Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Mencoba Tampilan Baru Blogger

14 Des 2019

Rekomendasi Peluang Usaha Menjanjikan dengan Modal Kecil

Di tengah ketimpangan antara jumlah pekerja dengan lowongan yang tersedia membuat banyak orang menyadari bahwa membuka bisnis memiliki nilai yang sangat menjanjikan. Hal ini menyebabkan munculnya banyak pebisnis pemula terlebih dari kalangan pemuda. Berbekal ide yang kreatif mereka menciptakan sebuah peluang usaha dengan modal yang sangat minim. Penasaran? Berikut ide bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda terapkan.


1. Usaha berbasis teknologi

Kemajuan teknologi memberi angin segar bagi berkembangnya dunia bisnis. Hal ini tentu berdampak positif lantaran bisnis bisa berkembang dan dikenal kalangan luas dengan waktu yang cepat. Bahkan banyak orang cenderung bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah hanya dengan memanfaatkan telepon genggam (HP). Bisnis online menggunakan telepon genggam ini sangatlah bermanfaat dan menguntungkan karena memiliki kelebihan. Diantaranya adalah modal yang digunakan cenderung minim bahkan ada yang tidak menggunakan modal sama sekali. Selain itu, bisnis ini juga sangat mudah dan hasilnya juga lumayan menjanjikan. Ini merupakan beberapa kelebihan yang bisa Anda peroleh tatkala memiliki niat untuk menekuni bisnis ini.

2. Usaha di bidang kuliner

Sedari dulu memulai usaha di bidang kuliner memang tidak ada matinya bahkan terus berkembang. Stabilnya usaha ini tentu membuat banyak orang memilih untuk bergelut di dalamnya. Meski begitu, Anda dituntut untuk terus membuat inovasi untuk tetap bisa bertahan di tengah banyaknya pesaing di bidang yang sama. Memulai usaha di bidang kuliner menggunakan modal yang bisa disesuaikan dengan jenis usaha dan jumlah modal yang dimiliki.

3. Usaha dengan segmentasi wanita

Banyak anggapan yang mengatakan bahwa memulai usaha dengan segmentasi pasar wanita dinilai lebih menjanjikan. Dan hal tersebut memang benar adanya. Hal ini dikarenakan wanita cenderung membutuhkan barang lebih banyak ketimbang laki-laki. Tidak hanya menyangkut kebutuhan pribadi melainkan juga kebutuhan keluarga. Misalkan saja perlengkapan dapur, kosmetik, aksesoris, pakaian, dan masih banyak lagi. Ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang untuk memulai usaha dengan modal yang kecil.

4. Usaha khusus untuk para pria

Pria bukan berarti tidak membutuhkan barang untuk menunjang penampilan atau aktivitas sehari-harinya. Meski kebutuhannya sedikit namun bukan berarti Anda tidak bisa memulai usaha untuk konsumen pria. Anda bisa menjual berbagai kebutuhan pria seperti sepatu, jas, dompet, tas, dan lain sebagainya. Ketika produk yang Anda jual memiliki kualitas yang baik serta harga yang bersaing bukan tak mungkin kedepannya akan berkembang. Bagi Anda yang memiliki modal kecil bisa memulai usaha ini dengan menjual secara online atau menjadi dropshipper.

5. Usaha dengan membuka lahan parkir

Usaha parkir seringkali disepelekan dan dianggap tidak menjanjikan padahal anggapan ini salah. Justru usaha parkir ini memiliki penghasilan yang banyak tiap harinya. Bagi Anda yang tertarik cukup sediakan lahan yang strategis. Usaha Anda akan mendapat keuntungan yang besar di kala diterapkan pada lahan yang dekat dengan pusat perkotaan atau publik yang dilalui banyak orang. Selain itu, usaha ini juga tak memerlukan modal hanya saja tenaga ekstra tiap harinya.

Pada dasarnya usaha apapun bisa berkembang apabila didukung oleh adanya modal serta sumber daya manusianya yang kompeten. Meski begitu, memiliki modal kecil bukanlah hambatan bagi Anda yang ingin memulai usaha. Selain dua faktor di atas, yang paling diprioritaskan adalah keinginan atau niat yang kuat untuk memulai usaha. Tanpa niat usaha Anda tidak akan berhasil.

Satu hal lagi yang perlu Anda tanamkan dalam diri bahwasanya ketika Anda memiliki niat maka segera mungkin ciptakan sebuah peluang usaha dan kemudian jalankan. Semakin cepat Anda memulai maka semakin besar pula peluang yang akan Anda capai. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar