hal ini agar pameran kamu berjalan dengan sempurna:

1. Sebelum Memutuskan Bergabung Cari Tahu Dahulu Profile Penyelenggara

Hal pertama yang perlu kamu siapkan sebelum menyelenggarakan pameran adalah mencari tahu dahulu mengenai profile penyelenggara. Lihatlah track recordnya, tentunya mengenai pameran-pameran sebelumnya yang diselenggarakan oleh penyelenggara tersebut. Banyak jasa event organizer Jakarta ataupun kota besar lainnya yang bisa kita cek profile dan track record nya secara online.

Jika terbukti memiliki track record yang baik, maka tahap satu ini sudah oke dan bisa kamu lanjutkan pada tahap lainnya.

2. Sesuaikan Produk Pameran dengan Profile Pengunjung

Sudah tahu profile penyelenggara, kini saatnya kamu mencari tahu profile pengunjung untuk menentukan produk apa yang sesuai. Jangan sampai nih ya, kamu menawarkan produk barang mewah dengan harga wah pada pengunjung kalangan menengah. So, cari tahu dulu pengunjungnya, kemungkinan produk yang dibutuhkan, dan lain-lain.

3. Perhatikan Lokasi Pameran dan Lokasi Booth

Selanjutnya, untuk menciptakan pameran yang menarik pelanggan kamu juga harus memiliki lokasi pameran dan lokasi booth yang menarik agar pengunjung penasaran untuk melihat-lihat produk kamu. Disini kamu tidak boleh lupa mencantumkan merk, logo dan berikan satu kalimat menarik dengan booth yang juga bikin pengunjung ingin melirik.

Untuk desain booth kamu bisa menggunakan tipe stand modular, portable banner dan-lain-lain tergantung dari jenis produk kamu. Gunakan pula warna yang cerah tapi tidak mencolok seperti biru atau kuning. Eits, jangan lupa, perhatikan pula ya tata letak stand.

4. Persiapkan Data Base Pengunjung

Untuk mengadakan sebuah pameran, data pengunjung sangatlah penting sebagai bahan evaluasi sekaligus cara kamu promosi nantinya. Dengan demikian biarkan pengunjung mengisi data diri, pekerjaan hingga nomor kontak atau email agar kamu bisa infokan ragam promosi dari produk kamu pada pengunjung.

5. Berikan Diskon, Doorprize, Hiburan

Dalam pameran sangat penting mengikat pengunjung agar betah lama-lama berada disekitar pameran kamu. Oleh sebab itu, coba kamu tarik terus perhatian pengunjung seperti memberikan diskon, doorprize, hingga hiburan.

6. Gunakan Jasa SPG

Untuk mensukseskan pameran, ga ada salahnya juga loh kamu minta bantuan SPG. Carilah SPG yang komunikatif dan tentunya berpenampilan menarik untuk mendukung tercapainya target kamu.

7. Bersikap Interaktif

Sebagai panitia pameran, bersikap interaktif pada pengunjung itu sangatlah penting. Ingatlah bahwa kamu punya target yang harus di capai. Jadi, jika pengunjung ingin mencoba produk kamu, maka izinkanlah, agar pengunjung juga dapat memastikan sendiri kualitas produk yang kamu tawarkan.

Contohnya, jika produk Anda adalah produk China yang dijual di Indonesia, dimana pemesanan harus dikirim langsung dari China, Anda bisa inisiatif memberikan list perusahaan ekspedisi China Indonesia kepada pengunjung yang tertarik untuk memudahkannya import barang dari China.

Demikian beberapa hal yang bisa kamu terapkan untuk menyempurnakan pameran kamu. Jangan lupa buatlah layout yang terkonsep dan juga menarik agar pengunjung kamu semakin betah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar