Entri yang Diunggulkan

Kalap Tapi Hemat Ketika Belanja Online

18 Sep 2019

Tips Merawat Pillow Block Bearing Termudah, Bisa Dilakukan di Rumah

Pillow block bearing menjadi salah satu bearing yang mempunyai bentuk yang cukup unik. Hal ini tidak lain karena bearing ini sudah mempunyai bantalan atau dudukan sendiri. Tidak seperti bearing pada umumnya dimana hanya memiliki tidak memiliki dudukan langsung sehingga anda mungkin harus membelinya secara terpisah.


Sama seperti dengan jenis bearing lainnya, bearing ini ternyata juga memiliki fungsi sebagai penahan geserkan ketika sebuah benda sedang berputar. Kendati demikian bearing juga tidak bisa dilepaskan dari kerusakan termasuk pillow block bearing ini.. kerusakan dari bearing ini diakibatkan oleh beberapa hal seperti karena factor usia ataupun karena terkena air.

Tips merawat pillow block bearing

Seperti yang sudah disinggung, apabila bearing sering terkena air maka akan mengakibatkan bearing menjadi berkarat dan kotor. Dengan demikian fungsi dari pillow block bearing ini semakin menurun. Bahkan yang paling parah adanya bearing yang cepat aus karena tidak memperoleh perawatan yang lebih cepat.

Adapun ciri-ciri bearing yang telah rusak adalah roda yang berputar akan terasa lebih seret apabila diputar secara manual atau dengan menggunakan tangan. Ini tentu akan membuat kinerja dari mesin yang terdapat block bearing akan seret dan terganggu bukan? Nah, untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa langsung menyimak tips melakukan perawatan pillow block bearing ini
  1. Perawatan bearing yang pertama adalah dengan mengolesinya dengan pelumas. Ada 2 sistem pelumasan bearing yang digunakan yakni grease dan beruming yang diolesi secara langsung dengan oli seperti bearing pada as-kruk.
  2. Ketika akan melakukan pemasangan bearing ini maka terlebih dahulu anda tidak boleh mengelap grease yang terdapat didalam bearing. Sebab grease ini sudah diformulasikan untuk bearing. Greasi sendiri merupakan sebuah pelumasan bearing.
  3. Anda juga tidak boleh menambahkan pelumas grease. Pasalnya apabila kadar pelumas tersebut berlebihan maka akan ada penumpukan grease yang akan menyebabkan munculnya kotoran yang bisa masuk ke dalam bearing sehingga akan membuat kinerjanya lebih baik.
  4. Ketika anda akan menambahkan grease pada bearing maka usahakan anda tidak membuka kedua penutup bearing tetapi anda bisa membukanya satu saja. Dengan demikian tidak ada air yang masuk ke dalam bearing. Anda bisa memasang penutup tersebut seperti awalnya.
  5. Jika terdapat salah satu bearing yang mengalami kerusakan maka usahakan untuk segera mengganti bearing tersebut agar tidak semakin parah.

Jual pillow block bearing recommended

Untuk anda yang sedang mencari bearing, anda bisa menemukan penjualnya dengan mudah. Hampir setiap daerah, anda sudah bisa menemukan dengan mudah jenis bearing yang satu ini. Dibawah ini beberapa jenis tips dalam memilih penjual bearing.

1. Menyediakan bearing yang berkualitas

Tips pertama yang bisa anda gunakan adalah pastikan penjual yang anda pilih menyediakan bearing yang berkualitas. Bukan hanya pillow block bearing saja, pastikan bearing lainnya juga memiliki kualitas yang sama.

2. Menyediakan berbagai macam jenis bearing

Tidak hanya menyediakan jenis pillow block bearing saja, anda juga harus memastikan apabila jasa yang anda pilih menyediakan berbagai macam jenis bearing. Dengan demikian anda tidak perlu mencari ke tempat lainnya jika membutuhkan bearing yang berbeda.

3. Menyediakan pelumas

Pelumas digunakan untuk merawat bearing, nah ketika anda mencari jasa penyedia bearing, ada juga harus memastikan apabila jasa yang anda pilih menyediakan pelumas untuk bearing yang berkualitas.

Melakukan perawatan pada pillow block bearing memang penting untuk dilakukan agar bearing bisa tahan lebih lama. Untuk menemukan bearing ini, anda bisa menghubungi logam-makmur.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar