Featured Post

Ingin Mendapatkan Liburan yang Menambah Wawasan di Palembang? Kunjungi Tempat-tempat Berikut Ini!

Apa yang terlintas dibenak kalian semua jika mendengar Kota Palembang? Pempeknya yang lezat, Jembatan Ampera yang sangat ikonik atau Stadion Jakabaring yang megah itu? Eits, Palembang tidak hanya tentang itu loh. Banyak wisata menarik yang ada di kota itu. Ingin ke sana tapi bingung akomodasinya? Tenang aja, Mister Aladin punya penawaran menarik untuk kalian! Kalian bisa dapatkan promo menarik dan mendapatkan tiket pesawat murah dari Mister Aladin! Tidak hanya tiket pesawat murah yang ditawarkan loh, kalian pun bisa booking penginapan di Mister Aladin! Penasaran wisata menarik di Palembang ada apa aja?

1. Gunung Dempo



Jika di daerah Jawa Barat terdapat Kawah Ratu yang mengagumkan, maka di Palembang kalian dapat berkunjung ke Gunung Dempo. Tempat wisata ini terletak di perbatasan antara Bengkulu dan Sumatera Selatan. Ketinggian dari Gunung Dempo ini 3.195 m yang memiliki kekayaan rimba yang masih sangat alami. Keindahan yang ditawarkan dapat memanjakan mata siapa pun yang melihatnya.

2. Benteng Kuto Besak



Ingin liburan tetapi juga mendapatkan ilmu? Nah, tepat sekali jika kalian berkunjung ke Benteng Kuto Besak! Dengan mendapatkan tiket pesawat murah dari Mister Aladin dapat mewujudkan impian kalian untuk berkunjung ke tempat – tempat bersejarah! Benteng Kuto Besak merupakan bangunan keraton dari abad ke – 18 yang menjadi pusat Kesultanan Palembang. Tidak hanya itu, dari Benteng Kuto Besak ini juga dapat menikmati keindahan Sungai Musi dan Jembatan Ampera pada malam hari. Setelah puas menjelajahi nilai – nilai sejarah, malam harinya kalian bisa menikmati festival kuliner ala kaki lima.

3. Kawah Tekurep



Jika Benteng Kuto Besak menyimpan nilai sejarah tentang perjuangan, maka Kawah Tekurep ini menjadi saksi mengenai kejayaan Islam di tanah Palembang. Secara etimologi Kawah Tekurep berasal dari kata kawah yang bermakna suatu alat yang menyerupai wadah untuk menanak nasi dan Tekureb memiliki padanan makna yang terbalik. Jadi secara harfinah Kawah Tekurep dapat dimaknai sebagai wadah terbalik yang digunakan sebagai makam dan tempat pertemuan para wali dan sunan. Kawah Tekurep ini memiliki luas hamper 1 hektar yang terdiri dari 6 bangunan makam yang diperuntukkan bagi sultan dan orang – orang terdekatnya. Dengan mengunjungi Kawah Tekurep ini dapat menambah nilai spiritual dalam diri kita.

4. Sentra Kerajinan Songket



Tidak lengkap jika kalian ke Palembang tapi tidak memiliki kain songket. Siapa yang bisa menolak keindahan dari kain songket ini. Kain ini merupakan kebanggan dari masyarakat Sumatera Selatan. Kain indah ini merupakan perpaduan dari berbagai kebudayaan seperti China, Arab dan India. Ada lima jenis kain songket yang terkenal yaitu Songket Limar, Songket Bungo Pacik, Sungai Tawur, Sungai Tretes dan Songket Lepus. Kalian akan semakin bangga dengan memiliki salah satu jenis kain songket khas Nusantara ini. Selain menikmati liburan yang menyenangkan, kalian juga ikut melestarikan kebudayaan Indonesia!

Ingin liburan tapi khawatir dengan tiket perjalanan? Gausah khawatir lagi karena dengan memesan tiket pesawat melalui Mister Aladin, kalian bisa mendapatkan tiket pesawat murah dari Mister Aladin! Kantong aman, liburan menyenangkan!

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments